Apple Resmikan iPhone 11 Pro dan Pro Max, Sekeren apaan ih?

Game News - droidunj - Sep 11, 2019 at 10:00 PM

  1. Hari ini Apple rilis flagship terbarunya, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dengan triple camera belakang. Sedahsyat Apaan Sih?

    [​IMG]

    Apple akhirnya resmikan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Prro Max di Apple event 2019. Nah kedua produk ini punya spek pro di bagian kamera, layar dan performa untuk ngerjain beragam kegiatan kreatif dan komputasi. Phil Schiller selaku SVP Worldwide Marketing di Apple jelaskan kalo kedua produk ini adi iPhone yang paling powerful dan bawa banyak teknologi baru.

    Produk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro menggunakan finishing matte glass di bagian belakang dan tepian stainless steel. Nah kaca yang dipake diklaim sebagai kaca paling kuat dibandingin sama iPhone generasi sebelumnya. Untuk warna yang tersedia adala Midnight Green, Space Gray, Silver and Gold.

    [​IMG]

    Masih membahas desain bagian luar, Apple memberikan sertifikasi IP68 untuk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Yaitu kemampuan tahan air hingga kedalaman 4 meter selama 30 menit.

    Bicara teknologi layar, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro menggunakan teknologi Super Retina XDR. Teknologi ini mengusung spek kecerahan hingga 1.200 nits, system-wide color management, True Tone, dan contrast ratio 2 juta : 1.

    Bagaimana dengan resolusi layar yang digunakan? Nah iPhone 11 Pro ini pake ukuranlayar 5.8 inci sedangkan iPhone 1 Pro Max pak layar yang lebih besar di 6.5 inci.

    [​IMG]

    Nah, bicara soal dapur pacu, keduanya udah usung chipset generasi terbaru A13 yang punya kecpatan 20% lebih tinggi dibandingkan A12 . A13 Bionic dibuat dengan fokus kecepatan tinggi untuk proses Neural Engine serta Machine Learning. Nah teknologi ini nantinya akan bantu proses analisa gambar, video dan machne learning accelerations yang dukung proses super cepat sampe 1 triliun operasi tiap detiknya.

    Kamera belakang di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max terdiri dari 3 lensa. Yaitu Wide, Ultra-Wide dan Telephoto.

    Mode Ultra-Wide dapat membantu kamu merekam gambar jauh lebih luas dari sebelumnya, dari titik pengambilan gambar yang sama.

    Sedangkan untuk mode video, Apple juga telah memberikan teknologi 4K video yang dapat digunakan pada setiap lensa kamera tersebut.

    Kamu bisa menghasilkan gambar sinematik terbaik dengan lensa Ultra-Wide di iPhone 11 Pro atau berpindah ke lensa Wide dan Telephoto dengan mulus secara langsung.

    Apple juga memberikan mode Audio Zoom untuk membuat hasil rekaman suara di mode video menjadi lebih nyata dan dinamis.

    Dengan menggunakan iOS 13, pengguna iPhone 11 Pro dapat menikmati beragam mode edit video yang diberikan pada aplikasi bawaan.

    Mode edit tersebut termasuk rotate, crop, pengaturan exposure, filters, dan lain sebagainya.

    Kembali ke mode jepret kamera, Apple juga menjelaskan bahwa iPhone 11 Pro punya fitur jepret baru bernama Night Mode.


    [​IMG]
    Kamu dapat menggunakan Night Mode untuk mengambil gambar di suasana minim cahaya dan mendapatkan hasil lebih cerah.

    Fitur Portrait juga mendapat menyempurnaan berupa kemampuan jepret di lensa Wide dan juga Tele. Mode ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar portrait bersama beberapa orang dengan hasil lebih maksimal.

    Apple juga menjelaskan fitur Deep Fusion di iPhone 11 Pro yang akan rilis dalam update mendatang.

    Dan banyak fitur baru di iPhone 11 dan iPhoen 11 Pro yang diberikan oleh Apple. Berikut ini daftarnya:

    • Chip Apple U1 untuk teknologi Ultra Wideband dengan spatial awareness. Contoh penggunaan perdana yang akan diberikan adalah mode AirDrop pada iOS 13.1 (rilis 30 September).
    • Face ID punya peningkatan kecepatan proses hingga 30% dibandingkan sebelumnya. Mode keamanan ini juga diklaim lebih mudah digunakan dan punya peningkatan kinerja untuk digunakan pada sudut lebih lebar.
    • Audio spasial yang memberikan pengalaman audio lebih impresif sekaligus mendukung Doly Atmos untuk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.


Share This Page