Mevius Final Fantasy: Aktifkan Kemampuan dengan Ability Card!

Game News - naruto - Apr 1, 2015

  1. Playtoko.com – Square Enix kembali berbagi info baru mengenai Mevius Final Fantasy; kini kamu sudah bisa mengintip bagaimana sistem petempuran dalam game mobile yang akan rilis musim semi ini, lho! Yuk simak!

    [​IMG]

    Mevius Final Fantasy
    , judul baru seri fantasi besutan Square Enix yang akan hadir eksklusif untuk perangkat mobile sedang dalam tahap pematangan. Judul yang digawangi oleh Yoshinori Kitase dan Kazushige Nojima ini mengumumkan informasi terbarunya tentang bagaimana kamu akan bertarung di planet Paramitia.

    Saat kamu menyerang musuh di Mevius Final Fantasy, kamu akan memperoleh “Element”, yang mana akan digunakan untuk mengaktifkan kemampuan. Sebuah kemampuan memiliki jenisnya masing-masing, pula jumlah elemen tertentu yang dibutuhkan. Terdapat pula Ability Card yang dapat kamu gunakan dengan prasyarat tertentu yang kamu harus penuhi, tentunya.

    Berikut sejumlah Ability Card yang bisa kamu gunakan nantinya:

    [​IMG]

    Onion Knight


    Ability Card ini nantinya mengaktifkan kemampuan Earth Sword, yang mana menyerang musuh dengan elemen Tanah. Kamu membutuhkan empat buah elemen Tanah untuk mengggunakan Ability Card ini. Ability Card ini memiliki kemampuan pasif “HP Up” yang dapat kamu letakkan dalam dek untuk aktif secara otomatis.

    Saat Ability Card ini muncul, kamu dapat menyentuhnya untuk menggunakan kemampuan yang dimaksud. Pertempuran dalam Mevius Final Fantasy bukanlah tentang kapan seseorang menggunakan Ability Card, namun bagaimana kita mengatur kapan kamu menggunakan kemampuan atau serangan biasa.

    [​IMG]

    Shiva

    Siapa penggemar Final Fantasy yang tidak kenal Shiva? Meskipun sedikit meleset dari mitologi aslinya, Ability Card yang satu ini mengaktifkan kemampuan Blizzaga yang menghabiskan enam elemen Air untuk menyerang semua musuh dengan elemen Air juga – sebuah serangan area dengan cakupan yang luas. Ability Card ini juga memiliki kemampuan pasif berupa “Magic Up”.

    [​IMG]

    Fat Chocobo

    Varian Chocobo yang tambun ini dapat memberimu perlindungan dengan kemampuan “Barrier” yang membutuhkan dua elemen apapun. Namun setelah kemampuan ini digunakan, kamu tidak dapat menggunakannya lagi sampai delapan putaran berikutnya. Jadi kamu harus menggunakannya di saat yang tepat, ya.

    Tidak hanya elemen Tanah dan Air, terdapat empat elemen total dalam Mevius Final Fantasy; dua lainnya ialah Api dan Angin. Saat menyerang musuh yang lemah terhadap suatu elemen, tulisan “Diperlemah” akan muncul , menghasilkan kerusakan yang besar. Sebaliknya, tulisan “Kebal” muncul saat kamu menyerang musuh dengan elemen yang sama dengan atributnya, menghasilkan kerusakan yang sedikit pada lawan.

    [​IMG]

    Elemen-elemen yang kamu kumpulkan sepanjang pertempuran tak hanya berguna untuk mengaktifkan kemampuan, namun dapat kamu gunakan juga untuk meningkatkan kekebalan terhadap elemen itu sendiri. Terdapat pula fitur “Break” saat kamu menyerang lawan terus-menerus dan menghabiskan meter “Break” mereka. Saat meter “Break” musuh kosong, mereka akan terkena status Break yang mana akan memperlemah mereka dan menguatkan seranganmu.

    Nah, bagaimana informasi terbaru tentang Mevius Final Fantasy ini? Semoga bisa semakin memancing penasaranmu terhadap JRPG ini ya! Jangan lupa bersabar karena perilisan Mevius Final Fantasy di musim semi tahun ini masih untuk versi Jepangnya saja. Nantikan update-update lain seputar game ini hanya di Playtoko, ya!

    Baca juga info-info lain seputar Mevius Final Fantasy:


    game android, game iOS, Mevius Final Fantasy, Square Enix, battle system, ability, ability card

Share This Page