4 Fenomena baru gara-gara clash of clan

Funny - naruto - Sep 12, 2014

  1. Playtoko.com - Semenjak Clash of Clan dimain di mana-mana, jadi timbul juga fenomena-fenomena yang terhubung ke kehidupan sehari-hari.

    Beberapa bulan ini ada game mobile yang lagi hits banget nih. Namanya Clash of Clans .
    Buat yang belum tau, game ini isinya tentang perang-perangan antarkota, dan kotanya sendiri kita yang nyiptain. Semakin tinggi level kotanya, maka semakin banyak pula bangunan yang bisa kita bangun. Begitu pun prajuritnya. Abis itu, masing-masing kota itu bisa ngegabung jadi satu clan, terus bisa perang deh.
    [​IMG]
    Sebenarnya game ini udah lama dibuatnya. Sekitar dua tahunan yang lalu. Tapi, baru sekarang-sekarang ini nih game ini jadi populer banget. Semenjak ada game ini, jadi timbul fenomena-fenomena yang terhubung ke kehidupan sehari-hari. Nih dia:

    1. Kalau Ada yang Jelek Dikatain Goblin CoC

    Di Clash of Clans, ada prajurit yang namanya Goblin. Dia bentuknya kecil, warnanya hijau, dan suka bawa-bawa karung. Jadi, dia ini prajurit yang tugasnya cuma khusus buat nyolong-nyolongin harta musuh.


    [​IMG]
    Karena mukanya yang kayak alien, makanya anak CoC setiap nyindir orang atau nyindir muka pacarnya mantan, suka bilang. “Bisa aje nih, Goblin CoC!”

    2. Suka Ngabisin Duit
    [​IMG]
    Semakin tinggi level bangunan, maka semakin lama pula ngebangunnya. Bisa satu hari, dua hari, bahkan seminggu. Makanya, main CoC juga butuh kesabaran. Orang yang udah biasa nunggu yang biasanya yang kuat.

    Tapi di CoC banyak juga orang yang nggak sabaran. Mereka maunya bangunannya cepet kelar. Emang sih, bisa cepet. Tapi, harus beli gems. Dan harga gems itu paling murah 60 ribu. Itu juga dapetnya sedikit.
    3. Pas Ngumpul Suka Tiba-Tiba Ada Bunyi
    [​IMG]

    Sebelum ada CoC, kalau lagi ngumpul sama temen, di saat bahan obrolan abis pasti ada aja bahan obrolan lain yang diomongin. Tapi semenjak ada CoC, kalau bahan obrolannya abis ya nggak akan dicari lagi. Malah ngemiringin gadget, terus ada bunyi TRINGGGG~ JONG JENG JONG JENG~
    Pasti itu buka Clash of Clans.

    4. Mengurangi Angka Perampokan
    [​IMG]


    Misi Clash of Clans itu sebenarnya dua: upgrade semua bangunan dan pasukan. Nah, untuk meng-upgrade semua itu, dibutuhkan yang namanya gold dan exilir.
    Dan untuk mengambilnya, dibutuhkan pasukan yang kuat. Karena kalau nggak kuat, ya mati. Kan dijagain sama tower-tower defense-nya.
    Makanya, dengan adanya Clash of Clans, perampok sekarang jadi banyak yang resign. Dia takut ngerampok lagi. Takut pas buka pager, tiba-tiba ketembak tower. Gitu. Udah, iyain aja.
    Huayo ngaku! Semenjak ada CoC, apa yang sekarang sering kamu lakuin?


    game gratis, free to play, game android, game mobile gratis, game android gratis, free game, game mobile, coc, clash of clans, tips main clash of clan

Share This Page