Pengembang Game Clash Royale Kembangkan Game Mirip Pokemon Go!

Game News - droidunj - Apr 11, 2017

  1. Kamu penggemar game Clash of Clans atau Clash Royale? Maka kamu pasti tahu tentang sang developer, Supercell. Kini, mereka telah menyiapkan game baru yang akan bersaing dengan Clash of Clans (COC) dan Clash Royale (CR).

    [​IMG]

    Pasca merilis game Clash Royale pada tahun 2016 lalu, siapa yg nyangka perusahaan asal Finlandia, Supercell, dalam waktu dekat ini akan umumkan game baru lagi. Yaps, game tersebut bakal dikelola sama salah satu perusahaan startup yang ada di negara yg sama yaitu Shipyard Games.

    Yang gak kalah menarik, game yg akan dibikin ini bakal bersifat location based game atau bermain game yg berdasarkan lokasi para pemainnya. Mirip2 sama Pokemon Go bikinan Niantics. Game terbaru dari Supercell ini diramalkan akan hasilkan banyak pundi2 uang melihat hanya Pokemon Go aja yg sampe saat ini adalah game location based paling laku sedunia. Nah kini Supercell suntikkan investasi ke Shipyard Games supaya bersaing dengan Niantic dan Pokemon Go-nya.

    Biarpun game baru Supercell ini gak akan dikelola secara langsung, tapi mereka akan berikan suntkan dana sekitar $2.9 juta untuk mengembangkan game yang emang butuh dana yang besar kalo bicara mengenai location based game. Supercell juga akan pantau perkembangan dari game baru ini.

    [​IMG]

    Ternyata Supercell tidak sembarangan memilih developer untuk diberikan dana investasi. Shipyard Games merupakan sebuah perusahaan yang berisikan orang-orang berpengalaman dalam bidang location based game.

    Kalo kamu pernah denger game location based dengan judul Shadow Cities, maka tim veteran yang nantinya akan memegang secara penuh tanggung jawab pada game baru Supercell ini. Gak cuma itu ajaaaa. ternyata CEO dari Supercell Iikka Panaanen adalah salah satu orang pengikut setia darii Shadow Cities lho!

    Emang sih udah banyak perusahaan2 kecil yg coba bikin location based game untuk saingi Pokemon Goo tapi belom semua bisa sesukes Niantic terutama kalo suntikan dananya berasal darii Google atau Nintendo.

    Kini, dengan Supercell sebagai pemegang saham, berarti Shipyard Games bisa mengambil konsep-konsep yang sudah ada pada game-game Supercell sebelumnya baik itu COC maupun CR. Bisa jadi kita akan melihat Barbarian, Goblin, Witch, atau P.E.K.K.A pada game baru Supercell tersebut. Dilaporkan bahwa karya Shipyard Games akan dirilis pada tahun depan.

    So, gimana menurutmu tentang game dari Supercell ini? bakal bikin ketagihan kah?


Share This Page