Sinyal Hape Melemah di Rumah? Atasi dengan Cara Ini!

Game News - droidunj - Dec 5, 2017

  1. Tips buat kamu yang sinyal hapenya suka ilang-ilangan nih, selamat mencoba!!

    [​IMG]

    Pasti di antara para pembaca Playtoko ada yang bakal mati gaya kalo hape kamu susah daeptin sinyal. Apalagi kalo bukan karena kamu gak bisa bermain social media, main game atau browsing di hape kamu gara-gara sinyalnya jelek.

    Tapi buat kamu yang ngalamin hal yang mengenaskan kayak gitu, kamu mesti cobain beberapa cara untuk memperkuat sinyal smartphone kamu. Mungkin beberapa tips dari mimin ini akan bantu kamu dapetin sinyal hape yang lebih kuat di rumah kamu supaya kamu bisa main hape dengan riang gembira.

    Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Area Rumah Kamu

    1. Buka Jendela

    [​IMG]

    Kalo kamu lagi ada di dalam rumah, coba deh untuk buka jendela yang ada di rumah. Karena kadang sinyal susah untuk masuk ke dalam gedung karena kehalang sama bend kayak kaca maupun logam. Atau kamu juga bisa main hape deket jendela rumah agar sinyal yang didapetin juga baik.

    2. Charge Baterai

    [​IMG]

    Oiyaa jangan lupa yak untuk isi daya hape kamu kalo indikasi baterai sudah menunjukkan baterai dalam kondisi yang kritis. Ada beberapa hape yang akan masuk ke mode hemat baterai otomats kalo daya yag ada di hape kamu mulai menipis. Mode hemat baterai ini yang akan memutus sementara koneksi jaringan kamu agar baterai bisa lebih awet.

    3. Hidup-Matikan Airplane Mode

    [​IMG]

    Cobalah untuk mengaktifkan Airplane Mode dalam beberapa saat, lalu menon-aktifkannya kembali. Dengan cara ini, smartphone kamu akan me-refresh koneksi jaringan kamu dan mencoba mencari pemancar sinyal yang lokasinya lebih dekat dengan jaringan yang lebih baik.

    4. Jangan Tutupi Antena Smartphone

    [​IMG]

    Yaps, hampir sama dengan cara pertama, coba deh utuk buka casing hape kamu. Karena ada beberapa casing yang malah bikin hape kamu susah untuk nangkep sinyal. BIasnaya casing seperti ini adala ang terbuat dari metal dan logam.

    5. Ganti Provider

    [​IMG]

    Cara-cara di atas tidak ada yang ampuh? Cobalah untuk mengganti provider kamu. Mungkin sinyal suatu provider di daerah rumah kamu memang ada yang kurang baik digunakan untuk internet-an.


Share This Page