Cara Jadikan Smartphone Kalian Sebagai Mouse dan Keyboard PC

Tips Android/iOS - audryadrian - Jan 28, 2015

  1. Playtoko.com - Momen nyebelin itu ada pada saat kita lagi browsing cari tugas, tapi tiba-tiba keyboard capslock-nya error dan mouse juga rusak. Untung ada smartphone yang bisa dijadikan mouse dan keyboard. Mau tau caranya? Lihat aja caranya di sini.

    [​IMG]
    Remote Mouse , aplikasi yang dapat mengubah smartphone kalian menjadi mouse dan keyboard PC .

    PC dan smartphone adalah 2 hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan gamers. Terkadang sebagian dari gamers jomblo, PC dan smartphone adalah istri pertama dan istri kedua. Tapi terkadang kita agak jengkel ketika sedan asik browsing, tiba-tiba keyboard dan mouse tidak bisa digunakan. Sebelum hal buruk itu terjadi kalian harus mengantisipasinya terlebih dahulu. Agar kalian tidak bingung lagi saat mouse atau keyboard kalian rusak, kalian bisa menggunakan smartphone sebagai penggantinya. Apa smartphone jadi mouse dan keyboard !? Ya, smartphone bisa digunakan sebagai pengganti keyboard atau mouse PC. Tapi kita harus menggunakan aplikasi dan internet sebagai perantaranya. Agar smartphone kalian bisa digunakan sebagai keyboard dan mouse ikuti langkah-langkah di bawah ini.

    [​IMG] [​IMG]

    1. Hal pertama yang harus kalian lakukan memastikan smartphone dan PC kalian berada di satu Wi-Fi. Selanjutnya kalian harus mendownload aplikasi Remote Mouse di PC kalian melalui website Remote Mouse. Klik link Get Now yang berada di website tersebut dan install aplikasinya Remote Mouse di PC kalian. Setelah kalian menginstall aplikasi ini, kalian tidak perlu lagi setting atau merubah apapun di PC kalian. Aplikasi Remote Mouse di PC kalian hanya berguna sebagai perantara saja antara smartphone dan PC kalian.

    2. Setelah kalian selesai menginstal aplikasi tersebut di PC, sekarang saatnya kalian mendownloadnya di smartphone kalian. Kalian bisa langsung mendownload aplikasi Remote Mouse di bawah ini.

    Download Remote Mouse
    [​IMG]


    [​IMG]

    3. Sesudah kalian mendownload dan menginstal aplikasi tersebut, jalankan aplikasi dan pilih PC yang terhubung dengan Remote Mouse. Setelah memilih PC, smartphone kalian akan terhubung dengan PC kalian dan sekarang kalian bisa menggunakan smartphone kalian sebagai mouse dan keyboard.

    [​IMG]

    4. Untuk menggerakan kursor kalian bisa swipe layar smartphone kalian. Tap untuk klik kiri, dan tap menggunakan 2 jari untuk klik kanan. Kalian juga bisa scroll menggunakan smartphone kalian dengan cara swipe layar smartphoen menggunakan 2 jari kalian. Selain itu kalian juga bisa menggunakan smartphone kalian sebagai keyboard. Jadi jika keyboard dan mouse di rumah kalian tidak berfungsi dengan baik smartphone kalian bisa menjadi keduanya guys.


    [​IMG]
    5. Jika kalian ingin smartphone kalian digunakan sebagai alat persentasi, kalian juga bisa mengaktifkan mode swaying. Dengan menekan tombol swaying mode kalian bisa menggerakan smartphone kalian dan kursor di PC kalian akan bergerak juga.

    [​IMG]

    6. Apabila kalian kurang nyaman dengan gerakan kursor atau sensitifitas kursor, kalian bisa mensettingnya dengan cara mengganti tracking speed dan scroll speed.

    Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi guys jika mouse atau keyboard kalain tidak berfungsi. Kalian bisa menggunakan smartphone kalian sebagai prantaranya dan kalian juga bisa menggunakan smartphone kalian sebagai pointer pada saat presentasi.

    Baca juga tips dan trik lainnya di sini :


    android, remote mouse, pc, smartphone, keyboard, mouse, internet

Share This Page