Mevius berubah Menjadi Mobius Final Fantasy, beserta Kostum Karakternya

Game News - naruto - Apr 17, 2015

  1. Playtoko.com – Semua orang bisa saja salah, termasuk Square Enix yang akhirnya memutuskan nama final untuk game Final Fantasy eksklusif mobile ini. Yak, dari Mevius menjadi Mobius Final Fantasy.

    [​IMG]
    Mevius Final Fantasy . Ganti nama sejak April 2015, menjadi Mobius Final Fantasy .

    Iya, kini Mevius Final Fantasy sudah menjadi masa lalu. Bukan, bukan berarti game Final Fantasy yang disiapkan khusus untuk perangkat mobile ini batal, namun berganti nama menjadi Mobius Final Fantasy. Hal ini diumumkan Square Enix melalui livestreaming beberapa waktu lalu, sembari menunjukkan footage, beberapa kelas yang bisa kamu gunakan, dan hal-hal lainnya.

    Pertanyaan yang menarik adalah mengapa namanya harus diganti? Nah, begini, kalau kamu memperhatikan logo resmi Mevius Final Fantasy, kamu akan menemukan simbol ‘tak terhingga’ di belakang karakter kita bernama Wal. Sebenarnya kurang tepat jika simbol tersebut merupakan ‘tak terhingga’, karena yang dimaksud oleh Square Enix adalah pita Möbius.

    Pita Möbius sendiri merupakan temuan geometri oleh August Ferdinand Möbius. Kamu sendiri bisa membuat pita ini dengan mengambil sebuah pita kertas, memilin pita tersebut sebanyak separo putaran, lalu menghubungkan kedua ujungnya. Kita masih belum tahu mengapa pita ini digunakan sebagai latar dari logo Mobius Final Fantasy, namun yang pasti Square Enix tidak sekadar memajang pita tersebut sebagai aspek keindahan.



    Tidak hanya pengumuman tersebut, Square Enix juga menunjukkan perubahan desain kostum Wal sebagai Onion Knight dalam Mobius Final Fantasy. Jika sebelumnya Wal ditampilkan dengan kostum berbahan minim – seperti kostum cewek seksi – sekarang ia memiliki kostum yang lebih, memiliki banyak bahan. Square Enix sendiri melakukan perubahan ini karena mereka menerima umpan balik negatif dari penggemar Final Fantasy di Jepang. Kamu bisa melihat perubahannya sendiri dari cuplikan di bawah ini.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Melanjutkan tersebut, kita akan mendapatkan dua karakter baru, yakni Garland dan Eco. Kelas-kelas dalam Mobius Final Fantasy selain Onion Knight pun ditunjukkan, semisal Ranger, White Mage, Thief, Dark Knight, Hunter, Knight, dan juga Warrior. Karakter utama kita, yakni Wal – yang bisa kamu ganti namanya – akan diperankan suaranya oleh Nobunaga Shimazaki. Sarah Lotte Cornelia akan diperankan suaranya oleh Yumi Hara, dan Mog akan diperankan suaranya oleh Misaki Kuno. Musik yang diperdengarkan saat pertarungan berjudul Warrior of Light, yang digubah oleh Mitsuto Suzuki.

    Square Enix sendiri memperhitungkan, jika kita melibatkan semua aspek dalam game Mobius Final Fantasy – termasuk elemen-elemen sampingannya – volume RPG ini bisa disandingkan dengan game konsol. Beberapa ekspansi akan diluncurkan secara berkala pasca rilisnya judul Final Fantasy yang tidak ingin dihitung sebagai spin-off oleh Square Enix.

    Nah, bagaimana menurutmu tentang perubahan-perubahan yang dilakukan Square Enix terkait Mevius, eh, Mobius Final Fantasy ini? Kamu suka dengan nama baru atau lamanya? Juga dengan desain kostum Wal terbaru? Semoga tidak mengecewakanmu, ya!

    Baca juga artikel-artikel Playtoko terkait Mevius, eh Mobius Final Fantasy berikut:


    game android, game iOS, Mevius Final Fantasy, Mobius Final Fantasy, Final Fantasy, Square Enix, RPG

Share This Page