5 Cara Memanfaatkan Smartphone Jadul Kalian

Tips Android/iOS - audryadrian - Feb 25, 2015

  1. Playtoko.com - Untuk sebagian orang smartphone jadul mungkin diaggap sebagai sampah. Tapi tahukah kalian ternyata smartphone jadul bisa kita gunakan untuk banyak hal loh. Penasaran kan? Langsung aja lihat ulasannya di sini.

    [​IMG]

    Jika kalian bingung harus berbuat apa dengan perangkat smartphone jadul kalian, kebanyakan dari kalian akan memilih untuk membiarkannya begitu saja atau meletakkanya di gudang. Tapi sebenarnya kalian bisa menggunakannya untuk banyak hal loh guys tapi kita jarang menyadarinya. Agar smartphone jadul kalian lebih bermnafaat coba beberapa tips di bawah ini yang pastinya dapat membuat smartphon yang dulu kalian pernah sayangi kembali disayang hahaha (garing).

    1. Jual atau Donasikan

    [​IMG]

    Banyak para konsumen yang membuang begita saja smartphone bekasnya ada pula yang meletakannya di gudang ataupun lemari. Cara termudah agar smartphone jadul kalian menjadi bermanfaat adalah dengan menjualnya. Jika kalian berhati baik, kalian bisa mendonasikannya atau memberinya kepada saudar kalian.

    2. Jadikan Media Player atau Media Penyimpanan Tambahan

    [​IMG]


    Kalian suka mendengarkan musik di media player seperti iPod atau sejenesinya bro? Daripada kalian harus membeli media player lebih baik gunakan smartphone jadul kalian untuk dijadikan media player jika kalian berpergia. Jika kalian tidak memiliki flash disk smartphone jadul kalian juga bisa dijadikan sebagai media penyimpanan data.

    3. Gunakan Sebagai GPS

    [​IMG]


    Jika di mobil kalian belum dilengkapi dengan GPS ada baiknya kalian menjadikan smartphone jadul kalian sebagai GPS. Selain di mobil kalian juga bisa membawanya keman saja loh bro, berfungsi banget kan smartphone jadul kalian? Tapi sepertinya agar smartphone kalian bisa dijadikan GPS offline, kalian harus menambahkan aplikasi GPS dan menurut saya GPS yang cocok untuk smartphone jadul kalian adalah Nlife.

    4. Menjadi Konsol Game Tambahan

    [​IMG]


    Ketika smartphone baru kalian sedang di charge dan waktu war Clash of Clans sudah hampir habis, tentu kalian memerlukan smartphone lainnya agar bisa menyerang lawan. Nah smartphone jadul kamu itulah yang akan menolong kalian dalam waktu genting tersebut.

    5. Jadikan Sebagai Jam Pintar

    [​IMG]


    Kalian mungkin pernah menonton film dengan tema modern atau masa depan, di film tersebut teknologi sudah sangat maju, bahkan perabotan rumah pun semuanya serba canggih. Kini kalian juga bisa memiliki perbotan rumah canggih yaitu jam pintar. Dengan smartphone jadul sebagai medianya kalian bisa memiliki jam pintar yang bisa menunjukan jadwal dan membunyikan alarm di pagi hari.


    android, ios, smartphone, tips dan trik, jadul

Share This Page