Lima Hal yang Harus Dihindari Supaya Fingerprint Scanner Smartphone Awet

Game News - droidunj - Feb 20, 2017

  1. Punya hape dengan fingerprint scanner? Perhatikan 5 hal ini untuk merawatnya supaya tidak cepat rusak.

    [​IMG]

    Punya hape dengan teknologi fingerprint scanner emang keren dan seru,. Selain jadi kelihatan canggih, kamu juga gak perlu ribet masukin PIN atau kunci pola di layar sehingga jadi lebih cepat dan aman.

    Namun karena ini gampang dan keren, gak heran kalo kamu jadi lebih sering gunakan fingerpprint. Makanya biar fingerprint ini awt, yuk dijaga baik2 dengan cara ini.


    1. Mendaftarkan Banyak Jari

    [​IMG]

    Keunggulan hape yang dilengkapi fingerprint scanner adalah kamu bisa daftarin lebih dari satu jari untuk diakses. Tapii.. supaya fingerprint hape kamu bisa terus berfungsi dengan baik sebaiknya hindari untuk mendaftarkan banyak jari ya. Dua jari cukup ya?

    Lho, kok gitu? Soalnya tiap data sidik jari yang kamu daftarin akan disimpan di memori hape kamu. Nah kalo makin banyak yang kamu daftarin tapi yang dipake cumma satu atau dua jari aja, malah aka bikin sensor sidik jari hape-mu menampung data yang gak penting. Ngerti kan?

    2. Jari yang Basah

    [​IMG]

    Oiyaa, pastiin juga jari yang kamu daftarin untuk akses kunci smartphone itu gak basah.Karenna merupakan perangkat elektronik, sesuatu yang basah malah akan membuatnya cepat rusak, termasuk jari. Btw ingeet yaa, lembab dan basah itu hal yang berbeda.

    3. Jangan Scan Selain Jari

    [​IMG]
    Sebagai informasi, fingerprint scanner di hape juga memungkinkan kamu untuk scan bagian tubuh lain yang dilapisi kulit seperti telinga, hidung dann juga bibir. Tapi sesuai namanya, sebaiknya gunakan jari aja bro. Karena pengalihan fungsi ini bisa menyebabkan fingerprint scanner kamu mengalami malfungsi.

    4. Jangan Pake Fingerprint Pas Hujan

    [​IMG]

    Jari basah aja itu udah bahaya, nah apalagi dipake sambil hujan2an atau berenang. Meski hape kamu udah dirancang tahan air, tapi celah yang ada di tepi fingerprint scanner bisa memicu air masuk dan mungkin akan merusak sensor di dalamnya.

    5. Menggores Fingerprint Scanner

    [​IMG]

    Nah ini, jangan coba2 goreskan benda lain ke fingerprint scanner hape kamu. SOlannya sensor di permukaan scanner-nya emang dirancang khusus untuk mengenali pola-pola khas yang ada di jari kamu. Kalo ada permukkaan yang tergores, kemungkinan besar akan membuatnya gak bisa kepake lagi.


    Nah itulah 5 hal yang harus kamu ketahui dan hindari supaya fingerprint di hape kamu awet. Semoga trik ini bermanfaat dan jangan lupa share yaa!


Share This Page