Cara Bermain 2 Akun Clash of Clans di Satu Perangkat yang Sama

Q&A - achmadfaizal - Sep 21, 2015

  1. Playtoko.com - Memang paling repot kalau mau Clan War tapi ternyata ada di akun Clash of Clans yang lain. Untungnya kita bisa memantau 2 akun CoC sekaligus di waktu yang bersamaan di satu smartphone/tablet yang sama bro! Simak tips clone aplikasi Clash of Clans selengkapnya di sini.

    [​IMG]

    Bagi para clasher-addict memiliki lebih dari satu akun Clash of Clans pasti adalah hal yang biasa. Biasanya akun pertama adalah akun yang benar-benar pertama kali dibuat dengan permainan dan progres ala kadarnya karena belum mengerti banya strategi dan tips cara bermain sebelumnya, sedangkan akun kedua atau akun lainnya adalah akun yang dibuat dengan serius dan sesempurna mungkin. Bahkan beberapa akun kedua atau akun lain biasanya adalah leader di sebuah Clan!

    Para clasher-addict juga sudah biasa jika terlihat memiliki 2 gadget yang dibawa kemana-mana, bisa jadi satu smartpone dan satu tablet Android , atau satu smartphone Android dan satu iPad, atau apapun tergantung selera dan kemampuan mereka. Atau terkadang satu smartphone/tablet sudah cukup untuk membantu mereka bergonta-ganti akun di satu perangkat yang sama. Memang layanan akun Google dan Game Center (melalui Apple ID) memang sangat fleksibel... tapi juga merepotkan.

    Nah pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tips sederhana mengenai caranya memiliki 2 akun Clash of Clans yang aktif secara bersamaan di satu perangkat saja. Caranya hanya satu, yaitu membuat clone aplikasi. Kalau ada 2 aplikasi yang sama, berarti kita bisa gunakan aplikasi dengan 2 akun yang berbeda.

    PENTING:
    Tutorial ini hanya berlaku bagi perangkat Android yang sudah di-root dan perangkat iOS yang sudah di-jailbreak. Dan ingat, risiko ditanggung masing-masing pengguna, kami tidak bertanggungjawab jika perangkat Android dan iOS-mu hangus garansinya akibat root dan jailbreak.

    Android
    1. Download dan install aplikasi Lucky Patcher , download di sini.

    2. Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi tersebut lalu cari Clash of Clans dari daftar aplikasi.

    3. Sentuh dan tahan jari di Clash of Clans hingga ada banyak opsi muncul, pilih Clone Application.

    4. Jika muncul pertanyaan: “Do you really want to create the Clone?”, pilih Yes.
    Kamu bisa lihat tutorialnya di dalam video ini yang memperlihatkan clone untuk aplikasi Lifeboat:


    Cara mengubungkan dengan akun lain:
    1. Untuk membuka base di akun lain, pertama-tama buka Settings > Accounts > Sign In dengan akun Google yang kamu gunakan untuk akun kedua Clash of Clans-mu.

    2. Buka Clone CoC > Sign In dengan akun Google+ > Pilih akun Google yang kamu baru tambahkan tadi.

    3. Enjoy!

    iOS
    1. iPhone, iPad, dan iPod yang sudah di-jailbreak pasti memiliki aplikasi Cydia di dalamnya. Langsung saja buka Cydia dan kemudian cari Social Duplicator .

    2. Mau-tidak-mau, beli aplikasi Social Duplicator tersebut seharga $1.99 atau sekitar Rp 30rb, lalu install.

    3. Buka aplikasi Social Duplicator, cari Clash of Clans. Setelah kamu pilih CoC , kemudian lanjutkan dengan memilih versi CoC yang terbaru, lalu klik Download pada pilihan Clash of Clans 2.

    4. Di sana terlihat kamu dapat menginstall 4 CoC sekaligus di dalam satu perangkat iOS. Setelah berhasil, maka akan muncul ikon Clash of Clans yang lain di sebelah apliasi yang original.

    [​IMG]

    Cara menghubungkan dengan akun lain:
    1. Untuk menghubungkan akun lain di Clone CoC, Sign Out terlebih dahulu dari akun Game Center kamu saat ini. Caranya buka Settings > Game Center > Pilih akun Apple ID kamu saat ini lalu pilih Sign Out.

    2. Setelah berhasil Sign Out, jangan buka aplikasi CoC yang original. Jika kamu menggunakan Game Center untuk akun lain, maka Sign In terlebih dahulu di Game Center dengan Apple ID yang lain, lalu buka aplikasi Clone CoC. Setelah melewati tutorial, hubungkan game dengan akun Game Center.

    3. Enjoy!


    Jika masih ada kendala yang kamu hadapi setelah mengikuti semua langkah-langkah di atas, jangan ragu untuk langsung tanyakan pada kami melalui komentar. Good luck!

    Baca juga:


    coc, clash of clans, tips clash of clans, tips coc, trik clash of clans, trik coc, android, ios, game android, game ios, 2 akun clash of clans, 2 akun coc, 2 clash of clans, 2 coc, tips main game, game mobile, game gratis, clone, lucky patcher, social duplicator, clone coc, clone clash of clans

Share This Page