Review Grand Chase M: Selamat Bergabung Kembali Para Chaser

Game News - moeslim6 - Jul 31, 2015

  1. Playtoko.com – Kabar gembira para Chaser, akhirnya Grand Chase M telah rilis secara global kemarin. Apakah game ini bisa disejajarkan dengan versi PC-nya? Simak pembahasan lengkapnya di bawah.

    [​IMG]

    Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Grand Chase M telah rilis secara global kemarin. Tidak seperti yang diberitakan, ternyata game ini rilis 1 hari lebih cepat dari yang pernah dikabarkan sebelumnya. Hal itu mungkin karena animo dari para penggemar sudah terlalu memuncak di hari sebelum tanggal perilisan resminya.

    Dikembangkan oleh Davinci Games, Grand Chase M mengusung gameplay tactical RPG yang cukup sederhana namun terdapat berbagai strategi yang bisa kamu atur sesuai keinginanmu. Di awal permainan kamu akan disuguhkan dengan serangkaian tutorial yang akan mengenalkanmu satu persatu fitur yang terdapat di dalam game. Tutorialnya cukup panjang jadi kamu harus sedikit bersabar menerima semua pelajaran tersebut.

    Terdapat berbagai macam mode di dalam game, di antaranya adalah Story Mode. Dalam mode ini kamu akan bermain di sebuah dungeon yang terdapat dalam sebuah benua. Setiap duengeon mempunyai tingkat kesulitan dan hadiah yang berbeda-beda. Mode ini adalah mode inti dari game Grand Chase M jadi kamu bisa mendapatkan berbagai macam item, exp, leveling dan hal lainnya disini, termasuk menyelesaikan quest.

    [​IMG]

    Pertarungan dalam Grand Chase M cukup seru untuk dilihat, namun saya pribadi tidak terlalu menyukai gameplay yang auto dan hanya mengandalkan status karakter saja. Dari mulai animasi menyerang, animasi skill, sampai pergerakan karakter semua disajikan dengan sangat baik dan epik, mungkin animasi skill dan efek serangan dalam Grand Chase M adalah yang terbaik diantara game mobile lainnya.

    Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, yang membuat permainan jadi kurang menarik adalah gameplaynya yang hanya sekedar auto, jadi para hero yang kamu kendalikan akan menyerang musuh secara otomatis. Walaupun auto dalam hal menyerang , tetapi tidak dengan skill. Kamu masih bisa mengendalikan skill dari setiap hero yang kamu miliki, walaupun bisa juga diatur auto jika kamu mau. Setiap Hero mempunyai skill aktif dan pasif yang berbeda beda, skill-skill tersebut bisa berupa damage burst atau hanya sekedar buff saja seperti stun, heal, menambahkan serangan/defense, dll. Satu lagi skill yang dimiliki setiap hero adalah skill spesial, biasanya skill spesial mempunyai damage dan efek buff yang lumayan, dan untuk menggunakan skill spesial kamu harus mempunyai mana yang cukup.

    [​IMG]

    Selain Story Mode, kamu juga bisa bermain di Retakan Dimensi. Disana kamu bisa mencari gold dengan lebih efektif dibandingkan dengan Story Mode. Ketika masuk ke dalam sana kamu akan bertemu dengan berbagai monster dan berbagai tingkat, setiap tingkatan tentu saja mempunyai tingkat kesulitan yang jauh lebih sulit daripada sebelumnya, tetapi semakin jauh tingkat yang kamu sudah kamu capai, maka semakin banyak juga gold yang kamu peroleh.

    [​IMG]

    Yang paling manarik dan wajib ada di setiap game RPG adalah fitur PvP, namun sayangnya fitur PvP dalam game ini hanyalah sebatas bertarung melawan pemain lain dalam keadaan online. Memang sedikit mengecewakan, namun masih tetap asyik bermain dalam fitur ini. Kamu bisa melihat statistik lawanmu dan berapa power yang dia punya, jika kamu menemukan pemain yang mempunyai power lebih rendah dari milikmu kamu bisa melawannya, begitupun sebaliknya. Battle Arena akan direset setiap harinya, jadi pemain yang menang paling banyak sebelum waktu resetlah pemenang yang berhak membawa pulang hadiahnya.

    [​IMG]

    Sama seperti game RPG lainnya, dalam Grand Chase M juga terdapat quest harian yang bisa kamu selesaikan setiap harinya. Satu lagi yang menarik dalam game ini adalah adanya daftar pencarian. Fitur ini mengharuskan kamu untuk mengalahkan para buronan dan mendapatkan hadiah sesuai dengan yang tertera di kertas buronan tersebut.

    Untuk mendapatkan hero baru kamu bisa mendapatkannya dari dalam dungeon biasa ataupun membelinya di toko secara random. Kamu juga bisa mendapatkankannya secara gratis dengan menunggunya beberapa hari sekali. Selain hero, kamu juga bisa membeli equip ataupun item lain di dalam toko. Untuk sekali membeli hero kamu bisa menghabiskan gold sebanyak 80,000 sedangkan untuk membeli satu buah equip kamu membutuhkan gold sebanyak 50,000, jumlah gold yang sangat banyak untuk item dan hero yang masih random.

    [​IMG]

    Setiap hero yang kamu miliki juga mempunyai tingkatan yang berupa bintang. Semakin tinggi bintang yang dia punya maka semakin bagus juga kualitas status yang dia miliki. Bintang tersebut sebnarnya hanya sebuah batasan level, jadi jika kamu mempunyai hero bintang satu kamu hanya bisa meningkatkan levelnya sampai level 20, dan jika heromu mempunyai bintang 2 maka level maksimumnya adalah 30, begitupun seterusnya. untuk meningkatkan bintang kamu juga embutuhkan beberapa Essence.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Grand Chase M bisa dibilang sangat bagus, dari segi animasi, grafis, sound effect, gameplay dan beberapa fitur di dalamnya, semua disajikan dengan lengkap dan benar-benar bagus. Namun saya pribadi benar-benar tidak menyukai gameplay auto yang dihadirkan di dalam game. Mungkin jika dibandingkan dengan Grand Chase versi PC , saya lebih memilih versi Pcnya ketimbang Grand Chase auto ini. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.

    Baca juga:


    grand chase, grand chase m, game mobile, game android, game ios, android, ios, close beta, rpg online, rpg, adventure, kog, actoz games, game pc, eyedentity, pre-registration, cbt, upcoming, pc, cherry credits

Share This Page