Buktikan Kualitas Charger Smartphone Android dengan Trik Ini!

Tips Android/iOS - droidunj - Jun 21, 2016

  1. Apa charger smartphone-mu aslli dan berkualitas? Seberapa cepat ngisinya? Yuk cari tahu di sini..

    [​IMG]

    Tahukah kamu, setiap charger atau adapter pengisi ulang daya itu puny kecepatan mengisi baterai yang berbeda? Misalnya kecepatan isi ulang dari travel charger berbeda dengan charger yang biasa kamu temukan di mobil, atau charger via PC/laptop berbeda kecepatannya dengan charge via powerbank.


    Lalu gimana cara melihat cepat enggaknya sebuah charger dala mengisi daya baterai smartphonemu? Mimin baru nemuin aplikasi bagus banget nih yang bakal ngasi tau dan jelasin charger cepat itu yang bagaimana. Tanpa basa basi lagi, yuk simak langkah-langkahnya di sini!

    1. Yang pertama tentu saja download dan install aplikasi bernama Ampere di Google Play Store. Kecil kok Cuma 2MB, gak ngabisin kuotamu.

    2. Kalo udah, buka aplikasi tersebut dan tunggu selama lima hingga sepuluh detik. Kamu akan disuguhkan secara real time berapa Ampere yang digunakan oleh smartphone ketika Ia tidak dalam keadaan di charge (aplikasi Ampere akan menampilkannya dengan font berwarna oranye).

    [​IMG]

    3. Terus coba deh pasang charger apa aja yang kamu mau. Aplikasi keren ini bakal ubah warna fontnya jadi toska dan tunggu kira-kira 5-10 detik sampe angka amperenya muncul. Nah itu dia ampere yang kamu terima pas lagi pake charger itu.

    [​IMG]

    4. Selanjutnnya, coba cabut charger yang tadi dipake dan sambungin smartphonemu dengan charger jenis lain. Misalnya via port USB. Bisa disimpulkan ternyata charging via charger konvensional daripada charging via USB.

    Soooo, menentukan manachargerbagus dan jelek kini semakin mudah kan? Kalo kamu masih kurang jelas dengantutorialdi atas, berikut mimin cantumkan pula video tutorialnya di bawah ini



Share This Page