Samsung Resmi Merilis Duo Galaxy S8 Terbaru, Ini Spek Lengkap dan Harganya

Game News - droidunj - Mar 30, 2017

  1. Semalam Samsung akhirnya resmi merilis jagoan terbaruna yang paling ditunggu-tuunggu kehadirannya. Ini dia ... Samsung Galaxy S8!!

    [​IMG]

    Semalam Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy S8 dan S8+ melalui acara Unpacked. Yaps, kamu gak bakal terkejut dengan penampilannya karena sebelom rilis pun desain Galaxy S8 sudah banyak dibocorkan. Tapi ada beberapa informasi baru yang bisa didapatkan pasca diresmikannya flagship ini. Apa itu?

    Spesifikasi Galaxy S8 dan Galaxy S8+
    • Sistem Operasi: Android 7.0
    • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 835 (2.35GHz Quad + 1.9GHz Quad) or Samsung Exynos 8895 (2.3GHz Quad + 1.7GHz Quad)
    • RAM: 4 GB LPDDR4
    • Storage: 64 GB UFS 2.1, bisa diperbesar menggunakan slot microSD khusus hingga 256 GB
    • Layar: 5.8 inchi (Galaxy S8-) / 6.2 inchi(Galaxy S8+), 2960×1440-pixel Super AMOLED. Menghasilkan kerapatan pixel 570-ppi (Galaxy S8-) dan 529-ppi (Galaxy S8+)
    • Kamera Belakang: 12 MP bukaan lensa f/1.7, Dual Pixel AF, OIS, ukuran pixel 1.4 µm (mikro pixel), mampu merekam video 4K pada kualitas 30 fps, dan 1080p pada kualitas 60 fps, atau slow motion 720p pada 240 fps,
    • Kamera Depan: 8 MP, bukaan lensa f/1.7, dengan autofocus
    • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5 GHz), MU-MIMO, Bluetooth 5.0, NFC, USB-C
    • Baterai: 3,000 mAh (Galaxy S8-)/3,500 mAh (Galaxy S8+)
    • Dimensi: 148.9 x 68.1 x 8.0 mm (Galaxy S8-)/159.5 x 73.4 x 8.1 mm (Galaxy S8+)
    • Berat: 155 g (Galaxy S8-)/173 g (Galaxy S8+)
    • Sensor: Accelerometer, Barometer, Fingerprint scanner, Geomagnetic sensor, Gyroscope, Iris scanner, Hall sensor dan Proximity sensor
    • Tombol: Ada tombol volume fisik, tombol khusus mengakses asisten pribadi Bixby, dan tombol back, home serta recent task pada sisi bawah layar. Posisi ketiga tombol bisa diatur, seperti menjadi tombol back, home dan recent task, atau pengaturan standar Android. Tombol Home-nya juga sensitif tekanan, sehingga dalam kondisi standby, kalian bisa sentuh dan tahan pada tombol Home-nya yang selalu menyala untuk membuka kunci layar.



    Spek tersebut udah banyak dibocorkan sebelumnya. Kamu langsun dapetin Android Nougat, langkah yg lebih baik dibandingin dari Galaxy S7 atau bahkan beberapa Galaxy terbaru mereka akhir2 ini. Prosesornya jelas lebih baru dan diklaim yg terkuat saat ini. Bahkan kamu ga akan nemuin rivalnya yang pake prosesor ini dalam beberapa bulan ke depan.

    [​IMG]

    Nah untuk kapasitas RAM-nya meski sedikit mengecewakan karena masiih 4 GB dan pakenya juga LPDDR4, tapi presentasi yang diberikan Samsung kemarin pamerkan smartphone baru mereka ini kinerjanya halus dan bebas dari lag.

    Samsung Galaxy S8 dibekali storage 64GB dan kini terapkan format UFS 2.1 yang tentunya lebih kencang dari yang sbelumnya yang cuma UFS 2.0 dan masih bisa diekspansi pake slot micro SD sampe 256GB. Tapi sayangnya gak disebutin apakah bakal ada varian dual SIM atau slot SIM-ya hybrid.

    [​IMG]

    Di bagian layar, Samsung Galaxy S8 dibekali layar 5.8" yan tentunya lebih besar dari seri Note sekalipun. Layarnya disebut Infinity Display. Dimensi Galaxy S8 nyatanya gak beda jauh dari dimensi Galaxy S7 . Cuma sedikit lebiih panjang dan tebel aja. Menggenggam hape ini akan tetap nyaman tapi kemudahan pengperasian dengan satu tangan tentu akan berbeda mengingat ukuran Galaxy S8 ini cukup masif.

    [​IMG]

    Seluruh layarnya emang paling menarik perhatian. Melengkung di kedua sisinya dan diapit bezel hitam yan minimalis. Yaps, masih ada bezel tapi warnannya yang hitam akan tersamarkan oleh layar super AMOLED yang emang punya ciri kohas warna hitam yang dalam.

    [​IMG]

    Gimana dengan kamarnya?? Kenyataannya kamera belakang Galaxy S8 ini masih pake sensor yang sama, Sony Exmor RS IMX260 juga dipake di Galaxy S7. Sensor 12.2 MP dengan resoolusi maksimall 4032x3024 pixel ini unggul karena besar pixelny 1.4um dan sistem fokusnya yang manfaatkan keseluruhan ppixel yang dimilikinya untuk nentuin fokus atau lebih familiar dengan sebutan Dual Pixel.

    Yang lebih menarik ada pada bagian depannya karena kini pake sensor 8MP yang dilengkapi dengan autofocus. Menurut Samsng, kamera depannya bisa otomatis detekssi dan fokus pada wajah objek yg akan selfie.

    [​IMG]

    Sisa spesifikasi yang kami berikan di atas tidak terlalu spesial, meskipun ada Bluetooth 5.0, yang memungkinkan Galaxy S8 menerima koneksi dari dua perangkat sekaligus. Oh ya, masih ada port audio 3.5mm pada kedua Galaxy S8 ini ya, jadi tidak perlu ribet seperti iPhone 7 yang memang membuang port yang paling dicari penikmat audio tersebut.

    Samsung sensiri belom ungkapkan berapa harga kedua smartphoe ini, bocorannya sih Galaxy S8 akan dijual dengan harga 10.5 juta sedangkan versi Plusnya sekitar 12 juta. Galaxy S8 rencananya akan dijual pada tanggal 21 April 2017 dan tiap pembeli akan dapetin headse premium AKG yang nilainya kira2 sekitar Rp 1.3 jutaan. Ada 4 varian warna: Midnight Black (ini warna favorit), Orchid Grey, Maple Gold dan Coral Blue.


Share This Page