8 Hal Penting Yang Harus Kamu Tahu Dari Pengumuman Apple Semalam

Game News - achmadfaizal - Oct 17, 2014

  1. Playtoko.com - Pengumuman Apple kedua tahun ini baru saja berlangsung tadi malam, penasaran ada produk baru apa saja yang ditawarkan Apple? Simak rangkumannya berikut ini.

    [​IMG]
    Selain iPad Air 2, masih ada 7 hal lagi yang wajib kamu ketahui

    Ngga mau kalah dari Google, Apple juga turut mengumumkan terobosan terbarunya melalui acara yang diadakannya semalam di Amerika Serikat. Acara pengumuman Kamis malam kemarin ini entah mengapa terasa lemah dibandingkan pengumuman iPhone 6 beberapa waktu lalu. Tapi yang pasti, ada beberapa produk baru dari Apple yang harus kamu tahu nih bro. Dari sisi hadware, Apple secara resmi mengumumkan iPad Air 2, iPad Mini 3, dan iMac baru dengan Retina display yang cantik. Sedangkan untuk segi software, ada OS X Yosemite yang hadir sebagai free update dan iOS 8.1 yang akan hadir Senin nanti.

    Dari semua pengumuman penting dari Apple ini, Playtoko sudah merangkum 8 hal penting yang harus kamu tahu bro. Check this out!


    iOS 8 .1 dan Yosemite

    1. Apple Pay
    [​IMG]

    Apple Pay adalah divisi perusahaan Apple yang memberikan layanan pembayaran dengan teknologi NFC. Kabarnya fitur teknologi yang tersedia di iOS 8.1 ini akan mulai diluncurkan hari Senin nanti, 20 Oktober 2014. Sejak pengumuman fitur ini sebulan yang lalu, sudah ada 500 nama bank yang mau bekerjasama dengan Apple Pay. Sang CEO, Tim Cook, juga mengatakan, “Kami percaya Apple Pay akan menjadi sesuatu yang besar.”

    2. iCloud Photo Library beta
    [​IMG]

    Bersamaan dengan Apple Pay, iOS 8.1 juga akan menyediakan akses iCloud Photo Library dalam versi beta untuk para penggunanya. Fitur terbaru ini adalah fitur pengganti yang lebih matang dari Photo Stream untuk menyimpan foto dari segala perangkat Apple secara online. Hal ini juga merupakan fokus baru dalam sistem penyimpanan file online Apple di iCloud Drive. Oh ya berbicara soal foto, iOS 8.1 juga akan kembali membawakan fitur Camera Roll yang sebelumnya ditiadakan di iOS 8.

    3. Kehadiran Yosemite hari ini
    [​IMG]
    Yosemite adalah sistem operasi terbaru dari OS X yang secara resmi hadir di App Store mulai hari ini sebagai free update. Sistem operasi terbaru untuk Mac ini merupakan pembaruan desain secara visual yang signifikan untuk interface dan beberapa aplikasi penting di OS X, dimana beberapa inspirasi diambil dari iOS, yaitu simple, penuh warna, dan sangat cerah.

    Update ini merupakan sebuah usaha Apple untuk ebih mengintegrasikan antara iPhone, Mac, dan produk Apple lainnya lebih mudah dan cepat. iCloud Drive akan mengsinkronisasi file-file di antara produk Apple. Ada juga fitur Handoff yang akan memudahkan kamu beraktifitas, seperti membaca sesuatu di Safari atau mengerjakan suatu dokumen di salah satu perangkat iOS atau OS X, kemudian kamu bisa lakukan hal lainnya dan kembali mengerjakan hal yang barusan kamu tinggalkan.


    iPad baru

    4. iPad Air 2 semakin tipis
    [​IMG]

    iPad Air 2 adalah iPad yang paling tipis saat ini dengan ketebalan hanya 6.1mm saja, atau 18% lebih tipis dari iPad Air sebelumnya. Chipset terbarunya A8X juga 40% lebih cepat dan grafiknya juga 2.5kali lebih cepat dari sebelumnya. Kamera belakangnya dengan 8megapixel juga diperbaiki secara signifikan, sehingga bisa merekam slow-motion video. Kamera depannya juga diperbarui dengan face detection dan mode ‘bursts selfies’. iPad Air 2 juga mendapatkan fitur teknologi TouchID namun tidak dibekali dengan fitur NFC.

    iPad Air 2 ini mulai dibanderol dengan harga $499 untuk 16GB Wi-Fi only; $599 untuk 64GB, dan $699 untuk 128GB. Dan seperti biasa, tambahan $130 untuk versi dukungan LTE. Pre-order bisa dilakukan mulai besok di Amerika Serikat dan shipping-nya kana dilakukan minggu depan.

    5. iPad mini 3 mendapat fitur TouchID
    [​IMG]

    iPad Mini generasi ketiga sudah hadir, namun tidak ada perubahan yang signifikan. Perubahan terbesarnya secara visual adalah tambahan fitur TouchID sensor seperti iPad Air 2, namun tablet ini masih menggunakan chip prosesor A7, dan kamera belakangnya hanya 5megapixel.

    Sama sepeti iPad Air 2, iPad mini 3 akan tersedia dalam pilihan warna silver, space gray, dan gold. Untuk harga, tablet mini ini dibanderol dengan harga $399 untuk versi 16GB. Pre-ordernya mulai dibuka hari ini dan shipping dimulai minggu depan. Apple juga masih menjual iPad mini dan iPad mini 2 dengan pemotongan harga yang lumayan menggiurkan, iPad mini jadi seharga $249 dna iPad mini 2 seharga $299.


    Macs baru

    6. Retina iMac dengan pixel yang lebih banyak
    [​IMG]


    Desain display yang premium dari Apple kini dihadirkan dalam iMac Retina terbarunya. Perangkat all-in-one desktop ini memiliki display Retina 5K: yaitu layar berukuran 27inchi dengan resolusi 5120x2880pixel, atau 14.7juta pixel! Hal ini sebanding dengan 7 kali lipat kualitas layar TV high-definition bro, begitulah yang dikatakan Apple. Perangkat display mutakhir ini dibanderol dengan harga $2,499 termasuk dengan 1TB Fusion drive dan memori RAM 8GB.

    7. Mac Mini lebih cepat dan mendapatkan Fusion drive
    [​IMG]

    Sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga desktop komputer kecil dari Apple, Mac Mini. CPU mini ini dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-4 dan 2 port Thunderbolt. Base model ini dibekali dengan prosesor 1.4GHz dual-core Intel Core i5, Intel HD Graphics 5000, sebuah hard drive sebesar 500GB dan memori RAM 4GB. Sedangkan model tertingginya dibekali dengan prosesor 2.8GHz dual-core, grafik Iris, memori RAM 8GB, dan 1TB fusion drive. Mac Mini ini dihadirkan seperti alternatif yang relatif lebih murah dari iMac. Perangkat ini mulai dipasarkan hari ini juga dengan harga paling murah $499.

    Masih menunggu…

    8. Apple Watch
    [​IMG]

    Masih belum ada kabar untuk peluncuran dan pemasaran Apple Watch. Meskipun demikian, Tim Cook mengatakan bahwa produk smartwatch nya ini akan mulai dipasarkan “di awal tahun depan”. Sedangkan untuk para developers mulai bisa menciptakan aplikasi untuk Apple Watch mulai bulan depan setelah Apple meluncurkan WatchKit, yaitu sebuah development platform untuk Apple Watch.


    Bagaimana menurut kamu bro? Apa banyak hal yang membuatmu terkagum-kagum dengan produk-produk dari Apple ini? Penggemar berat Apple sih pasti suka ya. Apapun gadget favoritmu, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga:


    apple, apple event, apple watch, iphone 6, ipad, ipad mini, iphone 6 plus, ios, ios 8, ios 8.1, os x, os x yosemite, yosemite, imac retina, retina imac, mac mini

Share This Page