Niantic Garap Game Harry Potter dengan Gameplay Mirip Pokemon Go, Seseru Apa?

Game News - droidunj - Nov 10, 2017

    [​IMG]

    Wah, ada berita gembira ini untuk para penggemar Pokemon Go sekaligus novel penyihir Harry Potter, karena akhirnya Niantics baru aja umumkan kalo mereka akan kerjakan game Harry Potter Go untuk Android dan iOS

    Yaps, secara resmi judulnya sih Harry Potter: Wizards Unite, namun Niantics masih belumm bocorin detail game Harry Potter versi AR ini. Tapi mereka mengatakan bakal sediakan fitur seperti: "memungkinkan pemain bertualang, belajar dan melancarkan sihir, menemukan artifak misterius, serta berhadapan dengan makhluk legendaris dan karakter ikonik sambil menjelajah lingkungan dan kota-kota nyata di seluruh dunia."

    [​IMG]

    Kedengarannya asyik, ya! Mungkin sebagai gantinya monster Pokemon kita bisa bertemu naga, peri-peri macam Dobby monster-monster magis seperti yang muncul di film Fantastic Beasts and Where to Find Them, atau malah Pelahap Maut!

    "Di Niantic, tujuan kami adalah menciptakan pengalaman dunia nyata yang bisa membantu orang-orang menemukan bagian dunia yang indah, dan seringkali ajaib di sekitar mereka. Cerita-cerita Harry Potter tercinta telah menangkap imajinasi dunia sejak lebih dari 20 tahun dan dalam waktu dekat kami akan mengubah fantasi ke augmented reality, memungkinkan penggemar dan teman-temannya menjadi penyihir," ungkap CEO Niantic John Hanke mengutip berita pers yang didapat oleh Gameinformer.com.

    Yaps, bebarengan dengan pengumuman game ini, pihak Warner Bros juga ikut mendirikan Portkey, label khusus untuk mendanai dan berikan waralaba game Harry Potter kepada para pengembang game. Lewat Portkey, Warner Bros berharap bisa emperluas dunia sihir lewat video game dengan menampillkan karakter Harrry Potter dkk.

    [​IMG]

    Kabar burung mengenai pengembangan game Harry Potter GO ini sendiri sudah bersliweran di internet sejak 30 Juli 2016 silam, ketika developer senior Niantic Marcus Figueroa menanggapi antusiasme netizen terhadap petisi di situs Thepetitionsite.com yang meminta Niantic untuk membuat game 'Pokemon GO tapi bertema dunia Harry Potter'. Petisi tersebut pun mendapat dukungan lebih dari 68 ribu penggemar novel karangan J.K. Rowling tersebut.

    "Permintaan terhadap judul [Harry Potter] ini sangatlah luar biasa, jadi kami rasa kami akan mencoba mengerjakannya. Kami ingin membuat sesuatu dengan sekolah sihir, sama seperti pokestop dalam Pokemon GO. Begitu pula sistem misi, dan mungkin juga acara interaktif berskala besar, tapi tidak ada janji. Hanya ini saja yang bisa kusampaikan," bilang Figueroa, mengutip Hellogiggles.com.



Share This Page