OPPO F5 Segera Rilis di Indonesia, Kamera Depan 20MP-nya Lebih Canggih dengan AI

Game News - droidunj - Oct 29, 2017

  1. Suksesor OPPO F3 ini kabarnya akan mendarat di Indonesia bulan November. Sekeren apa spek dan fiturnya? Cekidot!!

    [​IMG]

    OPPO kabarnya akan segera luncurkan F5 di Indonesia bulan November depan, tepatnya tanggal 13 November 2017. Namun yang menarik, pihak OPPO di Filipina udah launcing F5 duluan, lengkap dengan spek hardware dan bentuknya. Sebagai suksesor dari F3, OPPO F5 ini punya desain yang lebih menarik untuk dpandang mata.

    OPPO F5 dilengkapi dengan layar penuh di bagian depan dengan bentang 6" yang beresolusi Full HD+ (2160x1080p) dan berteknologi LTPS TFT. Dengan bezel layarnya yang tipisss dan memenuhi bagian depan, ini yang bikin sensor fingerprintnya pindah ke belakang. Meski begitu, sensor fingerprint ini tetep nyaman untuk diakses oleh penggunanya.

    Beda dengan OPPO F3, kini F5 cuma pake satu kamera depan dengan resolusi 20MP ditambah dengan bukaan lensa f/2.0 dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent Beauty yang memungkinkan penggunanya bisa ambil foto selfie atau wefie dengan bagus karena rekomendasi dari AI tersebut.

    [​IMG]

    Bahkan dallam kondisi minim cahaya, pengguna bisa mengabadikan momen selfie dengan baik, Gak cuma itu ajja, dukungan portrait mode juga bisa bikin kameranya bisa ngambil foto selfie dengan efek bokeh (background blur). Selain itiu, pengguna juga bisa membuka OPPO F5 dengan wakah berkat hadirnya Face Unlock.

    Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 ditambah LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bisa dibilang kemampuan dari kamera belakangnya pun tidak kalah dengan kamera depannnya. Sementara itu, dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P23.Octa-core.

    Untuk imbangi kemampuan Helio P23-nya OPPO F5 ini punya dua varian RAM dan storage, RAM 4GB + storage 32 GB dan RAM 6GB + storage 64GB. Kedua varian ini bisa ditambahkan dengan microSD sampe 256GB. Sementara itu OPPO F5 juga udah dibekali dengan ColorOS 3.2 yang berbasiskan Android Nougat 7.12.

    [​IMG]

    Yang gak kalah menarik, smartphone ini jua udah dilengkap dengan fitur baru O-Share yang memungkinkan penggunanya bisa mentransfer data antar smartphone OPPO cukup dengan jaringan wirelless. Ga ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan koneksi 4G LTE, bluetooth, WiFi dan baterai berkapasitas 3200 mAh juga udah hadir di dalamnya. Untuk harga di Filipina mencapai US$308 atau sekitar Rp 4,2 jutaan untuk varian paling dasar. Kemungkinan juga harganya tidak akan berbeda jauh ketika diluncurkan di Indonesia.


Share This Page