Penta Storm, Game MOBA Terbaru Bikinan Netmarble yang Ditunggu Fans Dota!

Game News - droidunj - Nov 23, 2016

  1. NetMarble selalu saja memanjakan penggemar setianya. Kali ini mereka berencana merilis MOBA berkualitas tinggi untuk mobile berjudul Penta Storm!

    [​IMG]

    Genre MOBA di platform mobile saat ini bisa dibilang lagi ngehits banget! Banyak developer game mobie yang akhirnya merilis banyak IP baru menggunakan genre populer itu. Netmarble sendiri baru-baru ini umumkan kerja samanya dengan Tencent untuk meirilis game MOBA baru dengan judul Penta Storm yang akan segera hadir di mobile. Wah, game MOBA digarap pemain sekelas Netmarble? Dijamin bagus gak ya? Yang jelas, menurut bocoran Penta Storm ini akan tawarkan gameplay MOBA di hape kayak main di PC.


    Penta Storm adalah MOBA ala Dota utnuk mobile yang menghadirkan battlle 5 vs 5. beda dengan game mobile yang udah ada sebelumnya kayak Vainglory yang cuma nampilin permainan 3 vs 3. Tentu aja karena jumlah pemainnya bertambah, maka untuk map yang disediakan juga bertambah besar. Penta storm hadirkan 3 lane dan masing2 lane dijaga oleh tower. Biar lebih jelas, kamu bisia lihat cuplikannya di sini



    Kalo dilihat dari video tai, game Penta Storm ini punya sistem permainan yang mirip dengan League of Legend. Kesepuluh pemain akan battle dalam satu map yang sama, terbagi jadi 3 lane yang berbeda. Kedua tim harus beradu untuk hancurkan markas utama lawan. Mirip sama kebanyakan MOBA, di sini pemain juga akan dibantu sama creep. Selai ngebantu battle, creep juga meruakan sumber mata pencaharian pemain. Kalo berhasil bunuh mereka, pemain akan dapetin Gold yanng bisa dipake buat beli equipment.


    [​IMG]
    Setiap Hero, akan memiliki 3 skill yang bisa ditingkatkan dan 3 (dari 4) kemampuan situasional. Skill yang dimiliki setiap Hero akan berbeda-beda, membuat setiap Hero yang bisa kamu mainkan di game ini memiliki keunikan tersendiri. Sedangkan untuk kemampuan situasionalnya sendiri ada empat jenis: Recall yang digunakan untuk kembali ke markas dengan melakukan teleportasi. Restore untuk memulihkan sedikit HP dan MP. Sprint yang memberikan kecepatan berjalan selama beberapa detik. Terakhir adalah Flicker yang memungkinkan Hero bergerak ke tujuan dengan sangat cepat dan lincah.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Setiap Hero di Penta Storm juga dibagi-bagi menjadi beberapa peran berbeda. Pertama adalah Tank yang berperan sebagai tahan badan, mereka memiliki HP tinggi. Warrior yaitu sosok dps yang memiliki serangan tinggi dari jarak dekat. Assassin hampir sama dengan Warrior, tetapi memiliki kemampuan lebih mematikan dan kecepatan yang tinggi dengan pertahanan sebagai bayarannya. Mage yang memiliki serangan sihir area luas berperan sebagai nuker. Archer yang menyerang menggunakan serangan fisik dari jauh. Terakhir adalah Support, karakter pendukung yang sanagt diperlukan untuk keseimbangan tim.


    [​IMG]

    [​IMG]
    Oiyaa, nanti Netmarble juga akan berikan mode permainan yang berbeda-beda lho. Seperti salah satunya adalah Hook Wars, battle 5 vs 5 di dua kapal bajak laut. Mirip Pudge War, tiap pemain punya kemampuan untuk melakukan "hook", nangkep lawann dari kapal bajak laut seberang. Wow, menarik banget kan? Netmarble juga udah sediakan UI berbahasa Inggris dan akan segera rilis global untuk Android dan iOS. Well, tunggu aja kabar baiknya ya!


Share This Page