Xiaomi Resmikan Mi A1, Smartphone Android One Terbaru dengan Dual Camera

Game News - droidunj - Sep 5, 2017

  1. Kerja sama dengan Google, Xiaomi merilis smartphone tanpa balutan MIUI alias pake Android murni. Sekeren apa speknya? Cekidot!

    [​IMG]

    Hari ini Xiaomi selenggarakan event peluncuran smartphone terbarunya. Namun ada yg beda. Kali ini Xiaomi merilis smartphone tanpa embel-embel MIUI. Iya, smartphone Xiaomi yang satu ini adalah varan terbaru Anndroid One yang bekerja sama dengan Google. Namanya adalah Xiaomi Mi A1, yang membawa hardware serupa Mi5X. Nah yang membuatnya berbda adalah sistem operasinya yang menggunakan Android murni.

    [​IMG]

    Xiaomi Mi A1 sendiri diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa core dengan clokc speed 2GHz, RAM 4GB dan storage 4GB yang bisa ditambahin microSD. Baterai berkapasitas 3080 mAh yan udah support fast charging dan USB type C turut dihadirkan di dalam samrtphone ini.

    Nah layar hape ini 5" dengan resolusi Full HD yang pake panel LTPS IPS LCD dan dilindungi kaca antigores Gorilla Glass. Xiaomi Mi A1 punya fitur andalan yaitu dual camera utama dengan kombinasi wide angle camera yang punya resolusi 12MP dan bisa hasilkan foto panorama dan kamera telephoto 12MP yang bisa hasilkan foto dengan 2x optical zoom. Lalu kamera selfienya punya resolusi 5MP.

    [​IMG]

    Berkat hadrinya dual camera di belakang ini memungkinkan pengguna untuk bisa hasilkan foto berefek bokehm bahkan foto layaknya pake kamera DSLR. Xiaomi mengklaim foto dual--camera Mi A1 ini mirip dengan yang dimiliki iPhone 7 Plus. Bahkan Xiaomi beraii lho bandingi hasil foto bokeh Mi A1 dengan iPhone 7 Plus dan OnePlus 5. Dari hasl perbandingn ini, Xiaomi pengen ngas tau kalo hasil efek bokeh dan pemotongan tepinya tampak lebih rapi dan bagus jika dibandingkan dengan kedua smartphone saingannya.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Hal yang belum pernah ada di smartphone Xiaomi lainnya adalah tidak hadirnya MIUI dan digantikan dengan sistem operasi Android murni. Hal ini bisa terjadi karena Android One sendiri merupakan proyek dari Google untuk menyediakan smartphone terjangkau di berbagai negara, namun memiliki spesifikasi hardware yang bagus.

    Gak cuma itu aja, dukunngan upgrade sistem operasi Android pada Xiaomi i A1 ini akan terjain karena merupakan proyek Android One yg mana dukungan update ini akan berlaku dalam waktu 2 tahun. Nantinya Mi A1 bakal dapet upgrade dari Android 7.1.2 Nougat ke sistem operasi Android 8.0 Oreo. Oiyaa supaya dual-camera utama pada Mi A1 ini berjalan optimal, Xiaomi juga turut menyematkan aplikasi MIUI Camera lengkap dengan fitur Beautify 3.0 dan Smart Beautify.

    [​IMG]

    Gak ketinggalan, dukungan dual SIM dengan jaringan 4G LTE, bodi logam, bluetooth dan sensor fingerprint pada bagian belakang udah hadiir di dalamna. Sementara itu, pada salah satu slide presentasinyya. Xiaomi perlihatkan berbagai negara mulai dari kawasan Asia Pasifik, Eropa, Afrika Timur Tengah dan Amerika yang akan kedatangan Mi A1.
    .
    Dan yg gak kalah menari, Indonesia jadi salah satu negara yg akan dsambangi smartphone ini. Nah konon smartphone ini akan hadir di Indonesia dalam 2-3 minggu ke depan. Menurut kamu, berapa harganya?


Share This Page