Square Enix Siapkan MMORPG Mobile Terbaru di Android-iOS, Rasa Final Fantasy-nya 3DS

Game News - droidunj - Feb 24, 2017

  1. Square Enix siapkan game mobile Final Fantasy Explorers Force. Dalam game ini kamu bisa bermain bersama dengan empat orang temanmu dalam satu party layaknya MMORPG di PC!

    [​IMG]

    Mungkin para pemain 3DS gak begitu asing dengan judul gamee Final Fantasy Explorers. Yess, RPG dengan gaya karaker lucu ini pernah ngehits di handheld besutan Nintendo tersebut saat rilis tahun lalu. Nah kali ini Square Enix siapkan satu game Final Fantasy terbarnnya lagi yang masih mengangkat nama Exlplorers. Namun kali ini ada tambahan judul lagi, lengkapnya yaitu Final Fantasy Explorers Force. Terus, apa bedanya game ini dengan versi 3DS-nya dulu?

    Yang pertama tentu saja dari segi platform. Final Fantasy Explorers Force rencananya akan rilis untuk mobile. Kedua , ternyata game ini bukan sekuel dari FF Explorers-nya 3DS lho. Gaya grafisnya juga beda jauuuh. Explorers Force ini akan miliki gaya grafis yang lebih dewasa, mirip dengan Dissidia Final Fantasy.

    [​IMG]

    Terus dari segi gameplay. Kalo explorers usung gameplay action RPG, game versi mobile ini usung gameplay MMORPG. DI game ini, karaktermu bisa gant2 di antara 8 job yang terseia. Terus kamu bisa bermain secara party dengan 4 pemain lain dan bareng2 menyelesaikan misi seperti halnya MORPG yang biasa kamu mainkan di PC atau mobile.

    Elemen MMORPG ini makin kerasa di bagian kustomisasinya. Kalo kamu bisa kustomisasi karaktermu mulai dari penampilan sampe kostumnya. Bahkan karakktermu bisa berubah menjadi salah satu hero ikonik dari game2 FF lainnya seperti CLoud, Squall, Tidus, Lightning, dan masih banyaaaaak lagi. Keren nihhh!

    [​IMG]

    Oiyaaa, sesuai judulnya, ada 3 macem kekuatan Force di dalam game ini. Pertama adalah Soldier Force, yang merepresentasikan karakter yang sudah kamu buat. Lalu yang kedua adalah Crystal Force, yang merupakan representasi dari hero-hero klasik Final Fantasy. Dan terakhir ada Summon Force, yang merepresentasikan makhluk-makhluk yang bisa dipanggil, seperti Bahamut, Ifrit, Carbuncle dan sebagainya.

    [​IMG]

    Kettiga kekuatan force ini bisa saling bekerja sama dalam satu party untuk habisi musuh, Gameplay-nya sendiri lebih mengarah kepada co-op dimana salah satu party harus kerja sama untuk selesaikan misi.. So, kamu harus tentukan strategii dan kombinasi anggota party yang tepat supaya sukses dalam menjalankan misi.

    [​IMG]

    Namun hingga kini belom ada detail mengenai jadwal rilis game ini. Yang jelas, judul ini akan hadir di Jepang tahun ini juga di Android dan iOS. Kira2 kapan yaa rilis gllobalnya?.


Share This Page