Berbagai Gaya Meluncurkan Troops di Clash of Clans

Q&A - achmadfaizal - Jun 19, 2015

  1. Playtoko.com - Serunya bermain Clash of Clans selain dalam mengatur strategi, juga terasa saat meluncurkan troops untuk menyerang base lawan. Ternyata ada banyak gaya yang bisa kamu gunakan untuk meluncurkan troops, gaya mana favoritmu?

    Hai clasher, bagaimana gayamu saat meluncurkan troops di Clash of Clans ?

    [​IMG]

    Pada kesempatan kali ini kita akan membahas serunya hubungan antara jari-jemarimu dengan Clash of Clans. Gaya atau caramu dalam meluncurkan troops sangat berpengaruh dengan kinerja pasukanmu sendiri, guys. Saat mengeluarkan unit-unit pasukan perang, ada beberapa unsur penting yang harus selalu diingat, di antaranya ketepatan waktu: apakah terlalu cepat atau terlalu lambat, dan ketepatan posisi: apakah terlalu jauh atau terlalu dekat.

    Salah sedikit saja, maka bisa jadi strategi yang sudah kamu siapkan dengan matang malah jadi hancur berantakan. Biasanya saat baru mulai menyukai game gratis ini, kita pasti hanya mengunakan 1-2 jari saja untuk meluncurkan troops. Padahal, layar smartphone atau tablet kita bisa membaca sensor sentuhan hingga 3 sampai 4 jari dalam satu waktu. Bahkan kamu juga bisa tahan dan geser-geser jarimu di atas layar sesuka hati.

    Pertanyaannya adalah, "Apakah selama ini kamu sudah meluncurkan troops kamu dengan tepat saat menyerang?"


    1. Satu tangan
    Kamu dapat menggunakan 2-3 atau bahkan 4 jari sekaligus dalam satu waktu untuk meluncurkan troops dengan cepat di atas layar gadget-mu. Dengan cara ini, kamu dapat menurunkan banyak troops dalam satu barisan untuk mengalihkan perhatian bangunan pertahanan musuh dengan mudah. Manipuasi ini adalah gaya yang paling populer dan saya sendiri juga suka menggunakannya saya ingin menerobos base lawan demi farming resources melalui dua sisi yang berlawanan.

    Untuk cara yang lebih jitu, kamu bisa gunakan gaya sliding. Untuk gaya sliding, tahan 2-3 jarimu di layar selama 1-2 detik kemudian geser jari-jarimu membentuk sebuah pola garis. Dengan gaya sliding, kamu bisa meluncurkan troops dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat. Gunakan gaya sliding ini untuk menyerang base lawan dari satu arah saja, selengkapnya kamu bisa saksikan video di bawah ini:



    2. Dua tangan
    Gaya dua tangan ini juga sudah cukup populer di kalangan clasher tingkat tinggi dan clasher pengguna tablet atau smartphone berukuran layar besar. Ada dua macam gaya meluncurkan troops yang bisa kamu lakukan dengan dua tangan.

    Gaya empat jari
    Gaya empat jari adalah gaya tercepat lainnya untuk meluncurkan troops di seluruh sisi base dalam hitungan detik dan tentunya dengan jumlah persebaran pasukan yang merata. Metode ini dapat bekerja dengan sempurna jika kamu ingin mengepung banyak bangunan pertahanan di lapisan terluar base musuh. Dengan gaya empat jari juga, kamu dapat menghancurkan banyak collector dan mine di sekitar base sambil menghemat banyak waktu.

    Sebelumnya, pastikan bahwa semua bomb dan trap yang berada di luar base sudah hancur terpakai sebelum menggunakan gaya ini. Kamu juga perlu berhati-hati dengan kehadiran Hero musuh yang dapat merusak barisan seranganmu dengan mudah.

    Untuk menggunakan gaya empat jari ini, kamu akan memerlukan kedua tanganmu, 2 jempol, dan 2 telunjuk. Tahan kedua jari telunjukmu di bagian atas dan kedua jempol kamu di bagian bawah, kemudian geser keempat jarimu itu seperti membentuk lingkaran ke atas dan bawah secara perlahan dan pasti. Lihat video di bawah ini:



    Gaya multi-tap dan slide
    Setelah mengetahui dan mempelajari dua gaya populer di atas, kini kamu sudah siap untuk menggunakan gaya meluncurkan troops yang paling efektif, yaitu gaya multi-tap dan slide.

    Caranya gunakan tangan kananmu untuk meluncurkan troops di posisi yang kamu inginkan dan gunakan tangan kiri untuk mengganti-ganti troops mana yang ingin diluncurkan terlebih dahulu. Atau tukar caranya jika kamu kidal. Coba perhatikan video di bawah ini dengan seksama:


    Mungkin di awal-awal pertama kali mencobanya akan terasa menyulitkan, namun saya yakin lama-kelamaan kamu pasti akan terbiasa dan mahir dalam menggunakan gaya ini.

    Nah, bagaimana menurutmu guys? Apakah ada gaya yang biasa kamu gunakan dari macam-macam gaya meluncurkan troops di atas? Atau mungkin kamu memiliki gaya kamu sendiri dalam meluncurkan troops di Clash of Clans, silakan share saja dengan kami di sini =D

    Baca juga:


    clash of clans, tips clash of clans, trik clash of clans, coc, tips coc, trik coc, tips main game, android, ios, game android, game ios, game mobile, game gratis, strategi, gaya meluncurkan troops

Share This Page