Microsoft Juga Punya Game Bergaya Clash of Clans dengan Judul Klasik, Age of Empires: Castle Siege

Game News - achmadfaizal - May 20, 2015

  1. Playtoko.com - Ramainya peminat Clash of Clans membuat para developer membuat game strategi serupa untuk mobile. Microsoft turut mengambil andil animo ini dengan memperkenalkan Age of Empires: Castle Siege untuk perangkat iOS.

    [​IMG]

    Hai gamers! Siapkan mata, telinga, dan jari-jemarimu untuk sambut judul seri game klasik yang tidak lama lagi akan segera meramaikan ranah hiburan game mobile . Age of Empires , salahsatu dari sekian judul game dari Microsoft yang paling banyak digemari di seluruh dunia sejak era ’90-an, sudah bisa kamu intip serunya untuk perangkat mobile.

    Dengan mengusung gaya gameplay seperti Clash of Clans , game strategi ini telah soft-launch di App Store Kanada sejak pekan lalu. Sebenarnya game mobile ini telah dirilis lebih awal untuk para pengguna Windows Phone sejak September 2014 lalu, namun fokus kami yang lebih mengarah pada pasar Android dan iOS sehingga kabar ini tidak sempat kami beritakan tepat waktu.

    Mengingat beberapa judul game mobile strategi belakangan ini yang menggunakan gameplay serupa Clash of Clans, seperti DomiNations dan Rival Kingdoms (dan beberapa pilihan lainnya di sini: Kumpulan Game Mirip Clash of Clans (Part 3)), ada beberapa hal yang rasanya perlu diperhatikan dari Age of Empires: Castle Siege untuk membandingkan perbedaannya.

    [​IMG]

    Perbedaan yang paling mencolok dari Castle Siege adalah di mana kamu dapat mengendalikan pasukanmu secara langsung di setiap peperangan. Bukan pasukan yang digambarkan dengan satu unit individu prajurit, melainkan benar-benar sebuah pasukan prajurit dengan tipe yang sama yang membentuk sebuah formasi ketat di dalam game ini. Kamu cukup tunjuk dan geser (drag) jarimu dari satu gerombolan pasukan menuju lokasi serangannya, maka pertempuran akan berlangsung sesuai dengan apa yang kamu perintahkan.

    Mungkin perbedaannya memang kecil, tapi hal ini tentunya memiliki dampak bagi keseluruhan isi game. Di samping itu, ada juga sebuah fitur di mana kamu dapa memilih kebangsaan untuk para masyarakat di base negerimu (seperti DomiNations) dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan sejauh ini kami rasa Age of Empires: Castle Siege mampu menonjolkan perbedaannya dari berbagai game yang serupa di luar sana.

    [​IMG]

    Satu hal lagi yang membuat game gratis ini terasa unik dan spesial adalah fleksibelnya Age of Empires: Castle Siege yang bisa kamu mainkan di PC atau laptop juga yang minimal bersistem operasi Windows 8 . Dan berkat sistem akun Xbox Live yang berlaku di dalamnya, game strategi ini akan memberikanmu pengalaman bermain game multiplatform yang praktis, kamu dapat buka-tutup game ini semaumu di PC atau laptop selagi kamu bekerja sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan smartphone/tablet kamu untuk mempersiapkan pasukan dan bertempur. Mengingat cukup maraknya antusiasme clasher yang cukup tinggi terhadap penggunaan aplikasi Bluestack di desktop, kami rasa suatu hari nanti akan muncul banyak permintaan untuk fitur seperti yang ditawarkan oleh Castle Siege.

    [​IMG]

    Game ini memang bukanlah game free-to-play pertama dari serial franchise Age of Empires. Sudah ada judul Age of Empires Online yang lebih klasik di dalam serinya dan tersedia untuk desktop sejak tahun 2010 hingga 2014. Dan perkembangan serial ini untuk platform mobile juga sudah nampak benihnya dalam proses perkembangan, Age of Empires: World Dominations, yang kelihatannya akan menyuguhkan kemasan yang lebih mendalam daripada Castle Siege.

    Dengan perbekalan sistem kontrol pasukan secara langsung dan multiplatform dengan desktop ber-Windows 8, Age of Empires: Castle Siege cukup menonjolkan kelebihannya tersendiri di antara belasan, puluhan, atau mungkin ratusan game serupa Clash of Clans lainnya. Nantikan kabar lanjutan mengenai perilisan game ini secara global dari kami.

    Baca juga:


    clash of clans, age of empires, castle siege, age of empires: castle siege, ios, windows phone, xbox live, windows 8, pc, konsol, game ios, game iphone, game ipad, strategi, rts, rival kingdoms, rival kingdoms: age of ruin, dominations, game gratis, game mobile

Share This Page