Presiden Nintendo, Satoru Iwata, Berpulang Di Usia 55 Tahun

Game News - achmadfaizal - Jul 13, 2015

  1. Playtoko.com - Meskipun saat ini kita asyik dengan hiburan di dunia game mobile, namun kita juga telah menikmati banyak karya berkesan dari berbagai produk Nintendo. Playtoko turut berduka cita atas meninggalnya Presiden Nintendo, Satoru Iwata.

    [​IMG]

    Dunia game hari ini turut berkabung dengan kabar duka yang disampaikan oleh Nintendo . Satoru Iwata , selaku CEO Nintendo, telah berpulang di usianya yang ke-55 tahun akibat gangguan organ internal yang dideritanya sejak tahun 2014 lalu. Melalui sebuah pemberitahuan singkat, Nintendo mengabarkan bahwa Satoru meninggal dunia pada hari Sabtu lalu, 11 Juli 2015.

    Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Kotaku, riwayat kesehatan beliau juga telah memaksanya untuk tidak hadir pada ajang E3 2014 tahun lalu dan tidak lama menjalani operasi pengangkatan tumor di saluran empedunya. Kabar duka ini tentunya cukup mengejutkan, mengingat di bulan November tahun lalu beliau sempat mengabarkan bahwa kesehatannya mulai memulih melalui akun Twitter pribadinya.

    Sedikit mengenang jasa dan prestasinya, Satoru Iwata pertama kali bergabung dan memulai karirnya di Nintendo pada tahun 2000. Hingga akhirnya pada tahun 2002 beliau menggantikan posisi kepemimpinan Hiroshi Yamauchi dan sejak saat itu hingga kini kita bisa merasakan karya-karya Nintendo yang banyak digemari di bawah kepemimpinan Iwata. Mulai dari inovasi konsol Nintendo Wii , kemudian digantinya Game Boy dengan Nintendo DS, berkembang menjadi 3DS, kemudian Wii U dan satu proyek lagi yang masih dirahasiakan wujudnya.

    Melalui surat kabar yang diedarkan, Nintendo juga mengabarkan bahwa kepemimpinan perusahaannya kini untuk sementara digantikan oleh para Direktur Senior, Genyo Takeda dan Shigeru Miyamoto.

    Selamat jalan Satoru Iwata, terimakasih atas karya yang telah diciptakan bagi dunia game dan yang tentunya sangat berkesan.

    [​IMG]

    Baca juga:


    nintendo, satoru iwata, e3, nintendo 3ds, nintendo wii

Share This Page