Review Tiny Guardians: Game Tower Defense Tanpa Tower yang Unik

Game Review - audryadrian - Apr 20, 2015

  1. Tổng

    8/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Game Tiny Guardians akhirnya tiba, kini saatnya untuk kalian memainkannya dan meracik strategi yang ampuh agar dapat melindungi Lunalie dari serangan musuh.

    [​IMG]
    Tiny Guardians sudah bisa kalian mainkan di perangkat Android serta iOS .

    Akhirnya game Tiny Guardians dirilis untuk perangkat Android serta iOS. Game dari Kurechi ini bisa dibilang unik, karena jika biasanya game Tower Defense sangat identik dengan tower seperti game Anomali dan Kingdom Rush , di game Tiny Guardians ini kalian tidak akan melihat tower ataupun bangunan pertahanan, yang ada hanyalah karakter yang berasal dari kartu ajaib yang akan melindungi karakter utama milik kalian. Di ceritakan seorang penyihir bernama Lunalie memiliki tugas untuk mencari gurunya. Di sini ia dibekali dengan Ruemas cards, tumpukan kartu yang dapat membuat penggunanya mengeluarkan hero spesial dari dalam kartu untuk melindunginya.

    [​IMG]

    Saat memulai petualangan, Lunalie hanya memiliki 2 kartu utama yaitu knight dan archer. Kartu ini akan melindungi Lunalie dari seranga para monster di hutan. Setiap kalian membunuh satu monster kalian akan mendapatkan energi, energi ini digunakan untuk memangil hero dari dalam kartu guys. Ketika kalian sudah memunculkan 1 karakter, kalian dapat memposisikannya sesuai dengan keinginan kalian. 1 hal yang perlu ketahui knight memiliki HP yang lebih tebal dibandingkan archer, jadi letakan knight di depan Lunalie agar menjadi benteng pertahanan dari Lunalie. Setelah kalian berhasil membunuh beberapa monster dan energi kalian sudah cukup untuk memangil salah satu hero dari dalam kartu, pilih dan letakan hero tersebut di tempat yang strategis bro. Sedikit tips dari saya nih bro, di awal game usahakan memilih hero Knight lalu yang kedua adalah Archer. Cara ini berguna agar serangan dan pertahanan dari Lunalie seimbang.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Saat sedang battle melawan para monster kalian juga bisa mengendalikan para karakter hero untuk berpindah tempat. Kalian bisa membagi tugas dan memilih posisi yang tepat untuk para hero saat bertarung melawan monster. Selain itu ada juga spell yang bisa kalian gunakan pada saat beratrung. Spell ini sangat berguna di saat tim kalian sedang digempur habis-habisan oleh lawan.

    [​IMG]

    Di 4 misi pertama kalian bisa mendapatkan 2 hero dengan kelas unik. Pertama kalian akan mendapatkan hero dengan kelas mage, kelas ini sangat ampuh untuk menyerang musuh dalam jumlah banyak. Dan yang kedua adalah rogue, gerakannya yang lincah membuat serangan musuh meleset selain itu tingkat kritikal yang tinggi membuat rogue menjadi hero yang cukup menakutkan.

    [​IMG]

    Jika kalian sudah memainkan beberapa stage, ada boss di akhir stage yang akan kalian lawan. Kalian harus bisa mengalahkan boss ini sekaligus melindugi dari serangan lawan. Kecermatan kalian serta penempatan hero yang baik menjadi kunci kemenangan kalian saat melawan boss ini. Terkadang boss juga dapat menyerang hero kalian walaupun jaraknya jauh, di sini kalian harus pintar menggerakkan para karakter agar terhindar dari serangan sang boss.

    [​IMG]

    Jujur saja bro, game Tiny Guardians ini tidak lah semudah yang kalian kira. Untuk mendapatkan 3 bintang di setiap stage, kalian harus berupaya melindungi Lunalie agar HP tidak berada di bawah 70 %. Jika HP Lunalie di bawah 70% sudah dipastikan kalian hanya mendapatkan 2 bintang. Maka dari itu kita harus tepat memilih hero, dan bagusnya kita bisa mengupgrade para hero ketika sedang bertarung. Dengan mengupgrade para hero ini, kalian akan lebih mudah lagi dalam menghadapi musuh-musuh yang kuat.

    Secara keseluruhan game Tiny Guardians ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian pecinta game tower defense serta strategi. Dari segi grafis, game Tiny Guardians cukup menarik pemilihan warna pastel dan ukuran karakter yang kecil sangatlah cocok. Backsound yang enak dan pas seakan membawa kita ke dalam dunia dari game Tiny Guardians. Walaupun game Tiny Guardians berbayar , kalian tidak akan menyesal memainkannya seharian.

    Unduh Tiny Guardians untuk Android, gratis
    [​IMG]

    Unduh Tiny Guardians untuk iOS, gratis
    [​IMG]


    android, ios, tiny guardians, gratis, berbayar, lunalie, kurechi, hero, download, anomali, tower defense, kingdom rush

Share This Page