6 Tips Rahasia Google Chrome pada Smartphone Android

Tips Android/iOS - audryadrian - Feb 20, 2015

  1. Playtoko.com - Banyak yang bilang Google Chrome adalah browser yang lemot di smartphone android. Tapi sebenarnya ada beberapa fitur rahasia yang terdapat di browser ini loh guys. Lihat saja fitur-fitur dan cara mengaktifkannya di bawah ini.

    [​IMG]
    Google Chrome bisa lebih keren dengan beberapa tips dan trik di bawah ini.

    Banyak para pengguna smartphone yang mengeluh dengan aplikasi browser milik Google yaitu Google Chrome . Mereka pada umumnya mengeluh karena browser ini memakan banyak RAM sehingga membuat kinerja smartphone menjadi lebih berat. Tapi sebenarnya kalian bisa dengan mudah mengatur Google Chrome kalian agar lebih ringan dan tidak memakan banyak RAM, selain itu ada juga beberapa fitur tersembunyi yang bisa kalian coba di browser Google Chrome. Langsung aja lihat tipsnya di bawah ini.


    [​IMG]
    1. Swipe Ke kanan atau kiri untuk berpindah tab

    Jika sebelumnya kalian harus menekan tombol menu atau icon pada bar atas untuk melihat dan mengganti ke tap selanjutnya. Sebenarnya kalian bisa dengan mudah mengganti tab dengan cara swipe ke kanan atau ke kiri loh guys.

    [​IMG]
    2. Melihat Riwayat dan Bookmark Halaman antar platform dan device.

    Kalian sering menggunakan Chrome di PC maupun di smartphone guys? sekarang kalian tidak usah repot lagi mencari dan membuka halaman dengan judul yang sama dengan di PC atau Smartphone kalian. Kalian bisa dengan mudah mensinkronisasikan kedua perangkat tersebut agar riwayat dan bookmark pada ke dua perangkat saling bertukar satu sama lain. Caranya, tap pada URL => pilih recent tab => pilih sync. Tapi sebelum itu kalian harus memasukan akun Gmail yang sama di kedua perangkat tersebut.


    [​IMG]
    3. Mengaktifkan Reader Mode.

    Jika kalian sedang asyik membaca sebuah cerita atau ulasan di sebuah website dan kalian terganggu dengan tampilan dari website yang kurang asyik untuk membaca kalian bisa mengaktifkan reader mode pada browser Chrome kalian. Cukup ketik chrome://flags => Pilih menu => Pilih Find in Page => ketik Reader, lalu kalian akan melihat fitur "Enable Reader Mode Toolbar Icon" pilih enable.

    [​IMG]
    4. Membuat Chrome Semakin Ringan dan Cepat.

    Smartphone kalian memiliki RAM yang kecil dan gusar jika menggunakan browser Chrome yang lambat, kalian bisa mengatur agar Chrome bisa lebih ringan. Caranya hampir sama dengan mengaktifkan Reader Mode, ketik chrome://flags => Pilih menu => Pilih Find in Page => ketik "Maximum", lalu kalian akan melihat fitur "Maximum tiles for interest area" pilih 64. Dengan ini browser kalian akan di set pada 64 MB untuk maximum pemakian RAM di setiap page.

    [​IMG]
    5. Menghemat Pemakaian data

    Frustasi kuota internet kalian cepat habis guys? Mungkin kalian belum mengaktifkan salah satu fitur keren di Chrome. Dengan fitur ini kalian bisa menghemat pemakaian data kalian, caranya pilih menu => setting => pilih "Reduce data usage".

    [​IMG]
    6. Bermain Game di Chrome

    Jika kalian tidak memiliki kuota internet atau sedang suntuk, kalian bisa mencoba salah satu game di Chrome. Di dalam Chrome ternyata terdapat game endless runner loh guys, untuk mencoba game ini, kalian hanya perlu tap gambar T-rex pada saat muncul text seperti di atas.

    Keren-keren kan guys fiturnya? Ayo tunggu apalagi coba tips di atas agar Chrome kamu semakin cepat dan makin kece. Selain itu kalian bisa dengan mudah mengaktifakn fitur di atas jadi kalian tidak usah bingung mencari-cari atau meng-otak atik smartphone kalian. Jika kalian mau cari tips dan trik keren lainnya, lihat saja beberapa artikel di bawah ini.


    tips dan trik, android, google, chrome, google chrome, browser

Share This Page