Browser Chrome Android Bakal Kebagian Update yang Bikin Lebih Hemat Baterai

Game News - droidunj - Aug 27, 2020

  1. Ngerasa browsing pake Chrome di Android boros baterai? Hmmm Google lagi siapin updatenya tuh biar makin efisien dayanya..

    [​IMG]

    Google masih terus ngasih pembaruannya untuk browser Chrome di Android, nah tujuan utamanya supaya makin ekonomis dan tentunya lancar ketika melakukan browsing. Nah kali ini Chrome di Android dapetin pembaruannya di versi beta yaitu aplikasi akan matiin background process pada tab yang nggak dipake.

    [​IMG]

    Tap yang akan dimatiin tersebut adalah background processnya aktif dalam jangka waktu yang lama, tentunya fitur ini bakal berikan processing power lebih dan penyimpanan pada tab yang kamu pale. Secara gak langsung, fitur ini juga akan bikin smartphone kita jadi lebih hemat baterai dan penggunaan RAM yang jadi lebih optimal.

    Pemmbaruan ini adalah sebuah major redesign untuk Google Chrome, nantinya pengguna Android juga bakal bisa sharing tautan dengan pake QR Code dan beralih ke tab yang sedang aktif dengan mencarinya di address bar.

    Fitur pengurangan background process pada tab ini bakal mencapai versi stabil pada beberapa minggu ke depan . Nah kalo mau cobain lebih dulu, kamu bisa unduh versi beta di Play Store.


Share This Page