5 Aplikasi Penting Yang Kamu Butuhkan Untuk Tinggal Di Jakarta

Humor & Others - adibasir - Feb 20, 2015

  1. Playtoko.com - Ingin tahu aplikasi-aplikasi yang akan mempermudah hidup kamu di Jakarta? Berikut adalah daftar aplikasi yang dapat membuat kamu betah tinggal di Jakarta!

    [​IMG]

    Tinggal di Jakarta memang bisa terkadang membuat stress. Campuran dari biaya hidup yang tinggi, tingkat kemacetan yang sudah tidak masuk akal lagi serta peristiwa-peristiwa lainnya seperti banjir yang dapat merugikan banyak orang DAN juga membuat macet. Hal-hal tersebut hanyalah beberapa alasan yang dapat membuat kamu tidak betah untuk tinggal di kota megapolis ini.

    Namun selain dari semua kekurangan tersebut, ada juga beberapa kelebihan dari tinggal di kota dimana semua dapat ditemukan dan semua dapat dilayani untuk mempermudah para konsumen. Dan juga seiring semakin populernya smartphone beserta aplikasi-aplikasinya, semakin banyak bisnis-bisnis yang memanfaatkan tren ini dengan cara memiliki aplikasi-aplikasi tersendiri. Selain dari bisnis, banyak juga yang mengembangkan aplikasi yang sesuai dengan apa kebutuhan masyarakat Jakarta. Berikut adalah daftar aplikasi yang dapat sangat berguna sekali untuk hidup kamu di Jakarta.

    1. Waze

    [​IMG]

    Waze adalah aplikasi peta dan kepadatan lalu-lintas yang memakai komunitas sebagai basis operasi dari aplikasi tersebut. Jelas kemacetan di Jakarta sudah menjadi suatu kepastian, bahkan Jakarta baru saja dinobatkan sebagai kota dengan kepadatan lalu-lintas terparah di dunia. Dengan aplikasi Waze, kita dapat melihat seberapa padat suatu area dalam kajian waktu nyata atau real-time. Selain dari itu, Waze juga dapat berperan sebagai suatu macam peringatan untuk para pengendara, karena para pemakai dapat memberikan notifikasi untuk pengendara lainnya apabila terjadi suatu hambatan di lokasi tertentu.

    2. Go-Jek

    [​IMG]

    Bagi saya, salah satu metode transportasi di Jakarta yang paling efektif dan efisien adalah ojek. Sering juga dibilang sebagai taksi motor, terdapat banyak sekali ojek di seluruh pelosok Jakarta karena memang terkadang ketika macet di jalan sudah terlalu parah, sehingga hanya motor yang dapat menembus kemacetan tersebut. Aplikasi Go-Jek adalah aplikasi dimana kita sebagai pemakai dapat memakai jasa ojek yang sudah direkrut oleh perusahaan Go-Jek itu sendiri. Dalam aplikasi ini kita dapat menyewa para Go-Jek untuk melakukan berbagai hal seperti mengantarkan barang, membelikan tiket atau makanan atau bahkan untuk mengantarkan diri kita sendiri.

    3. Foodpanda

    [​IMG]

    Salah satu hal yang menurut saya adalah nilai plus di Jakarta yaitu banyak sekali jenis makanan yang dapat kalian temukan di kota ini. Baik dari yang murah meriah sampai restoran kelas dunia dapat kalian temukan di Jakarta. Tetapi, terkadang kemacetan bisa menjadi suatu halangan yang terkadang membuat kita tidak ingin mengeluarkan usaha yang lebih untuk makanan tersebut. Disinilah dimana aplikasi Foodpanda dapat sangat membantu. Dengan aplikasi ini kita dapat mencari restoran-restoran yang berada di sekitar kita dan melakukan pemesanan secara online sebagai take-away atau bisa juga melakukan pemesanan delivery untuk beberapa restoran yang menerima jasa delivery.

    4. Grab Taxi

    [​IMG]

    Seperti yang saya katakan sebelumnya, transportasi di Jakarta bisa menjadi suatu hal yang sangat bermasalah, ditambah lagi dengan permasalahan transportasi publik yang tidak tertata dengan rapih. Terkadang cara termudah untuk berjalan dari suatu tempat ke tempat lain di Jakarta yaitu dengan menggunakan taksi. Aplikasi Grab Taxi adalah suatu aplikasi yang mempermudahkan kita untuk mereservasi taksi. Dengan aplikasi ini, kita hanya cukup memesan taksi dan kita dapat melacak lokasi pengemudi kita dan dapat mengetahui siapakah pengemudi yang bertugas untuk menjemput kita.

    5. Isi Kota

    [​IMG]

    Satu hal lagi mengenai Jakarta yang menurut saya cukup mengesalkan yaitu bahwa harga barang-barang di Jakarta termasuk cukup mahal, terutama barang-barang yang kita temukan dalam mall-mall besar di kota ini. Tetapi dengan aplikasi Isikota, kita dapat mengetahui promo-promo dan diskon-diskon dari berbagai macam tempat yang berada di Jakarta.

    Lihat juga:


    Waze, Gojek, Foodpanda, Grab Taxi, Isi Kota, Aplikasi, Gratis, Download, Android, iOS, Indonesia, Jakarta, Penting, Tinggal

Share This Page