The Snack World, Proyek Multimedia Besar Terbaru Level-5

Game News - naruto - Apr 9, 2015

  1. Playtoko.com – Bagaimana rasanya memiliki mainan yang dapat berinteraksi dengan game di smartphonemu? Level-5 dalam presentasinya Selasa lalu memberikan kabar terbaru untuk proyek multimedia mereka, yakni game Snack World! Penasaran?

    [​IMG]

    Berita seputar Level-5 Vision 2015 belum selesai, kawan. Setelah kita mendengar kabar tentang sekuel Fantasy Life dan kelanjutan serial Professor Layton, yakni Layton 7 untuk perangkat smartphone, kali ini Playtoko akan berbagi informasi penting mengenai rencana terbesar Level-5 di tahun 2015. Mengikuti jejak keberhasilan Inazuma Eleven dan Yo-kai Watch , Level-5 mengumumkan proyek multimedia besar keempat mereka, yakni The Snack World .

    The Snack World merupakan sebuah game yang sedang dikembangkan untuk perangkat Nintendo 3DS, sekaligus memiliki versi smartphone – berbahagialah. Meskipun Level-5 sendiri tidak banyak menunjukkan adegan dalam game ini, namun sebagian besar presentasinya ditunjukkan dalam bentuk film pendek. Kamu dapat menyaksikan beberapa karakter utamanya, seperti Chup, Mayone, dan Pepperon dalam The Snack World. Kalau kamu menyimak dengan baik film pendek berbahasa Inggris di bawah ini, sebagian besar filmnya bergaya komedi, meskipun kita bisa melihat juga kesedihan Chup saat desanya dibakar.



    [​IMG]

    [​IMG]

    Saat Chup menyerang Medusa, kamu akan melihat dia mengeluarkan sebuah item mirip gantungan kunci yang kemudian berubah menjadi Crystal Sword dan Mirror Shield – yang mana nanti akan kembali ke ukuran mininya. Item-item tersebut, yang bernama “Jara”, memiliki peran yang sangat besar dalam franchise The Snack World, baik dalam game, anime, maupun media lainnya. Ide di balik perangkat Jara ini adalah bagaimana para pemain The Snack World nantinya bisa merasa terlibat dan menjadi bagian di dalam game menggunakan item sungguhan yang dapat berinteraksi dengan apa yang terjadi di dalam layar perangkat mereka.

    [​IMG]

    Jara menjadi item sungguhan yang diproduksi oleh Takara Tomy, yang akan berinteraksi dengan game, dan akan dijual dalam kotak-kotak harta karun berukuran kecil. Jara sendiri menggunakan teknologi NFC yang sama digunakan oleh Amiibo untuk Nintendo 3DS, sekaligus bekerja juga untuk smartphone. Terdapat berbagai varian Jara, dari senjata, tameng, maupun buku sihir dalam ukuran mini, seperti yang dibawa oleh Chup dalam film pendek The Snack World di atas.

    [​IMG]

    Sebagai sebuah proyek multimedia yang besar, Level-5 memiliki rencana untuk meluncurkan The Snack World sebagai game Nintendo 3DS, Android, dan iOS, serial anime, manga, mainan, dan masih banyak lagi. Semuanya dirangkum dalam sebuah kata kunci, yakni “Hyper Casual Fantasy”, yang menurut saya cocok jika kita membandingkannya dengan film pendek sudah saya tautkan di atas. Kata kunci di atas dimaksudkan menggabungkan latar fantasi dengan dunia asli, melalui item Jara.

    [​IMG]

    CEO Level-5, Akihiro Hino menyampaikan bahwa ia akan menggunakan pengalaman Level-5 dalam membesarkan Yo-kai Watch untuk membuat The Snack World menjadi franchise yang lebih besar ketimbang yang sudah mereka lakukan dengan Yo-kai Watch. Sebagai info tambahan, Yo-kai Watch, game tenar Level-5 tentang mengumpulkan youkai, sebutan untuk roh dan hantu di Jepang, akan memiliki sebuah game smartphone bergenre puzzle yang mirip dengan Disney Tsum Tsum, berjudul Yo-kai Watch Puni Puni . Game ini dikembangkan bersama NHN Playart , dan akan diluncurkan untuk perangkat Android dan iOS pada musim panas mendatang.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Belum ada tanggal rilis pasti baik untuk versi Jepang maupun Barat untuk game The Snack World, sehingga kita perlu bersabar menanti kabar selanjutnya. Sepertinya seru ya, memiliki mainan yang dapat berinteraksi dengan game di smartphonemu!

    Baca juga artikel-artikel terkait Level-5 Vision 2015:


    game android, game iOS, Yo-kai Watch, Yo-kai Watch Puni Puni, Level-5, NHN Playart, The Snack World

Share This Page