Tiga Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi

Game News - droidunj - Dec 1, 2016

  1. Mau beli hae Xiaomi? Jangan buru-buru deh, perhatikan 3 hal ini yuk!

    [​IMG]

    Xiaomi bisa dibilang perusahaan smartphon baru yang mampu berssaing di zaman sekarang. Xiaomi sendiri didirikan pada tahun 2010 dan kini dengn cepat menjadi salah satu perusahaa terkkemuka. Melihat suksesnya perusahaan asal tongkok ini, terutama hape2 perusak pasar kayak Xiaoi Redmi Note 3 dan Redmi 3 Pro, kayaknya kamu juga harus pertimbangkan smartphone dari mereka deh!

    Buat kamu pengguna setia Xiaomi pasti udah ga asing lagi dengan artikel ini. Tapi kalo kam u adlaah pengguna baru yang pengen tahu tips beli hape Xiaomi berrti kamu wajib baca!


    1. Pastiin Gak Salah Pilih Smartphone

    [​IMG]

    Tips pertama penting ih, jangan sampe salah pilih smartphone ya. Xiaomi puna banyaak sekali jenis smartphone. gak sedikit yang tertipu atau salah pilihh karena perbedaan nama yang gak terlalu jelas, kkayak varian Redmi 3. Redmi 3 Prime, Redmi 33S, Redmi 3X dan redmi 3 Prime.


    2. Garansi Resmi vs Garansi Distributor

    [​IMG]
    Yang kedua berkaitan dengan garansi. Smartphone Xiaomi yang dijual di Indonesia secara resmi distributornya adalah TAM, tapi ga sedikit distributor lain yang juga edarkan produk Xiaomi di Indonesia. Smartphone Xiaomi yang didistribusikan oleh TAM belom seberapa, hanya beberapa varian aja. Nah aklo distributor lain bisa jual hape Xiaomi dengan cepat tapi harganya bisa gak stabil. So, jangan kaget kalo tiba2 harga smartphone Xiaomi sering tuurun dengan drastis.

    3. Cari Tahu Jeni ROM yang Digunakan

    Nah ini tips ketiga! Xiaomi ini pake ROM MIUI. ROM ini adalah custom android yang punya banyak fitur da tampilan menarik. Xiaomi punya 4 jenis ROM, ada Global Stable, Global Developer, China Stable dan China Developer.

    [​IMG]

    ROM Global ini ditunjukan untuk semua orang sedangkan ROM China dikhususkan untuk China. meskipun dikhususkan untuk China tapi kita tetep bisa pake ROM tersebut. Secraa resmi emang cuma ada 4 ROM dii atas tapi para distributor Xiaomi banyak yang modifikasi ROM di atas dan masukin banyak bloatware dan lainnya. Tapi ... kalo kamu beli smartphone Xiaomi lewat distributor TAM, pasti itu bukan ROM distributor.

    Berikut pengenalan "Tentang Ponsel" atau "About Phone" pada smartphone Xiaomi:

    • Kotak Hitam terdapat informasi tentang versi MIUI.
    • Kotak Merah untuk mengetahui apakah itu ROM Global(I) atau China(CN).
    • Kotak Ungu untuk melihat MIUI versi berapakah yang sedang digunakan(4 Digit Angka).
    • Kotak Biru untuk mengetahui apakah itu ROM Developer(Beta) atau ROM Stable.
    [​IMG]


    Cara mengetahui ROM Distributor:

    • ROM Distributor biasanya memiliki 5 digit angka pada bagian Versi MIUI.
    • ROM China(CN) tidak memiliki Bahasa Indonesia. Jadi, jika smartphone-mu menggunakan kode "CN" tetapi ada Bahasa Indonesia, berarti itu adalah ROM distributor.


Share This Page