SEGA Umumkan Pashamon, Game RPG Unik dengan Kamera Smartphone

Game News - droidunj - Nov 20, 2017

  1. Ingat dengan Monster Rancher? Game ini menggunakan CD untuk memanggil monster. Bagaimana jika mekanik seperti ini digunakan pada kamera ponsel? Game RPG dengan kamera ini lah jawabannya.

    [​IMG]

    Game dengan cara pemanggilan monster kini makin banyak ditemukan di game-game lama, seperti Monster Rancher yang punya sistem Monster Generation untuk baca sebuah CD dan mengubahnya jadi monster, Fitur keren kayak gini udah mulai dipake di game-game masa kini. Salah satunya adalah Pashamon, game RPG dengan kamera sebagai fitur utama besuta SEGA.

    Game Pashamon sendiri diumumkan SEGA pada 17 November dan merupaka game mobile free to play kkayak game gacha yang umum ditemukan di smartphone saat ini, Aspek RPG dari game ini terliat biasa aja kayak turn based RPG pada umumnya, Tapi ... dibalik simplisitas yang ditampilkan, SEGA ternyata bawa fitur kamera sebagai atraksi utamanya.



    Beda dengan game gacha kebanyakan, Pashamon ini hadrikan mekanisnya sendiri untuk summon monster. Bermodalkan kamera yang dimiliki smartphone, di sini pemain akan diajaak untuk ambil foto dari objek sehari2, seperti panci, gitar atau makanan. Pashamon setelahnya akan lakukan image scanning untuk nentuin objek yang difot dan mengubahnya jadi monster imut.

    Dan seperti biasanya, fitur kamera ini akan tetap bergantung pada RNG untuk mendapatkan monster SSR mengingat game ini gratis. Pemain akan kembali bergelut dengan sang dewa RNG untuk mendapatkan monster SSR.

    Setidaknya, pada gacha ini kalian dapat menentukan apa yang ingin didapat, bukan sekedar monster secara acak. SEGA juga menjanjikan hampir seluruh obyek sehari-hari dapat difoto dan di-scan. Dengan fitur ini, game ini terlihat lebih identik sebagai monster collector dibanding game RPG biasa.

    Untuk mode permainan sayangnya belum dikasih tau lebih detail, namun trailer dri SEGA pamerka mode vs AI baik itu dalam story mode atau event kayak biasanya serta mode PvP yang mendukung hingga 3 lawan 3.

    Saat ini, Pashamon belum dapat diakses namun pemain dapat melakukan pra-registrasi melalui tautan ini. Setiap pendaftar akan mendapatkan monster bernama Pokepokke secara cuma-cuma, dan jika total pendaftar mencapai 100,000, seluruh pemain akan mendapatkan monster Pashamon Rank A.


Share This Page