Mau Baterai Smartphone-mu Awet? Hindari Lima Hal Ini!

Game News - droidunj - Aug 22, 2017

  1. Supaya baterai smartphone kamu berumur panjang, alangkah baiknya ita menghindari 5 hal buruk berikut ini. Ayo simak ulasannya di sini

    [​IMG]

    Sebagai pengguna hape pintar, kita kadang2 ngeluhin sejumllah spek smartphone yang gak sesuai keinginan, Performa yg gak optimal, kamera yg gak bagus dan layar yang buram misalnya. Nah salah satu hal yg sering dikeluhin adalah daya tahan baterai yang kadang berumu pendek dan cepet rusak. tentu aja ini bikin kepuasan pengguna dalam menggunakan smartphone jadi berkurang.

    Tau gak sih kamu? Baterai hape yang berumur pendekk dan cepet rusak gak semata2 disebabkan oleh kurangnya kualitas produk smartphone yang kita pake, tapi ya bisa jadi dikarenakan oleh pengggunaan yang salah. Kalo kamu mau baterai smartphone awet sebaiknya hindari beberapa hal berikut yang jadi faktor rusaknya kualitas baterai. Mau tau? Yuk simak ulasannya di sini!

    Hindari Hal Berikut Ini Jika Ingin Baterai Smartphone Awet Selamanya!
    1. Waktu Pengecasan yang Tidak Optimal

    [​IMG]

    Banyak orang yang mikir kalo ngisi daya baterai sebelom tidur dan mencabutnya keesokan hariya akan bikin baterai penuh dan tahan lama . Tapiiii cara ini nyatanya malah bikin kualitas baterai jadi berkurang. Karena lamanya waktu pengecasan yang mengakiatkan baterai terus terdesak oleh daya yang seharusnya udah cukup terpenuhi. Charging hape semalaman justru bisa bikin baterai kembung dan daya tahan baterai menurun.

    Selain itu, waktu pengecasan yang terlalu cepat juga dapat memperburuk kualitas baterai. Usahakan untuk tidak mencabut charger jika belum mencapai 100% agar kualitas beterai tetap terjaga.

    2. Penggunaan Charger yang Salah

    [​IMG]

    Pernah gak sih kamu pas keluar rumah dan butuh charger untuk isi daya hape? tapi gak bawa> Atau kamu mungkin pernah ngalamin charger rusak dan butuh charger lain? Nah kalo demikian, hati2 ya milih charger pengganti . Jangan sampe pake charger yg gak sesuai dengan spek hape karena hal ini bisa menyebabkan baterai jadi kembung dan rusak. Nah kalo terpaksa pake charger pengganti, usahakan milih charger dengan merek yang sama dengan hape kamu.

    3. Menggunakan Ponsel Saat Sedang Di-Charge

    [​IMG]

    Bener banget, kebanyakan orang sering nyepelein hal ini nnih.. Ketika sedang sangat butuh hape sementara baterainya dalam kondiisi yang hampir abis, banyak dari kita yang maksa pake hape sambil di-charge. Padahal hal ini sangat berbahaya lho,gak cuma bagi baterai tapi juga bagi kita sendiri. Udah banyak kasus yang terjad karena pake hape saat sedang di-charge seperti hape meledak dan melukai penggunanya. Sebaiknya hindari aja hal ini demi keselamatan bersama.

    4. Menggunakan Ponsel Pada Suhu Panas

    [​IMG]

    Bagi kamu yang gemar menggunakan ponsel dengan koneksi data terhubung atau sering bermain game sampai ponsel terasa panas, maka sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Karena, penggunaan ponsel pada saat suhu panas akan merusak daya dan memperpendek umur baterai. Hal ini disebabkan temperatur yang semakin tinggi dapat membuat baterai perlahan-lahan mengembung dan mengalami kerusakan. Jadi, saat suhu ponsel terasa panas, ada baiknya diamkan dahulu sampai suhunya turun dan kembali pada kondisi optimal.

    5. Menginstal Aplikasi Berbahaya

    [​IMG]

    Untuk meminimalis kemungkinan baterai hape rusak, waspadai aplikasi yang gak jelas keamanannya. Sebaiknya sih teliti yaa sebelom install apps di hape karena bisa aja apps tersebut bawa dampak buruk buat ketahanan

    Untuk menghindari kemungkinan baterai Android rusak, kamu perlu mewaspadai aplikasi-aplikasi yang tidak jelas keamanannya. Sebaiknya, teliti sebelum menginstal aplikasi di smartphone karena bisa saja aplikasi tersebut membawa dampak buruk bagi ketahanan daya baterai. Usahakan pula untuk tidak terlalu banyak menginstal aplikasi, pastikan ROM tersisa sekitar 50% agar kinerja smartphone dan ketahanan baterai tetap prima.


Share This Page