Cara Mudah Gunakan Tampilan Dark Mode di WhatsApp

Game News - droidunj - Sep 19, 2018

  1. Salah satu fitur yang ditunggu-tunggu dari Whatsapp akhirnya hadir. Fitur yang dimaksud adalah dark mode. Meskipun belum resmi diluncurkan, kamu sudah bisa mencobanya lho!

    [​IMG]

    Tampilan Dark Mode mendadak menjadi populer karena dipakai di beberapa layanan social media. Sebut aja YouTube, Facebook, dan Twitter yang kini punya tampilan dark mode di platform mereka. Nah baru baru ini beredar kabar kalo aplikasi chatting yang punya banyak pengguna yaitu WhatsApp akan memiliki tampilan Dark Mode dan pastinya tampilan ini ditunggu banyak orang. Yak meski belom resmi dirilis, sebenarnya kamu bisa coba fitur ini sekarang lho. Gimana caranya??? Yuk simak ulasannya di sini!

    Kabar akan diluncurkannya fitur dark mode ini dibocorkan oleh akun Twitter @WABetaInfo. Mereka menyatakan bahwa kini tim Whatsapp tengah mengembangkan fitur tersebut untuk seluruh pengguna setia Whatsapp baik android maupun iOS. Yak, nantinya fitur ini juga diklaim akan ramah dengan pengguna layar OLED. Meski masih dalam tahap pengembangan, kamu bia nyobain kok dengan cra yang mimin share di sini. Btw, Dark Mode ini juga punya banyak fungsi, antara lain.
    • Suplai cahaya yang lebih stabil.
    • Mengurangi radiasi cahaya yang masuk ke mata kita.
    • Membuat mata lebih fikus dalam membaca pesan.
    • Menghemat penggunaan baterai smartphone.
    Nah keren kan kegunaan dari dark mode ini? Untuk bisa menggunakannya gampang banget kok. Langsung saja simak tips di bawah ini guys :

    Langkah 1

    Hal pertama yg harus kamu lakukan adalah install aplikasi YoWhatsAppp ke hape kamu. Ini adalah aplikasi mod-nya whatsapp yang dikembangkan oleh YouSef albasha. Fiturnya terbilang lengkap, salah satunya adalah dark mode. Donlod di sini ya!


    Setelah terinstal, mimin sarankan uninstal aplikasi Whatsapp resmi yang ada di HP kamu. Abis itu masuk ke aplikasi YoWhatsapp lalu registrasi menggunakan nomor Whatsapp kamu seperti saat pertama kali bikin akun whatsApp

    Langkah 2

    [​IMG]

    Nah abis regustrasi, masuk ke laman chat whatsapp. Terus tap ikon opsi yang ada di sudut kanan atas. Next, pilih YoMods untuk mulai aktifkan fitur dark mode.

    Langkah 3

    [​IMG]

    Selanjutnya pilih YoThemes, setelah itu tap opsi Download YoThemes. Disinilah kamu bisa memilih berbagai tema Whatsapp, salah satunya adalah dark mode.

    Langkah 4

    [​IMG]

    Untuk aktifkan dan gunakan fitur dark mode Whatsapp maka pilih tema YoDestinyDark dan tap Install. Saat muncul pop-up langsung saja pilih OK.

    Langkah 5

    [​IMG]

    Yeaaah! Sekarang fitur dark mode Whatsapp kamu sudah aktif!. Baik di halaman utama, ruang chat, status, maupun kontak semuanya akan berwarna gelap. Penampakannya kayak gini


Share This Page