Apakah Nobita Dan Doraemon Berpisah Selamanya Di Stand By Me Doraemon?

Humor & Others - achmadfaizal - Dec 11, 2014

  1. Playtoko.com - Apa kamu sudah menonton film Stand By Me Doraemon? Film terakhir yang diangkat dari serial manga dan anime Doraemon ini berhasil menarik banyak perhatian banyak kalangan karena kisahnya yang mengharukan dan kualitas gambar 3D-nya yang lucu.

    [​IMG]
    Siapkan tissue ekstra sebelum kamu menonton Stand By Me Doraemon ya

    Siapa sih yang ngga tahu Doraemon ? Robot kucing bulat lucu berwarna biru ini sudah berpuluh-puluh tahun mewarnai siaran hiburan televisi di seluruh dunia, maka tak heran jika semua kalangan mengenal tokoh kartun asal Jepang ini. Saat ini sedang ramai sekali dibicarakan mengenai perpisahan Doraemon yang disuguhkan dalam layar lebar. Baru saja beberapa minggu yang lalu manga ternama Naruto juga mengakhiri kisahnya. Lalu, apa benar Doraemon juga sudah resmi berpisah dari kita?

    Sebelum kita bahas mengenai film terbaru dari Doraemon, saya akan berbagi sedikit sejarah mengenai manga dan anime Doreamon. Serial manga Doraemon pertama kali dipublikasikan pada Desember 1969, manga ini ditulis dan diilustrasikan oleh tim penulis manga Fujiko Fujio. Fujiko Fujio ini sebenarnya adalah sebuah tim seniman manga yang dibentuk oleh duo Fujimoto Hiroshi (mendiang) dan Abiko Motoo yang terbentuk pada tahun 1951 hingga akhirnya dibubarkan pada tahun 1987. Sejak perpisahan duo seniman manga ini, masing-masing bekerja dan menghasilkan karya-karya manga atas nama yang berbeda, Abiko dengan nama Fujiko Fujio A, dan Fujimoto dengan nama Fujiko F. Fujio. Cerita asli serial Doraemon sebenarnya ditulis oleh mendiang Fujimoto Hiroshi, makanya jika kamu perhatikan koleksi buku komik Doraemon yang kamu miliki, disitu tertuliskan Fujiko F. Fujio.

    [​IMG]

    Walau sudah mengenali sosok Doraemon selama bertahun-tahun, tapi apa kamu tahu makna sebenarnya dibalik nama Doraemon? Secara kasar, Doraemon bisa diartikan sebagai kucing jantan liar. Kata "Dora" berasal dari "dora neko" yang berarti kucing liar (dengan kata "neko" yang dihilangkan), bukan berasal dari kata "dora" saja yang berarti gong. Sedangkan "Emon" adalah sebutan kuno Jepang yang diberikan untuk laki-laki, dan Emon ini menandai sifat seseorang yang mandiri namun juga memerlukan dukungan emosional dari orang-orang di sekitarnya. Emon juga biasanya digambarkan sebagai sosok yang ahli dalam suatu bidang, seperti insinyur atau teknisi, hal ini sangat cocok sekali dengan penggambaran sosok Doraemon yang ahli dalam bidang teknik.

    Nah, setelah mengenal sejarah dan asal-usul Doraemon, sekarang saatnya kita bahas film Doraemon terbaru, Stand By Me Doraemon. Dari berbagai film-film Doraemon sebelumnya, Stand By Me Doraemon memiliki tampilan yang berbeda dalam bentuk 3D. Meskipun film ini memang diangkat dari kisah serial manga-nya, namun film ini ditulis oleh Takashi Yamazaki dan disutradarai oleh Ryuichi Yagi. Beruntunglah bagi kita yang tinggal di Indonesia karena film ini sudah dirilis sejak kemarin dan bisa kamu tonton hari ini juga, sedangkan di negeri asalnya film ini sudah dirilis sejak tanggal 8 Agustus lalu. Film Stand By Me Doraemon ini juga akan dirilis di 57 negara lainnya di seluruh dunia.

    Buat kamu yang penasaran karena belum sempat menonton film Stand By Me Doraemon, saya akan berikan sedikit sinopsis ceritanya disini. Film ini akan menceritakan lagi dari awal bertemunya Doraemon dengan Nobita yang masih berumur 10 tahun. Doraemon datang bersama Sewashi , keturunan dari generasi keempat Nobita, dari abad ke-22. Sewashi bercerita bahwa keluarganya saat ini menderita akibat utang yang dibuat Nobita hingga keturunan generasi-generasi berikutnya. Untuk mengubah nasib kekacauan di masa depan tersebut, Sewashi membawakan Doraemon sebagai pengasuh sekaligus teman bagi Nobita untuk memberikan kebahagiaan untuk masa depannya, meskipun Doraemon tidak terlalu senang dengan hal ini. Hingga akhirnya Sewashi membuat program dimana Doraemon tidak akan bisa kembali ke abad 22 apabila ia belum berhasil mengasuh dan membahagiakan Nobita. Disinilah awal kisah Nobita dan Doraemon dimulai.

    Apakah kira-kira Doraemoon berhasil menjalankan misinya dan kembali ke abad 22? Dan apakah Doraemon akan benar-benar meninggalkan Nobita untuk selamanya? Daripada kamu penasaran, tonton dulu cuplikan trailer film Stand By Me Doraemon di bawah ini:


    Sedikit spoiler mengenai film ini, kisah pertemuan Nobita dan Doraemon sedikit berbeda dengan kisah di manga dan anime-nya. Di film ini Nobita akan bertemu Doraemon di malam hari, sedangkan pada kisah yang dituliskan Fujiko F. Fujio, mereka bertemu di pagi hari. Dan.... Oops! Saya ngga akan cerita lebih banyak lagi soal film ini deh, hehe, lebih baik kamu tonton film-nya sekarang juga di bioskop kesayanganmu ya!

    [​IMG]

    Baca juga:


    doraemon, doraemon versi nyata, stand by me, stand by me doraemon, doraemon stand by me, game doraemon, film doraemon, casual, game casual, casual game, manga, anime, film kartun, kartun jepang, perpisahan doraemon, doraemon 3d, nobita, nobita dan doraemon, sewashi, shizuka, film baru, film 3d doraemon, film doraemon 3d, film sedih doraemon

Share This Page