Lima Fitur Keren Yang Akan Segera Hadir di WhatsApp

Game News - droidunj - Jan 20, 2018

  1. Tahun 2018 ini Whatsapp punya banyak kejutan buat penggunanya dengan banyak fitur baru yg siap dikenalkan. Nomor 5 paling ditunggu nih!!

    [​IMG]

    Tahun 2017 lalu, WhatsApp udah nambahi beberapa fitur baru. Mulai dari whatsapp status yg mirip kayak IG Stories sampe fitur menghapus pesan yg udah kekirim. Nah ke depannya fitur utama yg udah lama dikabarkan bakal ada di WhatsApp adalah integrasi pembayaran yg menjadikan WA sebagai aplikasi bisnis.

    Gak cuma itu aja, beberapa fitur untuk olah pesan juga akan ditambahin supaya WhatsApp lebih menyenangkan untuk dipake. Beberapa fitur baru ini udah lama muncul dalam versi beta WhatsApp. Sementara fitur2 ini sedang diujii pada mode beta, maka belom akan ada dirilis resminya. Nah sambil nunggu rilis resminya keluar, ayoooo kita lihat apa aja yg kabarnya akan WhatsApp tambahin di tahun 2018 in.

    5 Fitur KEREN WhatsApp yang Akan Hadir di 2018

    1. Pilihan Mengganti Panggilan Suara ke Panggilan Video

    [​IMG]

    Nah kabar yg pertama terlihat di WhatsApp beta adalah WhatsApp akan segera berikan pilihan untuk beralih ke video call saat panggilan suara lagi berlangsung. Bakal ada ikon khusus untuk peralihan, di sini kamu cuma perlu memilihnya dan WhatsApp akan segera mengirim permintaan ke lawan bicara kamu untuk melakukan video call. kalo permintaan ditolak, maka panggilan suara akan berlanjut kayak sebelumnya.

    2. Panggilan Grup

    [​IMG]

    Wohooo... kabarnya WhatsApp juga akan menambahkan fitur panggilan grup. Nah fitur ini akan berlaku untuk panggilan suara atau video. Saat ini panggilan suara dan
    video WhatsApp cuma tersedia untuk percakapan satu lawan satu.


    3. Instagram Stories di WhatsApp

    [​IMG]

    Di tahun 2017, Facebook udah rilis pilihan untuk membiarkan pengguna mengekspor Instagram Stories mereka di Facebook. Kabarnya fitur yg sama juga akan diterapkan di whatsApp lho. Yang artinyya saat kamu bikin Instagram Stories, kamu bisa langsung membuatnya menjadi WhatsApp Stories di waktu yg bersamaan.

    Menariknya, WhatsApp adalah aplikasi yang menggunakan nomor ponsel, sementara akun Instagram dapat dibuat dengan email atau ID Facebook, tanpa menggunakan nomor ponsel. Maka dari itu, teknis selanjutnya untuk fitur ini masih menjadi tanda tanya besar yang harus kamu tunggu hingga rilis resminya keluar.

    4. Stiker Seperti Facebook

    [​IMG]

    Tahun lalu WhatsApp udah nambahin beberapa konten media,, mulai dari GIF yg tadinya cuma tersedia di iOS dan kemudian tersedia pula di Android. nah di tahun ini, WhatsApp diharapkan bisa nambahin sstiker kek di Facebook pada platformnya. Btw... fitur ini sebelumnya terlihat pada WhatsApp di iOS. Kemungkinan besar, ikon stiker akan terletak di sebelah tombol GIF.


    5. Admin Bisa Lebih Banyak Mengatur Grup WhatsApp




    Di WhatsApp Android verssi beta, ada beberapa fitur yg memungkinkan adminn grup di whatsapp diberi kontrol lebih besar terhadap anggota dan obrolan. Fitur pertama yg lagi diuji adalah fitur yg memberikan pilihan semua anggota atau hanya admin aja yg bisa ngirim pesan ke grup. Kedua, fitur yg memungkinkan admin grup milih siapa aja anggota yg bisa mengubah informasi grup seperti deskripsi dan juga ikon. Fitur lainnya ditujukan untuk menjaga keamanan suatu grup chat, di mana admin grup baru bisa ubah pengaturan grup setelah 72 jam.


    H
    Pada tahun 2



    017, WhatsApp telah menambahkan beberapa konten media. Mulai dari GIF yang tadinya hanya tersedia di iOS dan kemudian juga tersedia di Android. Pada tahun 2018 ini, WhatsApp diharapkan bisa menambahkan stiker seperti di Facebook pada platformnya. Fitur ini sebelumnya terlihat pada WhatsApp untuk iOS, dan menurut informasi sekarang juga sudah ditambahkan ke versi beta di Android. Kemungkinan besar, ikon stiker akan terletak di sebelah tombol GIF.

    5. Admin Bisa Lebih Banyak Mengatur Grup WhatsApp


    Tips

    Software

    Inilah 5 Fitur KEREN WhatsApp yang Akan Hadir di Tahun 2018

    Inilah 5 Fitur KEREN WhatsApp yang Akan Hadir di Tahun 2018

    Software -

    20 January 2018

    - oleh Fikri Ramdhani

    [​IMG]

    Share Share Tweet

    Pada tahun 2017, WhatsApp sudah menambahkan beberapa fitur baru. Mulai dari WhatsApp Stories yang mirip seperti Snapchat hingga fitur menghapus pesan yang telah terkirim. Ke depannya, fitur utama yang telah lama dikabarkan akan ada di WhatsApp adalah integrasi pembayaran yang menjadikan WhatsApp aplikasi khusus bisnis.
    Selain itu, beberapa fitur untuk olah pesan juga akan ditambahkan agar WhatsApp lebih menyenangkan untuk digunakan. Beberapa fitur baru ini telah muncul dalam versi beta WhatsApp. Sementara fitur-fitur ini sedang diuji pada mode beta, maka tentunya belum akan ada di rilis resminya. Nah, sembari menunggu rilis resminya keluar, yuk kita lihat fitur apa saja yang kabarnya akan WhatsApp tambahkan di tahun 2018 ini!
    Baca Juga:
    • Waspada! Ini Solusi Gunakan WhatsApp Anti Lemot yang Sebenarnya
    • 3 Cara Menggunakan WhatsApp TANPA Nomor HP
    • Makin Seru! Begini Cara Membuat Chat WhatsApp Palsu di Android

    5 Fitur KEREN WhatsApp yang Akan Hadir di 2018

    1. Pilihan Mengganti Panggilan Suara ke Panggilan Video

    [​IMG]
    Informasi pertama yang terlihat dari WhatsApp beta adalah WhatsApp akan segera memberikan kamu pilihan untuk beralih ke video call saat panggilan suara sedang berlangsung. Akan ada ikon khusus untuk peralihan, kamu hanya perlu memilihnya dan WhatsApp akan segera mengirim permintaan ke lawan bicara kamu untuk melakukan video call. Jika permintaan ditolak, maka panggilan suara akan berlanjut seperti sebelumnya.

    2. Panggilan Grup


Share This Page