Nintendo Akhirnya Mengumumkan Game Mobile Pertamanya, Miitomo, yang Akan Rilis Tahun Depan

Game News - achmadfaizal - Oct 29, 2015

  1. Playtoko.com - Masih ingat dengan janji Nintendo untuk mulai memasuki industri game mobile? Produk pertamanya sudah diumumkan! Berjudul 'Miitomo', aplikasi free-to-play ini akan menjembatani komunikasi antara pemain di konsol Nintendo dan perangkat mobile.

    [​IMG]

    Sudah beredar kabarnya sejak awal tahun 2015 ini, Nintendo sudah memasang ancang-ancang yang matang untuk menerjang industri game mobile . Mungkin kamu masih memainkan Pokemon Shuffle Mobile di smartphone kesayanganmu, namun ternyata game match 3 puzzle tersebut tidak termasuk ke dalam daftar salahsatu game mobile yang dijanjikan oleh Nintendo. Hingga akhirnya hari ini kita sudah dapatkan kabar game mobile pertama yang akan segera dirilis oleh Nintendo untuk perangkat mobile, yakni Miitomo .

    Nama atau judul 'Mii' pasti sudah cukup familiar dikalangan pemain Nintendo, yakni istilah untuk menyebutkan sistem avatar yang dimiliki oleh para pemain Nintendo di konsolnya seperti Wii, Wii U, dan 3DS. Miitomo sendiri merupakan sebuah aplikasi sosial di mana para penggunanya dapat menciptakan karakter Mii-nya sendiri untuk berinteraksi dengan Mii lainnya yang merupakan avatar dari pemain lain.


    Kata 'Tomo' sendiri dapat diartikan sebagai teman dari kosakata bahasa Jepang, maka kurang-lebih jika diterjemahkan Miitomo adalah media pertemanan antar Mii. Nantinya para Mii dapat berinteraksi dengan cara memberikan pertanyaan dan kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tersebut.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Kedengarannya memang tidak seperti sebuah game mobile, melainkan sebuah media jejaring sosial. Akan tetapi masih belum ada banyak rincian mengenai fungsi dan tujuan lainnya dari aplikasi Miitomo ini dan kita harus cukup sabar menunggu perilisannya yang dijadwalkan pada bulan Maret 2016 mendatang. Satu hal yang pasti, aplikasi ini akan hadir bersamaan dengan My Nintendo, yakni satu layanan terbaru yang dapat digunakan konsol Nintendo sehingga nantinya kedua layanan tersebut akan menjadi semacam jembatan komunikasi antara konsol dan perangkat mobile.

    [​IMG]

    Seperti yang telah saya sebutkan di atas tadi, Miitomo merupakan sebuah aplikasi free-to-play dan akan dilengkapi dengan add-ons di dalamnya. Sedangkan empat produk game mobile lainnya dalam kolaborasi antara Nintendo dan DeNA Corp. akan menjadi game premium alias berbayar. Apakah DeNA sedang meramu game dengan konten Mario Bros. , Pokemon , atau Zelda ? Nantikan saja informasi terbaru selanjutnya dari kami.

    Baca juga:


    nintendo, nintendo mii, dena, android, ios, game mobile, game android, game ios, zelda, mario bros., pokemon, pokemon shuffle mobile, miitomo, dena corp.

Share This Page