Seri Klasik Final Fantasy Tactics: War of the Lions Telah Rilis di Android!

Game News - achmadfaizal - Jun 8, 2015

  1. Playtoko.com - Selang waktu 8 tahun dari perilisan awalnya, Final Fantasy Tactics: War of the Lions akhirnya kini bisa kamu nikmati di smartphone dan tablet Android. Dengan fitur tambahan untuk mobile, kamu akan semakin nyaman bermain taktik di dunia Ivalice!

    [​IMG]

    Square Enix memang tahu benar caranya untuk menarik kembali perhatian para pecinta produk serial game-nya yang klasik dengan memportingnya ke dalam platform mobile. Setelah di bulan lalu membawakan Tomb Raider I , kita pun sudah bisa menikmati seri Final Fantasy pertama hingga ke-VI di Android dan iOS . Kali ini developer raksasa asal Jepang tersebut menghadirkan game strategi terfavoritnya Final Fantasy Tactics: War of the Lions .

    Game taktik strategi ini dahulu pertama kali dirilis di konsol PlayStation pada tahun 1997 sebagai versi originalnya. Untuk versi mobile-nya, game portingan ini diambil dari versi yang telah lebih diperbarui seperti pada versi PlayStation Portable di tahun 2007 dengan penambahan sub-judul War of the Lions . Berkat perilisan di versi yang berbeda itulah yang membuat game ini semakin banyak dikenal kalangan gamer dan lebih disukai pada masanya berkat fitur tambahan berupa skenario baru, cuplikan video cerita, dan sistem Jobs pada masing-masing karakter.

    [​IMG]

    Buat kamu yang belum mengetahui tentang game ini sebelumnya, Final Fantasy Tactics : War of the Lions menawarkan gameplay taktik yang klasik dengan berbagai cara bermain yang memungkinkan bagi para penikmatnya. Saat combat kamu akan menghadapi pertarungan turn-based dengan sejumlah aksi yang bisa dipilih untuk masing-masing karakter saat gilirannya tiba seperti menyerang, menggunakan skill khusus, menggunakan item, atau berdiam diri tanpa melakukan apapun.

    Keunikan yang akan kamu sukai dari game mobile ini adalah perpaduan kemasan grafisnya di mana para karakternya berbentuk 2-dimensi namun berdiri di dunia 3-dimensi yang bisa dirotasi sesuka hati. Tidak ketinggalan juga animasi-animasi penuh warna yang muncul saat skill-skill khusus digunakan. Dan kalau kamu menyukai game dengan jalan cerita yang mendalam, kamu ngga boleh lewatkan game strategi yang satu ini.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Untuk versi mobile-nya ini, Square Enix juga telah menambahkan dan memodifikasi beberapa fitur agar lebih nyaman dimainkan di smartphone dan tablet. Yakni cukup dengan menyentuh unit mana yang ingin kamu kendalikan tanpa menggunakan virtual joystick. Dan untuk mendapakan penglihatan yang lebih baik saat bertarung, kamu bisa ubah posisi kamera seperti memutarnya dengan cara menggeser atau memperkecil peta dengan mencubit layar. Karena kamu akan bermain secara mobile, di versi mobile ini kamu juga akan mendapatkan waktu loading yang lebih singkat dan bahkan kamu juga bisa melewati beberapa cuplikan cerita untuk menghemat waktu bermain.

    Sebelumnya Final Fantasy Tactics: War of the Lions memang sudah lebih awal dirilis di perangkat iOS pada tahun 2011, namun setidaknya kini para gamer Android sudah bisa merasakan hal yang sama. Bahkan kabarnya Square Enix juga akan memporting game MMORPG-nya Final Fantasy XI untuk mobile di tahun 2016 mendatang. Apakah Android juga akan mendapatkannya di waktu yang bersamaan dengan iOS? Nantikan kabar terbarunya dari kami.

    Baca juga:



    square enix, final fantasy, final fantasy tactics, final fantasy tactics: war of the lions, war of the lions, tomb raider i, android, ios, game android, game ios, game premium, taktik, strategi, final fantasy xi

Share This Page