5 Aplikasi Kamera Android Paling Keren (Part 2)

Tips Android/iOS - achmadfaizal - Jan 23, 2015

  1. Playtoko.com - Kamu doyan selfie atau suka pamer foto makanan yang akan kamu makan? Biar LIKES kamu tambah banyak di Facebook, Path dan Instagram, coba gunakan 5 aplikasi kamera Android paling keren berikut ini.

    [​IMG]
    Sekarang siapa saja bisa menjadi fotografer pro berkat kecanggihan kamera Android
    Sekarang sudah zamannya smartphone berteknologi kamera super canggih, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk membeli smartphone flagship demi kualitas kameranya yang ber-Megapixel tinggi jadi tidak usah repot lagi untuk memiliki atau membawa-bawa kamera digital/kamera dslr. Namun karena harga smartphone Android flagship yang relatif cukup mahal, beberapa brand OEM produsen smartphone juga memproduksi sejumlah tipe smartphone ekonomis walaupun kualitas kameranya tidak sebagus milik para produk flagship.

    Tapi tenang saja, walau hanya dengan kualitas kamera yang ekonomis, kamu tetap bisa menghasilkan gambar yang keren supaya bisa banyak dapat Likes di Facebook , Path, Instagram atau situs jejaring sosial media lainnya. Caranya? Kamu membutuhkan kamera, kreatifitas, dan aplikasi kamera Android yang keren. Biar kamu ngga bingung mau pakai aplikasi yang mana, simak referensi berikut ini.

    1. Manual Camera
    [​IMG]

    Kebanyakan aplikasi kamera saat ini yang bertebaran di Google Play menyediakan fitur super instan dimana kamu bisa mengambil gambar dengan cepat dan bisa kamu share ke Facebook dengan cepat juga. Namun hasil tangkapan gambarnya bukanlah hasil gambar yang profesional. Buat kamu yang lebih menyukai proses fotografi yang kompleks supaya bisa menghasilkan gambar yang pro, kamu harus coba Manual Camera. Ada banyak pengaturan manual yang tersedia di dalam aplikasi ini mulai dari kecepatan membidik, fokus, white balance, pencahayaan, dan masih banyak lagi yang jarang dimiliki aplikasi lainnya.

    Download Manual Camera
    [​IMG]
    2. A Better Camera
    [​IMG]

    Kalau aplikasi kamera yang satu ini terkenal dengan fitur HDR (High-Dynamic-Range Imaging)-nya yang super kece. Selain itu, A Better Camera juga memiliki fitur keren yang jarang dimiliki aplikasi bawaan ataupun aplikasi lainnya, yaitu bidikan super cepat dimana kamu bisa mengambil banyak gambar dan meleburkan semua hasilnya untuk mendapatkan kualitas gambar yang terbaik. Kamu tidak usah khawatir lagi jika ada anggota keluargamu yang sedang mengedip ketika difoto bersama. Kamu juga bisa merekam video dengan kualitas HDR di aplikasi ini, namun fitur tersebut baru bisa kamu gunakan apabila kamu membelinya (IAP) karena aplikasi ini adalah aplikasi gratis .

    Download A Better Camera
    [​IMG]
    3. Autodesk Pixlr - photo editor
    [​IMG]

    Aplikasi ini bukanlah aplikasi kamera, melainkan sebuah aplikasi editor gambar yang bisa berintegrasi langsung dengan aplikasi kamera yang kamu gunakan. Dengan Autodesk Pixlr, kamu bisa mengedit gambar atau foto seperti kamu menggunakan Photoshop di laptop atau PC. Ada banyak sekali fitur pilihan editor mulai dari filter efek polaroid, efek terbakar, membuat grid foto, hingga perbaikan warna foto otomatis. Masih banyak lagi fitur keren lainnya yang harus kamu coba dari aplikasi gratis ini, jadi langsung saja download dan coba sendiri.

    Download Autodesk Pixlr - photo editor
    [​IMG]
    4. Cymera - Photoeditor & Camera
    [​IMG]

    Nampaknya bagi Cymera sekarang sudah bukan zamannya lagi mmebidik foto hanya dengan satu lensa datar. Dengan aplikasi kamera ini, kamu bisa mengambil foto dengan berbagai pilihan lensa yang super unik, mulai dari lensa cembung fisheye, 4 lensa-grid, hingga lensa kamera jadul. Setelah mengambil gambar kamu juga bisa langsung mengeditnya secara instan di sini, masukkan filter, tambahkan frame, atau sisipkan teks tulisan untuk membuat sebuah gambar meme yang lucu. Kamu bisa lebih gaul berkat Cymera!

    Download Cymera - Photoeditor & Camera
    [​IMG]
    5. VSCO Cam®
    [​IMG]

    Kalau ingin bisa lebih gaul lagi di sosial media, saya sangat merekomendasikan VSCO Cam sebagai pilihanmu. Walaupun fitur editornya berkesan standar, namun berbagai pilihan filternya sangat artistik dan tidak bisa kamu temukan di aplikasi kamera atau aplikasi editor foto lainnya. Hal lain yang menjadi kelebihan aplikasi ini adalah kuatnya komunitas para pengguna VSCO Cam. Kamu bisa ikuti komunitasnya dengan buat akun baru dan ikut mengupload foto hasil bidikan dan editan ke halaman Grid VSCO kamu. Atau kamu juga bisa menemukan penggemar setia aplikasi ini melaui Instagram dengan memberikan hashtag VSCO/VSCOcam (#vsco atau #vscocam) pada postingan foto di akun pribadimu. Dijamin setidaknya ada 1 Like dan 1 Comment yang meramaikan postingan foto tersebut.

    Download VSCO Cam®
    [​IMG]
    Baca juga:


    android, facebook, manual camera, a better camera, autodesk pixlr, cymera, vsco, vsco cam, kamera, aplikasi kamera, kamera android, aplikasi kamera android, aplikasi android, tips android, aplikasi gratis

Share This Page