Tips dan Trik Clash of Clans: Tips Membangun War Base yang Solid

Game News - audryadrian - Dec 23, 2014

  1. Playtoko.com - Sudah berulang kali saya masuk kedalam sebuah Clan, tapi rata-rata member di Clan yang saya masuki banyak yang tidak mengetahui cara mendesain war base yang benar. Untuk memberi kalian sedikit pencerahan, kami memiliki tips untuk membangun war base yang benar.

    [​IMG]
    Pusing menentukan dan mendesain base yang tangguh saat clan war ? Coba liha tips dan triknya di sini.

    Dengan adanya update terbaru di Clash of Clans mendesain base menjadi semakin mudah. Desain base yang tadinya menjadi hal yang paling merepotkan karena harus menyelesaikan desain base di satu waktu, kini kita bisa menyimpan desain base dan melanjutkannya kapan saja. Dan fitur terbaru untuk mendesain base ini juga berguna jika kita ingin mendesain war base . Desain war base berbeda jauh dengan desain base biasanya, jika biasanya kita menggunakan 3 jenis desain yaitu trophy, farming dan hybrid base. Di War base kita hanya menggunakan 1 desain base yaitu War Base. Bagi kalian yang ingin war base-nya kokoh dan sulit untuk di tembus, ikuti tips-tips di bawah.

    1. Clan Castle dan Town Hall adalah prioritas.

    Jika sebelumnya kalian lebih memintangkan resource dibandingkan Clan Castle atau TH . Di Clan War, kalian harus mengutamakan Town Hall dan Clan Castle, letakan kedua bangunan ini berdampingan dan usahakan letaknya di tengah-tengah base. Dan untuk Clan Castle, letakan base ini di tempat yang sulit dijangkau, agar troop dari Clan Castle keluar pada waktu yang tepat.

    2. Letakan Heroes di dalam base.

    Jika biasanya kalian meletakan hero diluar base atau berada di daerah yang mudah di serang. Di war clan kalian juga harus mempertimbangkan lagi letak dari Hero kalian. Letak Hero yang saya sarankan tidak jauh dari wizard tower dan mortar. Agar alat defense dan Hero saling membantu satu sama lain.

    3. Letak peralatan defense.

    Di baris paling depan letakan archer tower dan cannon, lalu di belakangnya letakan wizard tower untuk menghalau serangan jika pasukan berhasil menembus dinding. Mortar dan X-Bow letakan di tengah base, karena serangannya yang jauh sehingga dapat meng-cover seluruh area base. Dan untuk letak inferno tower kalian bisa letakan lebih dalam lagi sejajar dengan Town Hall agar dapat membunuh troop lawan yang ingin menyerang Town Hall kalian.

    4. Trap bisa jadi penolong.

    Jika peralatan defense kalian mulai kualahan menghadapi serangan lawan terkadang trap bisa jadi penolong kalian. Usahakan kalian meletakan trap sestrategis mungkin agar troop musuh yang ingin meratakan base kalian musnah.

    5. Cari refrensi desain base di internet.

    Kalau kalian mau desain base yang lebih kuat , coba cari contoh-contohnya di internet. Dan coba terapkan di base kalian. Setelah itu kalian bisa mencobanya di war pertama, jika desain base tersebut kurang ampuh, kalian bisa coba desain base yang lainnya.

    Saya sarankan buat 2 desain base yang menurut kalian ampuh untuk menahan gempuran lawan, lalu sebelum war dimulai coba tanyakan kepada teman satu clan kalian apakah base kalian cukup tangguh atau tidak dan minta masukan kepada teman kalian agar base kalian semakin tangguh menahan gempuran serangan lawan.


    androi, ios, war base, war, clan war, clan, clash of clans, tips dan trik, desain, base, kuat, th, level, townhall, desan base townhall level, clan castle

Share This Page