Lima Tips Menghemat Baterai Smartphone Saat Dipake Main Game

Game News - droidunj - Jul 11, 2017

  1. Baterai hape android abis mulu tiap dipake main game? Bisa kok dioptimalkan dengan 5 tips keren ini!!

    [​IMG]

    Gak heran hape Android memainkan peran yang cukup penting dalam kehidupan sehaar-hari. Hape udah jadi pendampnng yg gak cumma bantu kamu simpan file penting, dokumen tapi jug memungkinkan kamu pake internet, play lagu, video dan juga main game.

    Game mobile nawarin jam hiburan yang tiada henti, apakah amu cuma melewatkan waktu atau nunda2. Jadi kali ini mmin akan bagiin bberapa tips berguna untuk menghemaat dan memperbaiki masa pakai baterai hape pas main game favorit kamu dan tanpa keganggu oleh persentase baterai.

    6 Tips menghemat baterai ponsel saat bermain game grafis kelas atas

    1. Turunin Brightness layar hape kamu
    [​IMG]
    Udah bukan rahasia lagi kalo ngeredupin layar di hape Android kamu bakal memperpanjang masa pake baterainya. Tapi ga diraguin juga kalo pake brightness yg tinggi mmemungkinkan kamu menikmatinya lebih karena bikin kamu melihat semuanya denan jelas dan terang, cuma yaa hal ini juga akkan memperpendek masa pakai baterai hape Android kamu.

    Kamu bisa bermain berjam-jam tanpa terganggu atau ingin bermain dalam waktu singkat dan menderita sepanjang hari dengan ponsel mati. Tentukan dirimu dan tingkatkan kecerahan serendah mungkin agar Anda bisa bermain lebih lama.

    2. Menghidupkan Mode Hemat Daya


    [​IMG]
    Tentu baik untuk aktifin mode pegehmat baterai. Bahkan saat ini sebagian besar permainan dilengkapi dengan opsi peghemat dayainternal yang akan bantu kamu menghemat masa pakai baterai pas lagi dipake main game.

    Seperti Pokemon Go hadir dengan opsi penghemat daya internal. Untuk mengaktifkan mode Penghemat Daya, buka aplikasi tertentu dan ketuk pada Setting. Scroll ke bawah Menu sampai Anda melihat opsi penghematan daya baterai

    Atau kalo game kamu gak termasuk mode hemat daya, kamu juga bisa mengambil bantuan dari setting hape dan mengaktifkannya dari sana.

    3. Mematikan volume permainan
    [​IMG]
    Maybe volume permainan berikan kamu nuansa kalo kamu benar2 main game kaena beberapa orang menyukai musik latar dari permainan. Kmau harus matiin volumme atau matiin suaranya sehingga kamu akan membuat baterainya bisa tahan lebih lama.

    4. Mematikan proses yang berjalan di latar belakang
    [​IMG]
    Meski kamu saat ini gak jalankan aplikasi, tetep aja mereka mnghabiskan baterai hape kamuu. Pastiin kamu udah matiin semua proses yang berjalan di latar belakang kayak app Google, Facebook, Maps, email dan lainnya

    5. Mematikan Bluetooth dan Wi-Fi

    [​IMG]

    Karena Bluetooth dan Wi-Fi selalu mencoba mencari jalur akses dan mengalirkan baterai ke keseluruhan proses. Jika Anda tidak memerlukan Wi-Fi untuk bermain game, lebih baik mematikannya dan ini akan menghemat waktu baterai untuk hidup.

    Nah inilah 6 tips untuk menghemat baterai hape androiid kamu saat memainkan game yang berat. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya!


Share This Page