Mata Cepat Lelah Karena Layar Smartphone? Filter Aja dengan Aplikasi Ini!

Game News - droidunj - Mar 11, 2017

  1. Sering ngerasa lelah matanya tiap kali pake smartphone? Pasang aplikasi ini aja!

    [​IMG]

    Kini semakin banyak pengguna smartphone yang alami masalah dengan kelelalahan mata karena sebagian besar waktu mereka dihabiskan di depan layar. Modus pelindung mata, sepeti yang diterapkan Huawei di lini smartphone-nya adalah cara yang efektif untuk kurangi cahaya biru yang punya dampak negatif buat ata.

    Dipopulerkan oleh iOS 9.3, kini fungsi dari Night Mode juga tersedia di banyak smartphone. Yaps, fungsi ini akan menerapkan filter ke layar dan mengurangi warna biru demi meminimalkan ketegangan mata. Nah di artikel kali ini, mimin akan beri tahu kamu gimana cara aktifkan fungsi night mode tersebut di smartphone Android!

    1. Smartphone Tertentu yang di Bawah Nougat

    [​IMG]

    Sadar begitu pentingnya Night Mode Android, Google akhirnya integrasikan lini Pixel merea ke Android Nougat. Nah cara aktifkannya juga guampangg bangeeet, cukup buka Settings > Display > Night Light. Di sini kamu juga bsia konfigurasikannya sehingga Night MOde akan mati secara otomatis di waktu tertentu.

    2. Secara Default Pada Beberapa Model Lainnya

    [​IMG]

    Setelah update Nougat, kini beberapa produsen smartphone kenalkan fitur Night Mode di lini smartphone mereka. Sudah cukupp banyak pemainnya di sini seperti Honor, ASUS, Huawei dan Samsung. Umumnya semua yang perlu kau lakukan hanyalah pergi ke Pengaturan untuk aktifkan fitur ini.

    3. Fitur Night Mode Dengan Aplikasi di Play Store

    [​IMG]

    Kini ada sejumlah aplikasi di Play Store yang memungkinkan kamu untuk memakai fitur Night Mode di Android. Salah satu aplikasi yang cukup populer adalah Bluelight Filter. Yaps, aplikasi ini punya fungsi yang sama seperti yang kau temukan di Android, cuma dengan lebih banyak pilihan baru seperti tujuh warna filter, shortcut di ayar awal, dan jadwal waktu aktivasi.


    Nah, itu dia cara menggunakan fitur Night Mode pada Android demi menjaga mata kamu tetap sehat walau sering menatap layar smartphone. Meski begitu, yang namanya istirahat juga perlu dilakukan agar fungsi mata kamu tetap dalam kondisi prima ya, guys. Jangan pernah paksakan matamu kalau memang sudah terasa lelah.


Share This Page