Cara Mudah Bikin Stiker WhatsApp Sendiri

Game News - droidunj - Feb 16, 2020

  1. Bosen sama stiker whatsapp yang gitu gitu aja? Bikin sendiri yuksssss, caranya gampang banget kok!

    [​IMG]

    Siapa di sini yg gak kenal Whatsapp? Yaps, aplikasi chatting nomor 1 di dunia ini udah pasti ada di hape kamu untuk komunikasi dengan banyak orang, baik itu via teks, video atau panggilang telepon. Tapi kalo cuma pake teks yang berupa tulisan, tentu kita akan dapat kesulitan dalam menyampaikan perasaan di dalam chat.

    Biasanya kita pake yang namanya stiker GIF atau emoji supaya kelihata lebih ekspresif dalam melakukan komunikasi. Tapi sampe sekarang ini gak semua orang tau lho cara untuk nambah atau bikin stiker whatsapp. Gimana caranya? Yuk kita bahas bareng bareng di sini.

    Step 1: Download WhatsApp Sticker Maker

    [​IMG]


    Ini adalah aplikasi yang bisa bikin stiker dari foto yg kamu jepreet, dengan kata lain, kamu bisa bikin stiker pribadi kamu sendiri. Aplikasi ini dibikin sama Viko & Co, dan aplikasi ini emang jadi bikin gampang kalo mau buat stiker whatsapp sendiri.


    Step 2: Buka aplikasi WhatsApp Sticker Maker yang telah di download

    [​IMG]


    Buka aplikasi Whatsapp sticker maker yang udah kamu download dari Google Play Store, terus click pada Create a New Stikerpack yang ada di bagian tengah aplikasi. Abis itu, kamu cuma perlu kasih nama dari stiker tersebut, disertai dengan nama kamu sebagai pembuat stiker.

    Step 3: Tekan icon yang terdapat pada halaman create sticker

    [​IMG]


    Kamu bisa tekan create untuk bikin stiker kayak yang ada di gambar di atas. Klik salah satu kotak kosong yang terdapat di dalam gambar tersebut untuk bikin stiker pertamamu. Perlu diketahui bahwa Tray icon gak akan muncul sebagai stiker di dalam Whatsapp kamu, jadi disarankan untuk bikin stiker dari nomor 1 dan untuk bikin stiker 1 pack,, kamu harus bikin 3 stiker sekaligus agar bisa dipake di Whatsapp kamu.

    Step 4: Mulai membuat stickermu

    [​IMG]

    Cara bikin stiker di whatsapp cukup gampang kok, kamu cuma perlu upload gambar yang kamu mau. Setelahnya kamu bisa potong bagian yang kamu mau untuk bikin stiker tersebut dan menyimpannya dengan menekan tombol save stiker.

    Step 5: Masukan Sticker yang telah dibuat ke dalam aplikasi WhatsApp

    [​IMG]

    Kamu bisa masukin stiker yang udah kamu bikin ke whatsapp dengan tekan tombol "Add to WhatsApp" yang ada di bagian bawah aplikasi.

    Note: Perlu diketahui bahwa kalian perlu membuat 3 buah sticker di Aplikasi WhatsApp Sticker maker untuk memasukan sticker yang telah kalian buat di WhatsApp kalian.


Share This Page