Aplikasi Anti Macet Mudik Lebaran 2019

Game News - droidunj - May 31, 2019

  1. Gak mau kan libur Lebaran jadi gak seru cuma karena sering terjebak macet di jalan?! Berikut aplikasi anti macet yang bikin kamu bebas dari frustrasi!

    [​IMG]

    Libur Idul Fitri atau Lebaran biasanya jadi salah satu momen paling ditunggu sama masyarakat Indonesia tiap tahunnya untuk ketemu dengan sanak keluarga di kampung. Sayangnya, momen seru liburan dan kebersamaan bareng keluarga seringkali keganggu padatnya volume kendaraan yang ujung-ujungnya macet. Nah kali ini mimin akan ngasih kamu beberapa tips cara atasi macet di libur Lebaran dengan beberapa aplikasi berikut ini.

    1. Maps

    [​IMG]

    Apps pertama yang saya rekomendasikan di sini adalah Google Maps yang udah tersedia default di Android dan iOS. Google Maps emang cukup handal nunjukkin jalan cepat dan banyak alternatif. Apps ini juga bisa nunjukkin ruas jalan mana aja yang kena macet secara real time.

    Kamu juga akan mendapatkan estimasi waktu tiba (ETA) sehingga bisa memperkirakan butuh waktu berapa lama untuk mencapai tujuan, termasuk ketika macet terjadi. Maps juga bisa digunakan secara offline, dengan syarat kamu sudah mengunduh dulu filenya. Dalam mode offline, kamu tidak akan bisa mendapatkan info terkait kemacetan yang terjadi.


    2. Waze

    [​IMG]

    Lanjut ke apps kedua yaitu Waze. Ini apps emang udah jadi semacam komunitas apps berbasis lalu lintas dan navigasi terbesar di dunia. Kamu bisa berbagi info lalu lintas ke sesama pengguna untuk bisa bikin estimasi perjalanan, termasuk kalo lagi terjadi kecelakaan.

    Nah fitur yang dimiliki apps ini sendiri lumayan lengkap. Bahkan apps ini juga udah dilengkapi sama peraturan ganjil genap yang diberlakukan di beberapa titik di Jakarta. Dengan mengetahui berbagai info terbaru mengenai kondisi lalu lintas, kamu bisa menghindari macet semaksimal mungkin.


    3. Here We Go

    [​IMG]

    Kalo gak suka pake Maps atau Waze, kamu bisa nyobain app alternatif lainnya yaitu Here WeGo. Yak ini apps udah menyediakan rute terbaik untuk mengantar kamu sampe ke tempat tujuan. Kalo di tengah perjalanan terjadi perubahan kondisi, apps ini dengan sigap akan beritahu kamu secara langsung dan dapetin rute alternatif

    Kamu bisa membandingkan tiap rute berdasarkan jarak yang harus ditempuh, kecepatan berkendara, hingga biaya yang harus dikeluarkan. Oiyaa kamu ga perlu khawatir kalo kehilangan sinyal karena apps ini bias dipake dalam kondisi offline sekalipun.


Share This Page