Pesan di Whatsapp Terhapus? Kembalikan Lagi dengan Trik Ini!!

Game News - droidunj - Jun 21, 2016

  1. Sim salabim! Dengan beberapa langkah berkut ini, chat whatsapp-mu yang hilang akan kembali lagi di smartphone kesayanganmu. Cobain yuk!

    [​IMG]


    Coba siapa di sini yang enggak pake WhatsApp? Cung! Engg… gak ada ya? Hahahaha Whatsapp atau WA emang favorit banget buat chatting dan menurut saya paling nyaman juga ketimbang aplikasi lain. Sampe2 chat keerjaan dan percintaan jadi satu dalam sebuah WhatsApp. Pasti pusing deh kalo ada chat penting di WA dan tibaa2 hilang. Ups! Jangan panic dulu. Dengan cara ini, kamu bisa mengembalikan lagi chat2 yang hilang tadi dalam sekejap kembali ke WA-mu. Di simak ya!



    1. Cadangkan data WhatsApp

    [​IMG]

    Pastikan kamu udah set backup chat otomatis. Backup lokal ini otomotis berjalan setiap jam 2 pagi. Dimana tersimmpannya? Database kamu bakal disimpan secara rapi di memori internal hape kamu.


    2. Cadangkan ke Google Drive

    [​IMG]

    Oiyaaaa, kini kamu bisa backup chat WA, baik iitu teks, gambar ataau video ke Google Drive. Saya jamin kamu udah punya Google Drve karena satu akun denga akun Google-mu. Berikut ini cara backup-nya:

    · Buka WhatsApp.
    · Pilih tombol Menu > Setelan > Chatting dan panggilan > Cadangan chat.
    · Klik pada Cadangkan ke Google Drive dan pilih frekuensi cadangan yang kamu inginkan, atau klik pada Cadangkan untuk segera melakukan pencadangan.
    · Kamu akan diminta untuk memilih sebuah akun Google yang akan digunakan untuk mencadangkan riwayatchatting WhatsApp.
    · Klik pada Cadangkan lewat untuk memilih jaringan yang ingin kamu gunakan untuk melakukan pencadangan.

    3. Cara Memulihkan Pesan WhatsApp dari Google Drive

    [​IMG]

    Nah abis kamu install WA dan meverifikasi nomor telepon, WhatsApp akan tawarkaan kmau untuk restore chat dari backup yang pernah kamu buat sebelumnya. Pilih Pulihkan kalo kamu diminta untuk melakukan. Kalo WA ga bisa deteksi backup tadi, mungkkin kamu emang belum terhubung ke akun Google yang sama. Coba di cek lagi.

    4. Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Lama di Memori Telepon

    [​IMG]

    Kalo Google Drive hanya akan menyimpan cadangan terbaru, WhatsApp menyimpan cadangan di memori telepon pada 7 hari terakhir. Caranya:

    · Buka aplikasi Manajer File.
    · Pergi ke sdcard/WhatsApp/Databases.
    · Jika data tidak disimpan di kartu SD, mungkin ada di penyimpanan internal
    · Namakan ulang file cadangan yang ingin dipulihkan dari msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt8 kemsgstore.db.crypt8.
    · Hapus aplikasi WhatsApp.
    · Pasang kembali aplikasi WhatsApp.
    · Pilih pulihkan ketika diminta.


    Gimana, mudah bukan? Kiini kamu ga perlu takut lagi kalo sewaktu2 chat penting hilang karenaa semuanya udah otomatis ter-backup di sini. Selamat mencoba!


Share This Page