6 Phablet Paling Keren di Tahun 2014

Gadget - achmadfaizal - Dec 23, 2014

  1. Playtoko.com - Tren telepon genggam pintar dengan ukuran raksasa telah berhasil dan laku keras di seluruh dunia, sehingga istilah Phablet muncul di pasaran. Begitu juga di Indonesia, phablet banyak digemari masyarakat di negeri ini. Mau tahu ada phablet berukuran layar 6 inchi apa saja yang keren di tahun 2014?

    [​IMG]
    Apa kamu termasuk penggemar ponsel berukuran besar?

    Tahun 2014 akan segera berakhir, namun perkembangan teknologi smartphone , tablet , dan phablet belum berakhir. Kalian tahu phablet, kan? Istilah phablet ini memang jarang digunakan, dan kebanyakan orang-orang cukup menyebutnya dengan handphone atau smartphone. Padahal kalau dilihat secara teknis, smartphone dengan ukuran layar 6 inchi bisa dikategorikan sebagai phablet, yaitu antara smartphone dan tablet. Terlebih lagi sudah banyak sekali brand telekomunikasi ternama yang memproduksi berbagai macam phablet di sepanjang tahun 2014, dan banyak juga masyarakat di Indonesia yang menggunakannya.

    Nah pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas kembali produk phablet apa saja yang sudah beredar di pasaran dan sudah banyak digunakan oleh khalayak ramai di sekitar kita. Bahkan fenomena phablet ini bisa dikatakan sebagai tren teknologi komunikasi di tahun 2014, banyak orang yang berlomba-lomba untuk memiliki gadget telepon genggam dengan ukuran layar yang nanggung ini (tidak sebesar tablet namun terlalu besar sebagai smartphone) untuk sekedar mengejar gaya hidup yang sedang ngetren saat ini.

    Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

    1. Google Nexus 6
    [​IMG]

    Yep, produk phablet terbaik di tahun 2014 ini kami nominasikan untuk Google Nexus 6 . Smartphone terbaru dari Google ini bekerjasama dengan Motorola untuk menciptakan gadget berukuran layar 6 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 dan ketajaman 493 ppi, menghasilkan kualitas visual Ultra-HD yang dijamin bakal memuaskan mata siapa saja penggunanya. Untuk soal multitasking, gaming, dan aktifitas berat lainnya di phablet ini bukanlah masalah, berkat kekuatan prosesor quad-core yang berkecepatan hingga 2.7 GHz. Untuk soal sistem operasi kamu tidak perlu khawatir lagi, karena produk Google seperti ini tentunya akan selalu mendapatkan prioritas utama apabila ada perkembangan terbaru yang resmi dari Android . Kalau kamu sudah memiliki phablet ini, dijamin kamu ngga akan ketinggalan update hingga 2 tahun kedepan.

    2. Huawei Ascend Mate 7
    [​IMG]

    Salah satu produk gadget dari China yang harus kita akui kualitasnya adalah Huawei dengan Huawei Ascend Mate 7 . Meskipun kualitas ketajaman layarnya tidak sebesar Nexus 6, namun phablet ini dapat bekerja lebih cepat dengan 2 prosesor quad-core dengan kecepatan masing-masing hingga 1.8 Ghz dan 1.3 Ghz. Ascend Mate 7 juga menyuguhkan tampilan tersendiri dengan Emotion UI ala Huawei versi terbaru 3.0. Dan keunggulan lainnya dari phablet ini adalah daya tahan baterainya yang cukup lama dengan kapasitas baterai 4100 mAh. Ingin coba pengalaman baru dari Huawei?

    3. Asus Zenfone 6
    [​IMG]

    Asus juga tidak ingin kalah tertinggal pada tren phablet. Alhasil di awal tahun 2014 ini Asus memperkenalkan Asus Zenfone 6 , serial gadget terbaru dari seri produk Zenfone-nya. Sesuai dengan namanya, phablet yang memiliki layar 6 inchi ini memiliki resolusi 720 x 1280 dengan ketajaman 245 ppi. Memang tidak sejernih atau sebening layar milik Nexus 6 dan Ascend Mate 7, namun hal inilah yang membuat Zenfone 6 menjadi phablet yang terjangkau dengan harga yang relatif murah dibandingkan para saingannya. Seperti biasa, serial produk Zenfone ini memiliki keunikan tersendiri dengan tampilan antarmuka Zen UI dan pembekalan prosesor Intel Atom. Phablet ini bisa menjadi opsi yang sangat cocok buat kamu yang budget-nya terbatas.

    4. Sony Xperia T2 Ultra
    [​IMG]

    Produsen alat teknologi asal Jepang ternama, Sony, juga kembali meramaikan tren phablet di tahun 2014 ini dengan meluncurkan Sony Xperia T2 Ultra. Sebelumnya di tahun 2013 Sony juga telah mengenalkan Sony Xperia Z Ultra dengan ukuran layar fantastis 6.4 inchi. Xperia T2 Ultra hadir dalam dua versi, yaitu single SIM dan dual SIM. Phablet ini juga termasuk sebagai phablet yang ekonomis, spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan Zenfone 6. Satu hal yang disayangkan adalah ukuran memori RAM-nya yang hanya sebesar 1 GB dan memori internal hanya 8 GB, jadi jangan berharap lebih jika kamu ingin memainkan game berukuran besar yang berat dan memerlukan spesifikasi tinggi.

    5. Samsung Galaxy Mega 2
    [​IMG]

    Samsung juga masih dan selalu berkutat dengan gadget berlayar besar. Untuk phablet berukuran layar 6 inchi, ada Samsung Galaxy Mega 2 yang dirilis pada bulan September lalu. Phablet ini merupakan suksesor dari seri Galaxy Mega sebelumnya yang lumayan sangat laku berat di kalangan pengguna smartphone di Indonesia, maka tidak heran jika Samsung kembali memproduksi gadget yangs serupa dengan beberapa modifikasi dan nama yang sedikit berbeda. Masih ada beberapa hal yang disayangkan juga dari phablet ini, yaitu resolusi kamera belakang yang hanya 8 MP dan kapasitas baterai hanya sebesar 2800 mAh. Hal-hal tersebut tentunya berdampak pada harga jual yang relatif lebih murah dan terjangkau di banyak kalangan masyarakat.

    6. Lenovo Vibe Z2 Pro

    [​IMG]

    Last but not least, ada Lenovo Vibe Z2 pro yang ikut meramaikan jajaran phablet di tahun 2014 ini. Gadget yang menjadikan produk flagship perusahaan asal China ini bisa dikatakan sebagai pesaing berat phablet dari negara yang sama, Huawei Ascend Mate 7. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Akan tetapi Vibe Z2 pro lebih unggul dalam segi ketajaman layarnya yang mencapai 490 ppi (mirip seperti Nexus 6) dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Namun Ascend Mate masih lebih unggul dari segi kecepatan kerjanya berkat 2 buah quad-core prosesor yang dimilikinya. Kalau kamu menginginkan produk sejenis Nexus 6 dengan daya tahan baterai yang lama, Vibe Z2 pro lah pilihan yang tepat (kapasitas baterai 4000 mAh).


    Bagaimana bro, apakah phablet yang kamu miliki sekarang termasuk pada jajaran phablet paling keren di tahun 2014? Keenam produk yang saya rangkum diatas hanya berpacu pada golongan phablet dengan ukuran layar 6 inchi. Sedangkan istilah phablet terkadang juga banyak yang menggolongkan smartphone dengan ukuran layar 5.5 inchi sebagai phablet. Untuk phablet 5.5. inchi yang keren, ada Galaxy Note 4, iPhone 6 Plus , Xiaomi Redmi Note, dan lain-lainnya, selengkapnya baca di 6 gadget paling hits di tahun 2014 ya.

    Baca juga:


    android, game android, gadget android, smartphone, tablet, smartphone android, tablet android, phablet, phablet android, samsung, ios, game ios, iphone, iphone 6, iphone 6 plus, motorola, google, google nexus 6, nexus 6, huawei, huawei ascend mate 7, ascend mate 7, asus, asus zenfone 6, zenfone 6, sony, sony t2 ultra, t2 ultra, sony t2 ultra dual, t2 ultra dual, samsung galaxy mega 2, galaxy mega 2, lenovo, lenovo vibe z2 pro, vibe z2 pro, phablet murah, phablet keren, phablet terbaik, phablet terbaik 2014, game mobile, game gratis, tips main game, download game gratis, free game, game mobile gratis, china, taiwan, south korea

Share This Page