Lima Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Orang Tahu

Game News - droidunj - Mar 3, 2017

  1. WiFi cuma buat internetan doang? Mubazir! Udah tau 5 funnsgi lain wifi di smartphone ini?

    [​IMG]

    Di jaman canggih atau bahasa kerenya Internet of Things, kata WiFi bukan lagi sesuatu yang baru dan jarang. Yaps, kini hampir semua orang yang pake smartphone atau komputer pasti deh selalu berhubungan dengan teknologi WiFi ini.

    Gimana enggak, dengan modal WiFi kita bisa internetan lebih hemat kuota dan hemat baterai. Gak heran kalo banyaak orang suka banget nogkrong di tempat yg nyediain koneksi wifi cepet dan gratissss. Tapi .... apakah fungsi wifi cuma sebatas itu?


    Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan

    Selama ini mungkin kamu cuma pake wifi untuk dapetin akses internet gratis cepet dan stabil. Padahal masih buanyaaak bangeet fungsi lain dari wifi di smartphone.. seperti:

    1. Transfer File dari Laptop ke Smartphone

    [​IMG]

    Dengan bermodalkan koneksi wifi, kamu bisa transfer data dari smartphone ke laptop tanpa harus pake kabell data. Bahkan kecepatan transfer datanya juga lebih cepat dari kabel USB. Terus gimana caranya? Pake aja aplikasi transfer flle sepperti Xender. Dengan terhubung ke WiFi yang sama, kamu bisa transfer data dari smartphone ke laptop attau sebaliknya. Gimana, guampaaang bangeet kan??

    2. Jadi Modem

    [​IMG]

    Naaah ini jadi alesan kenapa WiFi itu wajiiib ada di smartphone. Iyeeees biar bisa jadi modem!! Dengan menggunakan kemampuan tethering, smartphone kamu bisa diubah menjadi pemancar sinyal atau modem WiFi. Kereeeen bangeeets kan? Jadi kamu gak perlu beli modem lagi. Tapi ingeeet yaa, kuota harus berlimpah!

    3. Mengubah Smartphone Jadi Mouse atau Keyboard

    [​IMG]

    Ketika lagi dikejar ama tugas dan kebetullan pas keyboard laptop atau PC-mu rusak, kamu ga usah paniik deh. Install aja aplikasi Intel Remote Keyboard di smartphone Android dan iOS. Nah dengan terhubung ke wifi yan sma, kamu bisa ubah smartphone jadi mouse dan keyboard.

    4. Screen Mirrorring

    [​IMG]


    Nah ini gak kalah kereeen, tapi sebenarnya siiih jarang banget dipake oleh orang banyak. Kamu bisa melakukan screen mirroring tampilan smartphone ke laptop pada jaringan wifi yang sama lho, kayak kamu pake aplikasi AirDroid.

    5. Terhubung dengan Berbagai Perangkat Pintar Lainnya

    [​IMG]

    Gak cuma smartphone, sekarang ini banyak bangeet gadget pintar kan? Kayak smartwatch, smartband, smape smarthome. Naaah, wifi ini bisa dijadikan jembatan penghubung antara smartphone dengan berbagai perangkjat pintar lainnyaa.

    Nah yang paling menarik, kamu bisa pake wifi untuk terhubung ke OSMO saat mereka video atau ambil foto. jadiii ga perlu deh colok-colokan deh.. Sayang kan port usb kalo lecet gara2 terhubung ke OSMO.

    Udah itu aja? Sejauh ini sih yang kelihatan banget jarang digunakan adalah fungsi-fungsi di atas. Tapi jika kamu tahu fungsi lainnya dari WiFi di smartphone, boleh loh share ke mimiin.

    Yuk, maksimalkan fungsi WiFi kamu!


Share This Page