Android P Resmi Dirilis dengan Nama Android Pie 9.0

Game News - droidunj - Aug 7, 2018

  1. Wah, akhirnya nama Android P terungkap dan dinamai Android Pie. Apa aja fitur-fitur terbarunya? Yukk simak di sini!

    [​IMG]

    Setelah dinanti oleh para fans Android, Google kini akhirnya resmi umumkan versi final sistem operasi Android terbaru dengan nama Android Pie 9.0. Yaak, sistem operasi ini sekarang tersedia buat semua smartphone Google Pixel. Oiyaaa asal tau aja, sistem operasi Android Pie 0.0 dikenalkan pertama kali di ajang tahunan Google I/O dan diuji dalam versi beta.

    Fitur utama android Pie yang terbaru ini gak ada perubahan dibandingsaat dikenalkan di publik awal tahun lalu. Di versi 9.0 ini sistem navigasi smartphone pake gesture baru dan peningkatan kecerdasan buatan alias AI untuk antarmukanya. Gak cuma itu aja, AndroidPie 9.0 juga dapetin beberapa perbaikan software, termasuk disini status bar.

    [​IMG]

    Rilis resmi Android 9 Pie juga tak menyertakan semua fitur yang diumumkan Google pada gelaran Google I/O. Beberapa fitur yang belum disebutkan, antara lain, Digital Wellbeing yang menyertakan dasbor penggunaan ponsel dan aplikasi.

    [​IMG]

    Fitur lainnya adalah Slice, dimana fitur ini memungkinkan aplikasi memunculkan beberapa fungsi dalam pencarian. Misalnya saat megetik Lyft di pencarian utama, pengguna akan dapetin tombol untuk menelpon tanpa harus membuka aplikasi. Google menyatakan, fitur Slice bakal tersedia di musim gugur. Google sengaja lebih awal menempatkan Android 9 Pie di ponsel Pixel mengingat Sony, Xiaomi, Nokia, Oppo, Vivo, OnePlus, dan Essential telah ikut dalam Android P versi beta.

    [​IMG]

    Perangkat yang ikut serta dalam program Android P bakal dapetin pembaruan Android 9 Pie tepat waktu. Mereka adalah Sony Mobile, Xiaomi, HMD Global, Oppo, Vivo, OnePlus, dan Essential, serta semua perangkat Android One,


Share This Page