Cara Mudah Cek Nomor IMEI di iPhone

Game News - droidunj - Feb 1, 2019

  1. Lagi mengincar iPhone baru? Atau kepingin tahu keaslian iPhone? Ya, untuk mengetahui keaslian iPhone, kamu bisa mengecek nomor IMEI.

    [​IMG]

    Apa kamu lagi ngincer iPhone baru? atau kepingin tau keaslian iPhone yang mau kamu beli? Yaps, untuk tahu keaslian iPhone, kamu bisa ngecek nomor IMEI. Terlebih sekarang ini ada banyak iPhone yang ditawain dengan harga miring di beberapa situs belanja online. Pasalnya ada banyak penjual dan situs belanja online yang nawarin iPhone serba murah yang kadang bikin ragu pembelinya

    Apa itu IMEI?


    Nah IMEI ini ibaratnya KTP untuk hape, jadi IMEI ini adalah identitas dari hape tersebut. IMEI adalah singkatan dari International Mobile Station Equipment Identity. IMEI ini terdiri dari belasan nomor unik.

    Kode IMEI berupa nomor. Formatnya, AA-BBBBBB-CCCCCC-D. Kode A dan B disebut sebagai Type Allocation Code (TAC). Kode ini menunjukkan pembuatan dan seri model dari HP kamu.

    Kode C adalah serial number yang diberikan perusahaan pembuat HP. Sementara, Kode D adalah checksum, untuk memverifikasi IMEI HP kamu.

    Nah tujuan dari IMEI di hape yaa untuk memudahkan pengidentifikasian hape. Gak cuma itu aja,IMEI juga bisa kamu pake untuk blokir akses hape ke jaringan seluler kalo hape kamu hilang. Misalnya pas kamu kehilangan hape, kamu bisa hubuni dan minta provider yang kamu pake untuk blokir hape yang hilang itu.

    Bagaimana cara mengecek IMEI?

    1. Lihat menu Settings di iPhone

    [​IMG]
    • Buka menu Settings di iPhone kamu.

    • Pilih General.

    • Klik About.

    • Scroll ke bawah dan cari **IMEI **. Kamu akan menemukan label IMEI dengan kode yang tercantum tepat di sebelah kanannya.
    2. Lihat casing bagian belakang iPhone

    [​IMG]

    Gak cuma dari menu settings aja,kamu juga bisa mengecek IMEI di iPhone dengan cara melihat di bagian belakang bodi HP kamu.

    Nomor IMEI ada di bawah tulisan iPhone. Kalau kamu bisa punya box-nya, nomor IMEI juga tertera di situ.

    3. Pake kode khusus

    [​IMG]
    • Buka menu Phone.

    • Abis itu, klik Keypad yang terletak di sebelah kanan layar.

    • Ketik kode *#06# lalu klik Call pada layar.

    • Ya, itu adalah nomor IMEI iPhone kamu.
    4. Buka di iTunes

    [​IMG]

    Software ini bisa diunduh di website official Apple. Cara, untuk melihat nomor IMEI di iPhone melalui iTunes, sambungkan iPhone kamu ke PC atau laptop yang sudah terinstall iTunes.

    Lanjut, klik Library, dan nomor IMEI secara otomatis akan ditampilkan di layar termasik data-data iPhone kamu.


Share This Page