Tales of the Rays, Seri Game Tales Terbaru dari Bandai Namco untuk Mobile

Game News - achmadfaizal - Dec 16, 2015

  1. Playtoko.com - Kabar gembira untuk pecinta game J-RPG, Bandai Namco telah mengungkapkan judul game mobile terbarunya yang akan hadir tahun depan, Tales of the Rays. Ada juga update untuk Tales of Asteria dan Tales of Link di tahun 2016, apakah kedua game tersebut juga akan rilis global?

    [​IMG]

    Game Japanese-RPG atau J-RPG merupakan salahsatu genre pelopor dunia video game. Kepopulerannya telah dikenal baik oleh para gamer sejak konsol PlayStation sebagai sarangnya jenis game ini hingga kini merambah ke perangkat mobile. Contohnya seperti yang dialami oleh serial game Tales dari Bandai Namco . Saya masih ingat saat pertama kali memainkan game Tales of Destiny dan terpesona dengan gameplay dan alur ceritanya yang unik. Dan untuk perangkat mobile, Bandai Namco baru saja mengungkapkan judul game terbarunya, Tales of the Rays .

    Sesuai dengan judulnya, rays (cahaya), game mobile yang satu ini menceritakan tentang petualang seorang pemuda bernama Ikusu bersama teman-temannya yang memiliki misi untuk menyelamatkan dunia yang penuh cahaya. Dunia yang dimaksud bernama Tir na Norg, yakni sebuah dunia fantasi yang dapat menghasilkan energi tanpa batas berkat kandungan molekul kiral yang tersebar di dunia tersebut. Ikusu sendiri merupakan seorang Kagamishi, yakni seseorang yang ahli dalam memanipulasi sihir.

    Sejauh ini masih belum ada rincian seperti apa gameplay yang akan disajikan oleh Tales of the Rays. Tapi yang pasti, game ini akan rilis tahun 2016 di Jepang untuk perangkat Android dan iOS . Paten untuk perilisan Eropa juga sudah berada di tangan Bandai Namco, jadi kemungkinan besar akan ada versi bahasa Inggrisnya juga. Berikut ini adalah promotional video untuk Tales of the Rays.


    Jika kamu mengikuti jejak seri game legendaris ini, kamu pasti mengenali game Tales of Zestiria yang baru saja dirilis untuk PC dan konsol beberapa minggu yang lalu. Beberapa waktu yang lalu Bandai Namco juga telah mengadakan sebuah event bertajuk Tales of Festival. Di event tersebut, diumumkan seri game PS3 dan PS4 terbarunya Tales of Beseria dan event tersebut juga bertepatan dengan perayaan Tales of 20th Anniversary, alias perayaan hari jadi sejarah Tales yang ke-20!

    [​IMG]

    Pada event Tales of Festival diumumkan juga perubahan judul bagi seri anime yang sedang digarap oleh Studio Ufotable, yakni Tales of Zestiria the X. Seperti yang kamu ketahui, seri anime tersebut diangkat dari game Tales of Zestiria. Studio ufotable juga merupakan produser yang menggarap Dawn of the Monk, yakni seri animasi yang ditayangkan sebagai media promosi Tales of Zestiria di akhir tahun 2014 lalu.


    Ada beberapa kabar menggembirakan lainnya dari Bandai Namco untuk tahun 2016 yang perlu kamu ketahui. Selain Tales of the Rays, ada beberapa update tambahan bagi game mobile Tales lainnya yang akan hadir. Pertama ada chapter tambahan bertajuk "Light of guidance and earth of crystal" untu Tales of Asteria di musim semi mendatang. Selain itu ada pula tambahan fitur Unison Arts dan part ke-4 untuk skenario utama game Tales of Link .

    Promotional video Tales of Asteria

    Promotional video Tales of Link
    Kedua game mobile Tales di atas memang hanya tersedia untuk gamer Jepang saat ini. Namun jika melihat usaha Bandai Namco dalam paten Tales of the Rays untuk wilayah Barat, mungkin saja Asteria dan Link juga mendapatkan penanganan yang sama di tahun depan. Nantikan saja kabar terbaru seputar game Tales dan game-game Bandai Namco untuk mobile lainnya dari kami.

    Baca juga:


    tales of the rays, bandai namco, rpg, jrpg, tales of asteria, tales of link, android, ios, game android, game ios, game mobile, tales of zestiria

Share This Page