Susah Tdur? Ini 5 Aplikasi Android Keren yang Pas buat Insomnia

Game News - droidunj - Feb 9, 2017

  1. Kamu Insomnia? Lima aplikasi ini diklaim bisa bikin kamu ketiduran pules.

    [​IMG]

    Susah tidur di malam hari? Hmm, mungkin kamu lagi kena insomnia! FYI ... insomnia sendiri adalah gejala kelainan tidur yang disebabkan oleh pnyakit atau permasalahan kejiwaanmu.

    Nah supaya susah tidur ini gak bikin kamu stres, yuk coba lakukan terapi dengan memanfaatkan aplikasi Android. Yaa meskipun aplikasi biasa, tapi kinerja yang dihasikan dipercaya bisa mengurangi efek insomna dan membuat tidurmu jadi lebih optimal.



    Nah, aplikasi Android untuk insomnia apa saja yang kira-kira dapat kamu coba untuk mengatasi insomnia kamu? Berikut daftar dan ulasannya!

    1. Pziz

    [​IMG]

    Nah biar bisa bantu kamu yang insomnia di malam hari, coba aja aplikasi Pzizz ini. Yapps, aplikasi ini memutarkan rekaman audio degan frekuensi dan tingkat suara yang beda2, berupa musik, voice over, dan efek suara. nah suara ini bisa memberikan efek rilekks pada otaak sehingga bisa bikin kamu lebiih cepat tidur.

    Agar lebih optimal, disarankan memakai earphone saat mendengarkan audio tersebut. Tak kalah penting, aplikasi ini pun bisa dioperasikan secara offline alias tanpa pakai koneksi internet.


    2. Sleep Genius

    [​IMG]

    Aplikasi android untuk pengidap insomnia selanjutnya adalah Sleep Genius. Yaps, aplikasi ini bahkan pernah dipake NASA untuk bantu para astronot tidur. Konon aplikasi ini bisa ngurangin stres, perasaan cemas,dan menormalkan sistem pernafasan dan jantung. Naah aplikasi ini nantina akan mutarkan file audio kayak algoritma neurosensorik, binaural beat dan pink noise untuk berikan efek relaksasi .


    3. Music Therapy for Sound Sleep

    [​IMG]

    Konsep aplikasi untuk mengobati masalah ini sederhana aja, kalo musik bisa bantu seseorang tidur.. Dengan memanfaatkan alpha waves, salah satu tipe audi dengan frekuensi 8Hz-9Hz, aplikasi keren ini bisa bikin tak kamu jadi lebih rileks, sambil mejamkan mata dan dengerin audio yang tersedia aplikasi Android Music Therapy for Sound Sleep.

    4. Sound aSleep

    [​IMG]

    Nah kalo aplikasi yang satu ini adalah Sound Asleep. Aplikas ini cuma bisa menghasilkan efek suara dengan irama yang trus elambat sehingga bisa bawa kamu lebih ceapat ke alam mimpi.

    Dengan durasi yang bisa diatur sesuai keinginan, terdapat berbagai macam suara yang bisa kamu dengarkan, seperti suara hujan, laju kereta api, dan efek suara hutan tropis yang menenangkan.

    5. Caim

    [​IMG]

    Dengan 25 suara2 alam yang bisa nenangkann pikiran, aplikasi ini gak cuma ngenatu kamu yang susah tidur tapi bisa dimanfaatin pas melakuka meditasi dengan durasi yang bisa disesuaikann. Gak cuma audio musik, aplikasi ini juga akan memutarkan beberapa cerita untuk memberikan wacana baru?

    Nah, gimana? Sekarang yang ngerasa selalu gelisah karena ga bisa tiidur, ini mimin punya cara ngobatinnyya. yang penting coba merem sambil degerin musik di sana. Yukk selamat mencobaaaa!


Share This Page