Pilihan Baru untuk Pengembang Game/Aplikasi dalam Mendapatkan Pengguna di Indonesia

Game News - droidunj - Jul 4, 2016

  1. Kini ada cara mudah, efektif dan efisien dan bagi developer aplikasi atau game yang ingin merangkul banyak pengguna di Tanah Air. Yuk saatnya bergerak lebih cepat dengan sistem keren in!

    Berdasarkan statistik, hingga saat ini, ada lebih dari 162 juta pengguna perangkat selular dan lebih dari 72 juta pengguna internet pada perangkat mobile/selular di Indonesia (Sumber: PBB, Biro Sensus Amerika). Berdasarkan perhitungan statistik pada tahun 2016, sekitar 65.2 juta telepon pintar digunakan di Indonesia dan angka tersebut meningkat setiap harinya. Telepon pintar semakin popular di masyarakat sejak harganya semakin terjangkau dan pesatnya dunia internet menjadi faktor pendorong perkembangan pemasaran mobile

    [​IMG]

    Media pemasaran berbayar masih kuat di Indonesia, bahkan jumlah pembelanjaan untuk pemasangan iklan diprediksi naik dua kali lipat. Pengiklan akan menghabiskan $13.22 milyar untuk iklan di Indonesia tahun ini, naik 16% darijumlah pembelanjaan di tahun 2015. Kenaikan ini akan berlanjut secara stabil hingga minimal tahun2019, ketika total pendapatan dari iklan di negara ini mencapai $19.58 milyar.Pasar iklan digitalmasih di bawah 10% dari keseluruhan biaya periklanan, tetapi tren ini berkembang pesat. Di Indonesia pada tahun 2016, lebih dari satu dalam setiap pembelanjaan 10 dollar akan dibelanjakan untuk kanal digital— termasuk di mobile—dan ditahun 2019, pasar tersebut akan naik menjadi satu banding empat.

    Iklan dalam mesin pencarian dan iklan display (banner, video, rich media ) merupakan pasar yang potensial di Asia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya. Tidak seperti fitur SMS yang dibatasi dengan jumlah karakter dan gambar, iklan dalam jaringan internet, game, aplikasi untuk pengguna telepon pintar dapat benar-benar membantu para pelaku bisnis dalam melayani pelanggan dimana saja dan kapan saja.

    Satu keuntungan dari iklan mobile dibandingkan dengan media iklan yang lain adalah fitur penyaringan target pelanggan yang luar biasa canggih, juga pilihan bentuk pembayaran yang beragam (bayar berdasarkan efisiensi) seperti CPC, CPM, CPA, CPM ... dari Google, Facebook.

    Jaringan iklan otomatis memungkinkan para pelaku bisnis menempatkan lebih dari satu iklan di beberapa website yang berbeda secara bersamaan dan kemampuan untuk mengukur efektifitas iklan secara akurat dibandingkan dengan penempatan iklan di media tradisional.

    Iklan Mobile lebih unggul dibandingkan dengan iklan di website dalam ranah jumlah klik dan rupiah yang dihasilkan. Mungkin para pengguna telah menerima tayangan bersponsor secara berkala sebagai bagian dari sebuah informasi website; mereka akan klik tayangan tersebut untuk mendapatkan information pada laman dan aplikasi yang dibagikan oleh teman-teman mereka. Sebagai acuan, berdasarkan statistik, saat ini presentase dari pengguna Facebook di mobile yang mengklik iklan mencapai 1.14%.

    Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan untuk jaringan iklan. Mereka bersaing dengan berbagai macam cara dengan rekanan mereka (pengiklan dan publisher). Di tren ini, pada tanggal13 Juni 2016,Ecomobi Pte – Sebuah perusahaan Startup dari Singapura, akan secara resmi meluncurkan produk mereka di Indonesia: Ecomobi.com – Jaringan Afiliasi Kelas Premium.

    [​IMG]

    Jaringan Afiliasi Kelas Premiummerupakan platformdari Ecomobi yang menghubungkanPengiklan dengan Publisher untuk menciptakan jaringan yang luas. Dengan berkomitmen untuk memberika harga bersaing untukpromosi APKdengan CVR terbaik yang dikembangkan melalui pelacakan pada waktu nyata,Ecomobi akan memberikan nilai terbaik untuk pengiklan dan publisher. Segala data dari rekanan akan dijaga kerahasiaannya dan kegiatan promosi akan dijalankan pada domain pribadi. Pembayaran mingguan menjadi hal yang paling menarik– semua yang telah menjadi rekanan akan menerima pembayaran setiap 7sampai 10hari. – Ecomobi menawarkan 4 pilihan pembayaran untuk memberikan kenyamanan pada rekanan. Dengan bantuan dari tim profesional Ecomobi, klien dapat denganmudah memonitor ketepatan data melalui sistem yang terpercaya dalam waktu nyata (real-time).

    [​IMG]


    Sejak awal, dengan pelacakan yang canggih dan perkembangan pengukuran yang terdepan, Ecomobi menyediakan generasi terdepan dan tak terkalahkan serta solusi penyaluran aplikasi mobile untuk pengiklan juga publisher.

    Dibandingkan dengan membentuk satu tim untuk menjalankan iklan pada aplikasi Anda atau menyewa jasa pihak ketiga, pengembang aplikasi dapat menekan biaya jasa pengiklanan dengan tingkat efisiensi yang lebih besar. Terobosan baru ini merupakan bentuk terkini dari strategi pendekatan pemain game yang digunakan oleh pengembang game/aplikasi baru-baru ini. Ecomobi juga menawarkan traffic insentif untuk mendorong layanan, Optimisasi Pencarian Aplikasi, ulasan Aplikasi review dan penyebaran. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai layanan Ecomobi, silakan kunjungi website kami di http://ecomobi.com.

    Tentang Ecomobi

    Ecomobi.com didirikan di Singapura, dikenal sebagai platform monetisasi serba bisa, Ecomobi menyediakan Jaringan Afiliasi Kelas Premium yang terkonsentrasi pada penawaran APK dan banyak jasa periklanan mobile lainnya. Dengan mengusung visi menjadi platform monetisasi mobile yang terdepan, Ecomobi menyediakan solusi media mobile terdepan, jaringan afiliasi mobile, iklan berbonus, media berbasis kinerja dengan nilai kreativitas yang canggih, pendekatan holistik, dan kinerja yang bagus untuk menghubungkan pengiklan dengan pengguna.

    [​IMG]


Share This Page