Lima Fakta Penting yang Wajib Kamu Tahu di Pokemon Go

Game News - droidunj - Jul 9, 2016

  1. Udah main Pokemon Go tapi masih bingung? Baca 5 fakta berikut ini!

    [​IMG]


    Siapa yang udah main Pokemon GO, cunggg!!! Udah main tapi kok masih bingung aja? Hmm mungkin kamu emang belom tahu lima info penting tentang game Pokemo Go.ini. Apa aja? Let’s chek this out!

    1. Apa itu CP?

    [​IMG]

    Saat main game Pokemon Go, ppasti kamu bakal sering liat CP di tiap Pokemon yang kamu tangkap. CP sendiri punya nilai angka tertentu. Apa sih CP? Computer Program? Atau Collector Pokemon? Hmm bukan semuanya! CP di sini singkatan dari Combat Power alias kekuatan temur. Nah CP ini bakal mempenngaruhi seberapa kuat Pokemonmu bisa menyakiti musuh dalam satu serangan aja.Kamu harus pertimbangkan CP ini saat kamu mau pilih Pokmeon untuk menyerang atau melindungi sebuah gym.


    2. Gimana metode pertarungan gym?

    [​IMG]


    Sebelumnya mimin udah jelasin cukup panjang seputar gym di artikel pertama Playtoko yang membahas Pokemon Go. Nah di sini mimin mau nambahin info tambahan tentang gym. Pertama, kamu baru bisa mengambil alih gym di saat levelmu udah cukup. Minimal level 5 lah yaaa. Kalo udah level 5, begitu kamu mengakses gym maka kamu bisa pilih untuk join dengan kelompok aja. Saat ini baru ada 3 kelompok yaitu Valor (merah), Mystic (biru) dan Instinct (kuning).

    Udah siap mengambil allih gym dari trainer lain? Perlu diketahui, battle di Pokemon Go ini sifatnnya ga turn based lho kayak game Pokemon biasanya. Kamu bisa terus nyerang dengan menekan layar sntuh hape kamu! Hajar Pokemon penunggu gym tersebut sampe persentase nya abis. Lalu gym akan kosonng dan kamu bisa menemppatkan pokemon terkuatmu untuk menjaga gym tersebut.


    3. Apa untungnya menguasai Gym?

    [​IMG]

    Jangan anggap remeh, ternyata semakin banyak menguasai gym itu bagus buat reputasimu sebagai pokemon trainer sekaligus mempermudah permainan ke level yang lebih tinggi. Coba deh masuk menu Shop, cek bagian atas. Ada symbol tameng kan? Berapa angka yg ada di sana? Nol? Hmm berrti kamu belom kuasai satu gym pun

    Kalo kamu mau belanja di Shop, kamu butuh Poke Coin. Kalo mau Poke Coin, cara paling mudah ya beli di Shop ini, Mau yang gratis tanpa keluar duit? Kamu butuh upeti kooin dari gym. Kalau kamu ingin belanja di Shop, kamu butuh Poke Coin. Kalau kamu ingin Poke Coin, cara termudahnya adalah dengan membelinya di Shop ini. Tetap ingin main gratis, tapi pingin belanja di Shop? Kalau begitu kamu butuh upeti koin dari gym.Kamu bisa ngumpulin upeti berupa Poke Coin daru gym2 yang kamu kuasai tadi. Satu gym akan berikan kamu 10 Poke Coin. Tapi … upti-upeti ini gak bisa kamu tarik etiap menit. Lihat lagi deh gambar diatas, ada waktu kan di bawah symbol tameng? Nah upeti ini Cuma bisa ditarik abis waktu tunggu berlalunya abis. Gitu …

    4. Gimana cara mengakses Poke Stop

    [​IMG]

    Kalo kamu buka peta Pokemon Go, kamu bisa nemuin sejumlah tempat ditandai khusus. Kalo posisimu udah cukup dekat, kamu bisa lihat keterangan lokasi, nah ini adalah Poke Stop.

    Gunanya apa sih?Poke Stop ini akan berikan kamu item-item kayak Poke Ball, potio, revive, sampe telur Pokemon. Gimana cara dapetin item-item ini? Putar gambar lokasi Poke Stop tadi sampe beberapa item keluar. Tinggal tap satu persatu untuk megumpulkannya.

    Potion adalah salah satu cara untuk menyembuhkan Pokemonmu setelah mereka terluka dalam pertarungan. Jadi, untuk kamu-kamu yang hobi berantem, jangan ragu mengambili setiap barang dari Poke Stop. Siapa tahu kamu bisa dapat potion. karena kebanyakan Poke Stop ini lokasinya di masjid, sekalian saja kamu salat kalau sudah waktunya. Biar varokaaah!

    5. Pokemon banyak … emang buat apa?

    [​IMG]

    Kamu bisa menggunakan POkemon banyak juntuk merebut dan menjaga gym. Jangan lupa perhatikan CP mereka, utamain yang tinggi aja yah. Setiap nangkap Pokmemon, kamu juga bakal dapetin 3 Poke Candy. Ini bisa dipake buat naikin kekuatan dan juga evolusi Pokemon.

    Gak enak ya punya banyak pokemon tapi dobel2? Kamu bisa manfaatkan opsi transfer di gambar bagian atas. Dengan transfer, kamu akan menyerahkan pokemon itu ke Profesor. Anti dituker sama 1 Poke Candy.


    Itulah lima informasi penting Pokemon Go yang mungkin belum kamu ketahui. Masih ada pertanyaan? Silakan ajukan di komentar!


Share This Page